K-Entertainment - 18 August 2021

8 Drama Komedi Korea Terbaik, Dijamin Bikin Ngakak!

Tara - 18 August 2021
8 Drama Komedi Korea Terbaik, Dijamin Bikin Ngakak!

Drama komedi Korea terbaik selalu menjadi incaran para penggemarnya, selain variety show. Tingkah laku dan dialog karakternya selalu mengundang gelak tawa saking lucunya.

Menonton drama komedi Korea bisa menjadi pilihan yang pas saat hati sedang gundah gulana atau setelah melewati aktivitas yang melelahkan. Drama komedi juga bisa dijadikan pilihan apabila kamu bosan dengan drama romantis yang bikin baper atau drama horor yang membuat bulu kuduk berdiri.

Gak cuma itu, drama Korea selalu terkenal dengan jalan ceritanya yang khas dan unik. Teman iStyle dijamin makin betah menonton genre komedi ini lantaran selalu ada plot twist yang ditawarkan dari drama tersebut.

Drama Komedi Korea Terbaik untuk Hiburan di Kala Penat

Biar Teman iStyle gak penasaran, catat delapan drama komedi Korea terbaik yang patut ditonton ini. Semua drama di bawah ini patut layak ditonton setelah kamu melewati hari yang berat.

Sumber foto: Google

1. My Love From The Star

Rasanya gak lengkap membahas drama komedi tanpa ‘My Love from The Star’ ini. Meski rilis tahun 2013, kelucuan drama ini selalu mengundang gelak tawa penontonnya.

Drama ini memiliki unsur fantasy, di mana seorang alien hadir dalam wujud manusia tampan yang diperankan oleh Kim Soo-hyun. Alien ganteng ini menjadi tetangga dan dosen seorang aktris yang diperankan oleh Jun Ji-hyun.

Akting Jun Ji-hyun dalam drama ini bisa membuat kita sakit perut lantaran kebanyakan tertawa. Mulai dari ekspresi wajahnya yang lebay dan teriakannya yang histeris, ‘My Love from The Star’ ini sangat menarik untuk ditonton saat senggang.

Gak hanya itu, tingkah Kim Soo-hyun yang kalem dan jutek juga mengundang rasa penasaran dalam diri kita. Ending drama ini juga gak terduga, karena itu, masukin drama ini di watchlist Teman iStyle, ya!

Sumber foto: Google

2. Mr. Queen

Siapa bilang drama dengan latar dinasti Joseon selalu serius? ‘Mr. Queen’ akan mengubah persepsi Teman iStyle tentang drama kolosal yang membosankan lantaran ceritanya yang membuat kita ngakak.

‘Mr. Queen’ berkisah tentang seorang koki pria yang terlempar ke zaman Joseon dan terjebak di tubuh sang ratu yang berkuasa. Belum lagi, karakter asli koki ini sangat kasar dan berjiwa bebas, bertolak belakang sekali dengan sikap ratu yang seharusnya.

Dari sini, kamu sudah bisa membayangkan kekonyolan drama ini, belum? Lewat tubuh Ratu Joseon, sang koki juga harus membiasakan dirinya di zaman yang serba berbeda dari zaman sebelumnya.

Omong-omong, ‘Mr. Queen’ juga bisa membuatmu menangis lantaran plotnya yang gak terduga. Jangan salah, drama komedi ini memiliki rating yang tinggi ketika disiarkan awal tahun ini.

Sumber foto: Google

3. True Beauty

Ada juga drama komedi Korea terbaik yang memberikan kita pelajaran berharga, yaitu ‘True Beauty’. Im Ju-kyung (Moon Ga-young) adalah siswi SMA yang selalu di-bully lantaran penampilannya yang gak oke banget.

Mungkin kita melihat Ju-kyung hanya memiliki warna kulit yang lebih gelap dan sindrom inferiority complex, tapi kondisi itu selalu membuat hidupnya berantakan. Ketika dia pindah sekolah, Ju-kyung mencari ribuan cara untuk terlihat cantik, termasuk mencari tutorial make-up di internet.

Usaha Ju-kyung membuahkan hasil, penampilannya pun berubah dan dia menjadi gadis paling populer di sekolah. Letak kelucuannya kita bisa melihat akting Hwang In-youp yang menari ‘Okey Dokey’ dengan celana motif harimau seperti penyanyi dangdut.

Gak hanya itu, Hwang In-youp juga bertengkar dengan Cha Eun-woo dalam drama ini demi merebut perhatian Moon Ga-young. Pokoknya, ‘True Beauty’ akan membuatmu tertawa dan hatimu juga akan meleleh karena momen romantis dalam drama ini.

Sumber foto: Google

4. Welcome to Waikiki

Tingkah laku ketiga aktor utama dalam drama ini (Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung, dan Son Seung-won) akan membuatmu tertawa terbahak-bahak.

Rilis tahun 2018, drama komedi ini lebih cocok disebut sitkom. ‘Welcome to Waikiki’ bercerita tentang tiga sekawan yang  mendirikan guest house bernama Waikiki. Selalu ada tingkah lucu dari mereka selama menjalankan guest house tersebut.

Akting para pemeran drama ini patut kita apresiasi. Keberanian dan komitmen mereka dalam menggunakan humor slapstick sepanjang drama ini pun membuat kita terhibur.

Baca juga: 5 Brand Kosmetik yang Dipakai Artis Korea, Jangan Ketinggalan Promo Presalenya

Sumber foto: Google

5. Strong Woman Do Bong-soon

Unsur komedi juga bisa Teman iStyle temukan dalam drama romance yang unyu. Do Bong-soon (Park Bo-young) adalah wanita yang dianugerahi dengan kekuatan yang besar sehingga mampu mengangkat barang berat, tetapi dia cenderung menyembunyikannya dari orang banyak.

Memiliki kekuatan super tetap membuat Bong-soon membutuhkan bodyguard. Dia kemudian mempekerjakan seorang bodyguard yang diperankan oleh Park Hyun-sik untuk melindunginya.

Teman iStyle dijamin ngakak ketika melihat adegan di mana Bong-soon berkelahi dengan sekelompok preman. Gak hanya itu, Bong-soon juga menari tiang di kelab malam sampai mematahkan tiang itu, membuat kita tertawa terbahak-bahak.

Sumber foto: Google

6. Fight For My Way

Drama ini terkenal lantaran menampilkan adegan Park Seo-joon yang melakukan aegyo. Rilis tahun 2017, Park Seo-joon memerankan Ko Dong-man, petinju MMA yang berjuang melawan masa lalunya yang pahit.

Di ‘Fight For My Way’, Park Seo-joon beradu akting dengan Kim Ji-won. Ji-won memerankan Choi Ae-ra, sahabat Dong-man yang bercita-cita sebagai penyiar.

Meski sudah lama dirilis, penggemar drama ini terpesona dengan chemistry di antara keduanya. Selalu ada bumbu-bumbu komedi yang terjadi di antara Dong-man dan Ae-ra sepanjang drama ini.

Baca juga: Parfum Aroma Segar dari Celluver Menemani Ramadan Kamu

Sumber foto: Google

7. What’s Wrong With Secretary Kim?

Drama ini sempat menjadi populer dan digemari oleh kaum emak-emak saat ditayangkan. ‘What’s Wrong Secretary Kim’ memang ber-genre romance, tapi cerita yang ditawarkan sangat ringan sehingga nyaman ditonton.

Kelakuan wakil presiden sebuah perusahaan yang diperankan oleh Park Seo-joon selalu mengundang gelak tawa lantaran tingkah narsisnya yang kelewat batas. Belum lagi sekretarisnya (Park Min-young) selalu heran dengan tingkah atasannya.

Chemistry di antara keduanya gak cuma bikin hati meleleh, tapi juga membuat kita tertawa terbahak-bahak. Apalagi adegan di mana sang bos gak mengerti dengan alasan sekretarisnya ingin meninggalkannya.

Fun fact, drama ini juga dilengkapi dengan background suara tertawa yang berasal dari bunyi sapi yang melenguh, lho. Gak heran, ‘What’s Wrong With Secretary Kim’ dipilih menjadi drama komedi Korea terbaik untuk ditonton.

Baca juga: Contek 5 Outfit Fashionable Ala Drama Korea

Sumber foto: Google

8. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo

Drama komedi terakhir yang wajib ditonton adalah ‘Weightlifting Fairy Kim Bok-joo’, yang diperankan oleh Lee Sung-kyung dan Nam Joo-hyuk. Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung), adalah atlet angkat beban di kampusnya. 

Jangan salah, meski dia adalah atlet weightlift, Bok-joo memiliki hati yang lembut. Dia jatuh cinta dengan seorang perenang unggulan yang diperankan oleh Nam Joo-hyuk.

Ekspresi wajah Bok-joo yang menggemaskan menjadi bumbu humor dalam drama ini. Gak hanya itu, interaksi antara Sung-kyung dan Joo-hyun juga membuat kalian ngakak di tengah kisah romantis mereka.

Banyak juga, ya, drama komedi Korea terbaik yang bisa jadi hiburan Teman iStyle. Dari delapan drama di atas, mana yang paling menarik untuk ditonton?

Oh iya, kamu juga bisa memetik inspirasi kecantikan dari drama komedi Korea di atas, lho, terutama di drama True Beauty. Atau kamu juga bisa baca-baca tips kecantikan dari K-Hub yang bisa kamu tiru.

Comments

You must Register or Login to post a comment.