K-Entertainment - 16 August 2021

7 Rekomendasi Web Drama Korea Paling Seru dan Romantis

Tara - 16 August 2021
7 Rekomendasi Web Drama Korea Paling Seru dan Romantis

Drama Korea sudah menjadi pilihan hiburan yang mampu menghilangkan suntuk selepas bekerja atau kuliah. Genre yang bervariasi, alur cerita yang menarik, dan penampilan tokohnya yang selalu memukau membuat drama asal negeri gingseng ini kian digemari.

Tapi, satu episode drama Korea memakan waktu yang cukup lama, yah. Belum lagi jumlah episodenya yang menggunung, sehingga menghabiskan waktu yang cukup panjang hanya untuk menyelesaikan satu drama Korea.

Rekomendasi Web Drama Korea yang Cocok Ditonton oleh Workaholic

Jangan khawatir,  inilah rekomendasi web drama Korea yang seru untuk teman K-Hub nikmati. Ini dia 7 web drama yang bisa ditonton di masa senggangmu.

Sumber foto: Google

1. Love Playlist 

Garapan PLAYLIST STUDIO ini menjadi jadi salah satu web drama tersukses di Korea Selatan. Faktanya, penonton drama ini mencapai 350 juta di keempat season-nya.

Saking populernya, web drama ini memiliki fanbase dan merchandise-nya sendiri. Mulai dari botol minum, notebook, hingga casing serta strap HP.

‘Love Playlist’ menceritakan lika-liku persahabatan, kuliah, dan percintaan dalam satu geng mahasiswa. Para aktor yang bermain drama ini awalnya merupakan rookie di dunia K-drama, seperti Kim Hyung-seok, Jung Shin-hye, dan Lee Yoo-jin. 

Seiring bertambahnya popularitas ‘Love Playlist’, para aktornya pun mulai mendapatkan tawaran besar di dunia entertainment. Secara keseluruhan, ‘Love Playlist’ memiliki 48 episode dan 7 episode spesial dengan durasi sekitar 5-20 menit per episodenya. 

Sumber foto: Google

2. FAILing In Love

Mau rekomendasi web drama yang lebih singkat tapi memiliki kisah yang mendalam? ‘FAILing In Love’ adalah jawabannya.

Drama ini hanya terdiri dari 5 episode dan memiliki cerita yang menarik. Dibintangi oleh Son Sang-yeon, Yang Hye-ji, dan Shin Yun-seob, drama ini bercerita tentang siswi SMA bernama Kang Pa-rang menderita anxiety disorder yang parah.

Pa-rang memiliki teman sekelas sewaktu SD, yaitu Lee Si-won (Yang Hye-ji). Mereka juga jadi teman serumah, di mana keluarga Pa-rang tinggal di lantai dua dan keluarga Si-won di lantai pertama.

‘FAILing in Love’ ini menggambarkan perkembangan para tokohnya yang kian meningkat. Selain itu, soundtrack drama ini sangat cocok dengan suasana dalam drama tersebut.

Baca juga: Gaya Rambut Simple ala Kpop Idol Untuk Summer Kamu!

Sumber foto: Instagram @kocowa.official

3. One Fine Week

Ada juga rekomendasi web drama yang tentang dunia K-Pop, yaitu ‘One Fine Week’. Aktor yang bermain di drama tersebut adalah idol dari K-Pop juga, lho, yaitu Seo Ji Soo Lovelyz sebagai Jung Da Eun/Kim Byul dan Shin Junseob MYTEEN sebagai Han Jung Woo.

Jung Da Eun ini memiliki paras yang mirip dengan idol K-Pop, yaitu Kim Byul. Sayangnya, sang idola tersebut terpaksa hiatus karena menderita gangguan kecemasan sosial yang parah.

Managernya pun panik, kemudian gak sengaja bertemu dengan Jung Da Eun. Beruntungnya Da Eun, sang manager memilihnya untuk menggantikan Kim Byul selama seminggu, tentunya dengan memakai nama sang idol.

Selama bekerja, Da Eun bertemu dengan idol lainnya bernama Jung Woo dan jatuh cinta. Gimana ya, kelanjutannya?

Sumber foto: Google

4. Top Management

Masih seputar dunia K-Pop, web drama ‘Top Management’ memiliki plot yang unik lantaran memiliki genre fantasi. Drama ini diangkat dari novel dengan judul yang sama dan memiliki 16 episode.

Tiap episodenya memiliki judul yang sama dengan lagu-lagu K-Pop yang populer, seperti ‘Into The New World’ karya Girls’ Generation, ‘Blood, Sweat and Tears’ milik BTS, dan ‘As If It’s Your Lastmilik BLACKPINK.

Web drama ini bisa memberikan gambaran lengkap buat Teman iStyle tentang petualangan idol group. Mulai dari debut hingga bisa terkenal, semua akan diulik dalam ‘Top Management’.

Apalagi idol group yang digambarkan dalam drama tersebut sedang berjuang meraih kesuksesannya. Teman iStyle juga bisa mendapatkan insight bagaimana manajer mereka bisa bertahan dan membangun visinya.

Baca juga: Cara Bergaya Stylish Menggunakan Backpack!

Sumber foto: Google

5. Maybe, Maybe Not

Teman iStyle juga bisa menikmati web drama dengan sentuhan supranatural. ‘Maybe, Maybe Not’ menceritakan tentang seorang gadis bernama Namgoong Ye Ji yang memiliki kemampuan membaca pikiran.

Ye Ji adalah gadis yang sangat tertutup dan gak suka mendengar pemikiran orang di sekitarnya. Datanglah seorang siswa bernama Cheong Jung Seok yang mau menjadi temannya.

Uniknya, Ye Ji gak bisa membaca pikiran Jung Seok. Semakin mengenalnya, perasaan Ye Ji semakin bertumbuh dan ingin mengetahui apakah Jung Seok jatuh cinta juga kepadanya.

Selama menonton web drama ini, kamu akan dibuat jatuh cinta dengan kedua tokoh ini. Adegan di mana Jung Seok selalu berada di sisi Ye Ji saat dia ditindas akan membuat hatimu meleleh.

Baca juga: 6 Tips Fashion Korean Girlfriend Looks Ala Member GFriend

Sumber foto: Google

6. My Woofy Poofy Love

Siapa, nih, Teman iStyle yang menyukai anjing? Nah, para dog-lovers wajib nonton web drama ‘My Woofy Poofy Love’ yang sangat menggemaskan ini.

‘My Woofy Poofy Love’ ini punya cerita yang unik juga, lho, di mana manusia bisa berubah menjadi anjing yang sangat lucu. Ceritanya bermula dari Kang Ah-jeong (Chae Ji-an) yang diputusin oleh kekasihnya.

Kemudian, datanglah Geum Dol (Kim Do-hoon) untuk menghibur dan menyemangatinya. Nah, Geum Dol ini bisa menjadi anjing jenis golden retriever kapanpun dia mau.

Meski jalan ceritanya sedikit asing di telinga kita, web drama ini tetap menarik untuk ditonton. Apalagi chemistry para aktornya membuat kita terhanyut dalam plot drama ini.

Baca juga: 5 Produk Makeup Wajib Punya untuk Pancarkan Korean Idol Look

Sumber foto: Google

7. Gaduri Restaurant

Last but not least, Teman iStyle juga bisa menonton ‘Gaduri Restaurant’. Web drama Korea ini memiliki unsur komedi yang bisa mengocok perut kamu saking lucunya.

Drama ini menceritakan tentang lika-liku hidup Ga Doo-ri (Lee Joo-bin), pemilik restoran sushi yang cantik dan berkharisma, walau usianya masih sangat muda. Selain menjadi pemilik restoran, dia juga bisa memberikan nasihat percintaan lewat kartu tarot.

Ga Doo-ri memiliki seorang tetangga laki-laki baru yang sangat misterius bernama Cha Woo-bin. Tetangganya itu juga hidup seenaknya tanpa memikirkan pendapat orang lain.

Gaduri Restaurant hanya terdiri dari 12 episode, jadi cocok ditonton untuk Teman iStyle yang menyukai ramalan dan restoran.

 

Menarik juga ya, rekomendasi web drama Korea yang bisa ditonton? Meskipun formatnya web drama, Teman iStyle tetap bisa mendapatkan inspirasi outfit dari semua drama itu atau bisa juga membaca tips fashion Korea di K-Hub ini.

Comments

You must Register or Login to post a comment.