K-Pop Zone - 16 August 2021

15 Idol Terkaya di Korea, Hartanya Sampai Triliunan!

Tara - 16 August 2021
15 Idol Terkaya di Korea, Hartanya Sampai Triliunan!

Teman iStyle penasaran gak sih siapa aja idol terkaya di Korea? Di tahun 2021 ini, perkiraan total harta tertinggi yang dimiliki oleh salah satu idol Kpop dapat mencapai estimasi sekitar $200.000.000 atau sekitar Rp2.8 triliun.

Kira-kira, siapa idol Kpop yang menduduki peringkat pertama sebagai idol terkaya di Korea, ya? Lalu, siapa saja idol Kpop lainnya yang termasuk ke dalam idol terkaya di Korea Selatan?

Simak informasi lengkapnya dari K-Hub di bawah ini, ya. Siapa tau, salah satu idol favoritmu masuk ke dalam daftar di bawah ini, Teman iStyle.

Daftar Idol Terkaya di Korea

Berikut ini, K-Hub telah mengumpulkan 15 daftar idol terkaya di Korea, yaitu:

Sumber foto: Pinterest

1. Kim Jaejoong TVXQ

Idol Kpop terkaya yang menduduki peringkat pertama dalam daftar kali ini adalah Kim Jaejoong TVXQ. Gak heran kalau idol Kpop satu ini masuk ke dalam posisi teratas daftar idol Kpop terkaya.

Selain menjadi seorang idol, Kim Jaejoong juga merupakan seorang pengusaha di bidang real estate dan juga memiliki coffee shop di Korea sana. Jika ditotal-total, kekayaan Kim Jaejoong hingga tahun 2021 sudah mencapai sekitar $80.000.000 atau setara dengan Rp1,13 triliun!

Sumber foto: All Kpop

2. PSY (Park Jae Sang)

Penyanyi dan pencipta lagu ‘Gangnam Style’ yang menjadi hits di dunia musik bahkan hingga sekarang juga merupakan salah satu idol Kpop terkaya, loh. Di tahun 2012 saja, PSY dapat menghasilkan lebih dari $28.000.000 atau setara dengan Rp400 miliar hanya dari lagu ‘Gangnam Style’.

Apabila seluruh penghasilannya ditotalkan hingga tahun 2021, maka total estimasi kekayaan PSY mampu mencapai $60.000.000 atau setara dengan Rp858 miliar. Luar biasa sekali ya PSY ini.

Sumber foto: Instagram (g_dragonn)

3. G-Dragon (Kwon Ji Yong)

Nama Kwon Ji Yong alias G-Dragon sudah gak asing lagi dalam daftar idol Korea terkaya. G-Dragon sendiri ternyata mendapatkan julukan ‘King of Kpop’ karena dia merupakan salah satu idol Kpop yang memiliki bayaran tertinggi di Korea.

Sumber kekayaan G-Dragon didapat dari royalti 180 lagu yang telah dilindungi hak cipta atas namanya sendiri. Sampai saat ini, kekayaan yang dihasilkan oleh G-Dragon mencapai sekitar $55.000.000 atau setara dengan Rp785 miliar.

Baca juga: Parfum Favorit K-Pop Idol, Tertarik Mencoba?

Sumber foto: Instagram (rain_oppa)

4. Rain (Jung Ji Hoon)

Siapa yang gak kenal dengan oppa Rain? Suami dari Kim Tae Hee ini sudah memulai karirnya sejak tahun 2002 dan sejak saat itu, nama Rain mulai terkenal di seluruh penjuru Korea Selatan.

Kekayaan Rain diperhitungkan dapat mencapai sekitar $55.000.000 atau setara dengan Rp785 miliar. Seluruh kekayaan ini bersumber dari karirnya di dunia hiburan, lalu dia juga membuat perusahaan yang bernama RAINCOMPANY serta perusahaan label musik yang bernama J. Tune Entertainment, dan terakhir dia juga memiliki properti di daerah Cheongdam serta sebuah gedung bangunan mall. 

Sumber foto: Instagram (siwonchoi)

5. Choi Siwon Super Junior

Daftar idol Kpop terkaya rasanya gak akan lengkap bila gak menyebutkan nama Choi Siwon yang merupakan anggota member dari Super Junior. Choi Siwon alias Mas Agung (nama panggilannya di Indonesia) memang disebut-sebut sebagai salah satu chaebol atau anak dari keluarga konglomerat.

Sebuah fakta mengejutkan di balik keluarga Choi Siwon adalah ternyata dia masih memiliki garis keturunan Raja Hyojong yang merupakan raja ke-17 dari Dinasti Joseon. Meskipun Choi Siwon berasal dari keluarga kaya raya, namun dia sendiri mampu menghasilkan pendapatan dengan angka yang fantastis!

Hingga tahun 2021, total estimasi kekayaan yang dimiliki oleh Choi Siwon berkisar di angka $50.000.000 atau setara dengan Rp707 miliar. Hebat sekali ya Mas Agung ini.

Sumber foto: All Kpop

6. IU (Lee Ji Eun)

IU merupakan salah satu idol Kpop yang memulai karirnya dari nol. Dia juga bukan datang dari keluarga yang kaya raya.

Perjuangan IU di dunia musik dan juga hiburan mampu membuatnya masuk ke dalam daftar idol terkaya di Korea dengan estimasi kekayaan sekitar $45.000.000 atau setara dengan 636 miliar. IU juga termasuk ke dalam idol Kpop yang sering mendonasikan hartanya ke sekolah tempatnya dulu belajar dan juga organisasi-organisasi seperti Green Umbrella Children’s Fund.

Baca juga: Pancarkan Aura Feminim mu dengan Menggunakan Rok ala Korean Idol

Sumber foto: Instagram (choi_seung_hyun_tttop)

7. T.O.P (Choi Seung Hyun) BIGBANG

Para penggemar BIGBANG pasti sudah tau kalau member mereka yang satu ini sering membuat lagu dan total lagu yang tercatat di bawah namanya ada sekitar 50 lagu. Kalau diperkirakan royalti yang didapat dari lagu-lagu tersebut, iklan TV, endorse, dan dihitung dengan vila yang baru saja dibeli, maka estimasi kekayaan T.O.P di tahun 2021 sudah mencapai sekitar $35.000.000 atau setara dengan Rp 495 miliar.

Sumber foto: Instagram (suga_bighitentertainment)

8. Suga (Min Yoon Gi) BTS

Pasukan ARMY silakan merapat ke daftar nomor 8 karena K-Hub akan membahas soal kekayaan Suga, nih. Hingga saat ini, Suga telah memproduksi sekitar lebih dari 70 lagu dan Teman iStyle tentu sudah bisa membayangkan seberapa banyak royalti yang dia dapatkan, bukan?

Setelah dihitung-hitung, perkiraan estimasi kekayaan Suga adalah $25.000.000 atau setara dengan Rp353 miliar. Mungkin setelah peluncuran album solonya, kekayaan Suga akan meningkat secara drastis nih, Teman iStyle.

Sumber foto: All Kpop

9. BOA (Kwon Bo Ah)

‘Ratu Kpop’ BOA juga tentunya memasuki daftar idol terkaya di Korea. BOA memiliki banyak sekali bakat mulai dari bernyanyi, menari, menjadi komposer, bahkan hingga berakting.

Bakat BOA gak hanya sampai di situ saja. Kwon Bo Ah juga sangat fasih berbicara dalam berbagai bahasa asing mulai dari bahasa Jepang, Inggris, dan sedikit Mandarin sehingga keahliannya tersebut membawa namanya terkenal di Asia Timur.

Apabila dihitung-hitung, hingga tahun 2021 BOA telah memiliki kekayaan sekitar $25.000.000 atau setara dengan Rp353 miliar. Kekayaan ini juga pastinya akan terus bertambah karena BOA telah membeli saham SM Entertainment sebesar 0.04% atau jika dirupiahkan dapat mencapai Rp1,5 miliar.

Sumber foto: Instagram (yoona__lim)

10. Yoona (Im Yoon Ah) SNSD

Siapa yang menyangka bahwa idol cantik yang satu ini telah memiliki sebuah gedung 4 lantai yang bernilai Rp125,34 miliar di daerah Gangnam? Jika seluruh kekayaan Yoona dihitung dengan aset gedung tersebut, maka di tahun 2021 estimasi kekayaannya dapat mencapai sekitar $25.000.000 atau setara dengan Rp353 miliar. 

Sumber foto: Soompi

11. Jimin (Park Jimin) BTS

Di posisi ke-11, ada anggota BTS kesayangan ARMY semua nih yaitu Jimin. Total estimasi kekayaan Jimin hingga tahun 2021 diperkirakan mencapai $20.000.000 atau setara dengan Rp283 miliar. 

Kekayaan Jimin bersumber dari karirnya sebagai anggota BTS dan juga berbagai endorse dari brand-brand ternama seperti Coca Cola, Puma, dan Hyundai Motors. Selain itu, Jimin juga memiliki saham sebesar $8.000.000 di Big Hit Entertainment.

Sumber foto: All Kpop

12. Jungkook (Jeon Jeong Kook) BTS

Selain Jimin dan Suga, Jungkook juga merupakan anggota BTS yang masuk ke dalam jajaran idol terkaya di Korea. Kekayaannya jika dihitung-hitung mencapai estimasi yang sama dengan Jimin yaitu sekitar $20.000.000 atau setara dengan Rp283 miliar.

Jungkook juga dikabarkan telah membeli apartemen baru-baru ini dengan cash keras senilai $1.700.000 atau setara dengan Rp24 miliar. Wah, bias-nya siapa ini, Teman iStyle?

Sumber foto: Soompi

13. V (Kim Tae Hyung) BTS

Mayoritas anggota member BTS memiliki harta kekayaan yang sangat fantastis ya, Tema iStyle. Buktinya, V atau Kim Tae Hyung juga memiliki total estimasi kekayaan yang sama dengan Jimin maupun Jungkook.

V memiliki peran yang cukup besar di dalam BTS karena mayoritas lagu mereka dibuat oleh V. Maka itu, gak heran kalau V juga memiliki angka kekayaan yang fantastis karena hasil pendapatannya didapat dari lagu-lagu yang diciptakannya.

Sumber foto: All Kpop

14. Jin (Kim Seok Jin) BTS

Setelah Suga, Jimin, Jungkook, dan V, selanjutnya kita mengintip kekayaan dari Jin atau Kim Seok Jin BTS. Tentu saja, nilai estimasi kekayaan yang didapat sama dengan nilai estimasi kekayaan dari ketiga member sebelumnya.

Jin juga masuk ke dalam daftar chaebol karena ayahnya merupakan seorang CEO dari sebuah perusahaan besar di Korea. Selain itu, ibunya Jin merupakan mantan dari Miss Korea.

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

15. Jennie (Kim Jennie) BLACKPINK

Memasuki daftar idol terkaya di Korea yang terakhir, kita akan membahas Kim Jennie alias Jennie BLACKPINK. Kekayaan yang dihasilkan oleh ‘manusia CHANEL’ satu ini, hingga tahun 2021 telah mencapai sekitar $15.000.000 atau setara dengan Rp212 miliar.

Nah, apakah biasmu masuk ke dalam daftar di atas, Teman iStyle? Oh ya, intip juga yuk katalog fashion dari K-Hub kalau kamu mau tampil kece seperti idol-idol Kpop di atas ataupun memiliki barang yang sama dengan idolamu seperti sepatu-sepatu NIKE yang digunakan oleh G-Dragon.

Comments

You must Register or Login to post a comment.