K-Entertainment - 17 August 2021

Sederet Drama Lee Yi Kyung, Si Master Karakter Kocak!

Agatha Febry - 17 August 2021
Sederet Drama Lee Yi Kyung, Si Master Karakter Kocak!

Lee Yi Kyung, aktor berusia 32 tahun dari Korea Selatan ini memang sangat lekat dengan karakter kocak setiap membintangi berbagai drama. Terhitung sampai sekarang, aktor di bawah naungan HB Entertainment ini sudah membintangi lebih dari 20 drama dan 7 film. 

Sumber foto: Youtube (Iflix)

Meskipun merupakan anak dari Lee Ung Beom yang merupakan CEO LG Innotek, Lee Yi Kyung tetap bekerja membangun karirnya mulai dari nol dengan usahanya sendiri. Ia memulai debutnya di tahun 2011 dan melanjutkan karirnya sampai sekarang. 

Teman iStyle ingin tau drama apa aja yang dibintangi si maskter karakter kocak ini? Yuk simak yang berikut ini! 

Sumber foto: Google

Heartstrings

Di drama inilah Lee Yi Kyung memulai debut aktingnya. Tayang di tahun 2011, drama berjudul ‘Heartstrings’ ini merupakan drama bergenre romance comedy yang memiliki 16 episode. 

Bercerita tentang persahabatan antara Lee Gyu-won yang diperankan oleh Park Shin-hye dengan Lee Shin yang diperankan oleh Jung Yong-hwa. Persahabatan keduanya diwarnai dengan berbagai kisah cinta dan cita-cita atau impian mereka masing-masing. 

Memiliki background sebuah universitas seni, kisah cinta anak kuliahan ini menjadi drama favorit remaja pada jamannya. Meskipun perannya masih menjadi figuran, namun di drama inilah Lee Yi Kyung mengawali perjalanan karirnya. 

School 2013

Drama ‘School 2013’ ini merupakan drama pertama dari serial yang tayang setiap dua tahun sekali ini. Drama populer ini dibintangi Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, Jang Nara, Choi Daniel dan Shin Hye Sun. 

Punya format yang hampir sama setiap series-nya, drama ini selalu menceritakan tentang kisah masa muda yang terjadi di sekolah. Di drama ‘School 2013’, background sekolah yang diambil SMA Seungri, SMA yang berada di peringkat terakhir sekolah berprestasi di Seoul. 

Dalam drama garapan KBS World ini, Lee Yi Kyung menjadi karakter yang memiliki nama sama dengan nama aslinya, Lee Yi Kyung. Ia berperan sebagai adalah murid pembuat onar.

Meskipun berperan seperti demikian, Lee Yi Kyung selalu menyematkan karakter kocak dalam perannya tersebut. Bener-bener master karakter kocak!

Baca Juga:

Ini Lho Rekomendasi K-Drama yang Ditonton Member NCT!

Welcome Agustus! Ini Rekomendasi Drama Korea Bulan Ini!

My Love From The Star

Drama bergenre romance comedy fantasy ini merupakan drama yang tayang pada tahun 2013 dan lagi-lagi menjadi drama favorit pada masanya. Memiliki 21 episode, drama ini merupakan salah satu drama yang diproduksi oleh HB Entertainment. 

Menceritakan tentang Do Min-Joon yang diperankan oleh Kim Soo-hyun yang adalah alien. Ia mendarat di bumi pada 400 tahun yang lalu selama periode Dinasti Joseon. 

Do Min-Joon memiliki penampilan mendekati sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, dan kecepatan. Sebagai alien, Do Min-Joon memiliki pandangan sinis kepada manusia. 

Namun siapa sangka kalau ia malah jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Cheon Song-Yi. Di drama fantasi ini,  Lee Yi Kyung berperan sebagai sekretaris Shin Sung Rok, yang memainkan karakter kakak Park Hae Jin. 

Meskipun gak terlalu mencolok, peran Lee Yi Kyung dalam drama ini cukup sukses memberikan unsur komedi di dalamnya. 

Go Back Couple

Bertema time travel, drama komedi romantis ini bercerita tentang pasangan suami-istri Choi Ban Do yang diperankan oleh Son Ho Jun dan Ma Jin Joo yang diperankan oleh Jang Nara. Diceritakan mereka mengambil keputusan untuk bercerai walaupun sudah memiliki satu anak. 

Keduanya tiba-tiba melakukan time travel dan tibalah mereka ke masa-masa kuliah. Mereka berusaha mengubah nasib  agar mereka gak menikah kembali. 

Di drama ini Lee Yi Kyung berperan sebagai Go Do Jae, sahabat Choi Ban Do dari masa kuliah hingga setelah menikah. Ia berperan sebagai karakter yang kocak dan selalu membuat gelak tawa.

Kehadiran Lee Yi Kyung di drama ini benar-benar membuat suasana menjadi menyenangkan. 

Welcome to Waikiki

Drama komedi yang terdiri dari 20 episode ini tayang pada tahun 2018 lalu. Menceritakan tentang tiga lelaki yang menjalankan sebuah usaha penginapan yang bernama Waikiki. 

Penginapan yang mereka dirikan tersebut gagal dan mengalami kebangkrutan. Namun sebuah masalah muncul saat suatu hari penginapan mereka dikunjungi oleh seorang ibu tunggal dan bayinya. 

Pada masalah tersebutlah ketiga aktor utama saling menunjukkan kekocakan dan karakter yang membuat penonton terhibur. Berperan sebagai salah satu dari 3 karakter utama, di drama ini Lee Yi Kyung memiliki jargon yang paling diingat oleh penontonnya lho! 

Gwenchana-gwenchana’ merupakan jargon Lee Joon Ki, karakter yang diperankan oleh Lee Yi Kyung dalam drama ini. Seperti pada drama-drama sebelumnya, kehadiran Lee Yi Kyung selalu membawa keseruan dan kelucuan. 

Teman iStyle setuju kan kalau karena banyaknya peran dan karakter kocak pada berbagai macam drama yang dibintangi oleh Lee Yi Kyung membuatnya pantas mendapat sebutan si master karakter kocak! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.