K-Entertainment - 16 August 2021

10 Rekomendasi Film Korea Tentang Dokter

Tara - 16 August 2021
10 Rekomendasi Film Korea Tentang Dokter

Film Korea tentang dokter merupakan salah satu genre film atau Kdrama dengan tingkat popularitas yang sangat tinggi. Banyak orang yang tertarik untuk menonton drakor medis karena berbagai adegan yang seru salah satunya yaitu adegan di ruang operasi.

Adegan-adegan yang disuguhkan dalam drama korea medis terlihat sangat real dan detail sehingga kamu secara gak langsung belajar banyak hal mengenai medis dari drama tersebut. Gak heran kalau banyak orang yang merasa seakan-akan menjadi sarjana kedokteran sehabis menonton drama yang berbau medis.

Nah, pada kesempatan kali ini, K-Hub akan memberikan beberapa rekomendasi drama Korea tentang dokter untuk Teman iStyle yang pastinya seru banget untuk ditonton. Kira-kira dari rekomendasi di bawah ini, drama mana yang ingin kamu tonton, nih?

Rekomendasi Drama Korea Tentang Dokter

Berikut ini, K-Hub telah menyiapkan 10 rekomendasi drama Korea tentang dokter terbaik, yaitu:

Sumber foto: SBS

1. Romantic Doctor Teacher Kim (Dr. Romantic) 

Rekomendasi drakor medis pertama yaitu ‘Romantic Doctor Teacher Kim’ alias ‘Dr. Romantic. Drama Korea medis yang satu ini terdiri dari 2 season dengan latar belakang cerita yang sama, namun pemeran utama yang berbeda.

'Dr. Romantic’ menceritakan tentang kehidupan para pekerja medis di Rumah Sakit Dol Dam yang merupakan sebuah rumah sakit di daerah terpencil. Meskipun rumah sakit tersebut berada di daerah terpencil, tapi pekerja medis yang bertugas di sana terlihat sangat berbakat dan cekatan berkat bimbingan dokter senior yang bernama Kim Sa Bu.

Dari Kim Sa Bu, kamu gak hanya akan belajar mengenai hal berbau medis saja. Ada banyak pelajaran hidup yang diberikan oleh Kim Sa Bu yang penting untuk dipelajari.

Sumber foto: Netflix

2. Hospital Playlist

Gak seperti drama korea medis pada umumnya yang memiliki alur cerita yang berat, ‘Hospital Playlist’ justru menghadirkan alur cerita yang ringan, namun penuh akan pesan kehidupan yang penting untuk kamu ketahui. Kamu akan dibawa ke dalam alur cerita yang hangat dan juga terdapat berbagai adegan yang dapat membuat siapapun tertawa terpingkal-pingkal.

‘Hospital Playlist’ terdiri dari 2 season yang menceritakan tentang kehidupan 5 orang dokter yang bekerja di Rumah Sakit Yulje. Kelima dokter ini merupakan sahabat dekat sejak mereka menjalani perkuliahan kedokteran pada tahun 1999.

Kelima dokter ini adalah Lee Ik Joon (Jo Jung Suk) yang merupakan profesor bedah umum, lalu ada Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) yang merupakan profesor rekanan bedah saraf, kemudian ada Kim Joon Wan (Jung Kyung-ho) yang merupakan seorang profesor rekanan bedah torakoplastik, lalu ada juga Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok) yang merupakan asisten profesor bedah anak, dan terakhir ada Yang Seok-hyung (Kim Dae Myung) yang merupakan asisten profesor kebidanan dan ginekologi. Masing-masing dari mereka memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda, namun sangat kompak.

Di samping kehidupan mereka sebagai seorang dokter, ada berbagai kegiatan yang sering dilakukan bersama-sama mulai dari mukbang hingga bermain band. Oleh karena itu, berdasarkan judulnya yaitu ‘Hospital Playlist’, kamu akan disuguhkan dengan playlist lagu-lagu jadul yang asik untuk didengar seperti salah satu lagunya yaitu ‘Aloha’ yang dibawakan kembali oleh Jo Jung Suk dan ‘Superstar’ yang dinyanyikan oleh seluruh cast dengan nama band mereka, yaitu ‘Mido and Parasol’.

Baca juga: Drama Korea yang Dibintangi Oleh Aktor Memukau Lee Je Hoon

Sumber foto: SBS

3. Doctor Stranger

Rekomendasi Kdrama medis selanjutnya datang dari tahun 2014 yaitu ‘Doctor Stranger’. Jika Teman iStyle merupakan penggemar berat dari Lee Jong Suk, maka kamu wajib untuk menonton dramanya yang satu ini.

Lee Jong Suk berperan sebagai Park Hoon yang merupakan seorang dokter berbakat dengan menempuh pendidikan kedokteran di Korea Utara. Park Hoon dan ayahnya yang juga merupakan seorang dokter terjebak di Korea Utara dan gak dapat kembali ke negara asalnya akibat konflik politik antara kedua negara tersebut.

Pada suatu hari, setelah ayahnya meninggal akibat dibunuh oleh tentara Korea Utara, Park Hoon bertekad untuk kabur dan membawa Song Jae Hee (Jin Se Yeon) yang merupakan teman dekat sekaligus cinta pertamanya yang sedang terbaring koma. Perjalanan cerita Park Hoon dan Song Jae Hee sangatlah berliku hingga akhirnya mereka sempat terpisah, namun kembali dipertemukan di negara asal Park Hoon yaitu Korea Selatan.

Sumber foto: SBS

4. The Doctors

‘The Doctors’ merupakan salah satu drakor medis yang sangat populer dan membawa banyak penonton Kdrama baru. Drama Korea ini menampilkan kehidupan para dokter seperti pada umumnya dengan berfokus pada pemeran utama yaitu Yoo Hye Jeong yang diperankan oleh Park Shin Hye.

Yoo Hye Jeong memiliki masa lalu yang sangat keras sebelum dirinya menjadi seorang dokter yang hebat. Dia dibuang oleh ayahnya dan kemudian tinggal dengan neneknya, namun pada suatu hari, neneknya sakit dan meninggal di meja operasi.

Yoon Hye Jeong melihat adanya kejanggalan pada proses operasi neneknya. Akan tetapi, para dokter yang mengoperasi neneknya gak ada yang mau mengakui hingga Yoon Hye Jeong bertekad untuk mencari tahu tentang penyebab kematian neneknya dengan menjadi dokter yang hebat.

Sumber foto: VIU

5. Good Doctor

Memang gak sembarang orang dapat menjadi seorang dokter. Akan tetapi, Park Shi On (Joo Won) memiliki ambisi untuk menjadi seorang dokter meski dirinya memiliki kekurangan.

Joo Won merupakan seorang dokter muda spesialis bedah anak. Dirinya tumbuh dengan penyakit keterbelakangan mental yaitu autis sehingga membuatnya sulit untuk bersosialisasi, namun dia memiliki otak yang cerdas sehingga dia dapat menjadi seorang dokter bedah anak.

Drama Korea ini merupakan adaptasi dari film barat dengan judul yang sama. Kamu dapat mempelajari banyak hal tentang medis, kehidupan, dan juga cinta melalui Kdrama ini.

Sumber foto: Google 

6. Fix You

Drama Korea medis gak melulu membahas tentang operasi fisik manusia saja. Kalau Teman iStyle tertarik dengan hal yang berbau mental atau psikologis, maka ‘Fix You’ bisa menjadi drama Korea yang tepat kamu. 

‘Fix You’ menceritakan tentang Lee Shi Joon (Shin Ha Kyun) yang merupakan seorang psikiater. Lee Shi Joon memiliki passion yang sangat besar untuk menolong pasiennya dan dia sering melakukan cara-cara unik untuk menyembuhkan mereka.

Di samping itu, Han Woo Joo (Jung So Min) merupakan seorang aktris musikal pendatang baru yang juga sangat mencintai pekerjaannya. Namun, Han Woo Joo memiliki luka yang sangat mendalam sehingga membuatnya memiliki kecenderungan untuk gak bisa mengendalikan amarahnya.

‘Fix You’ memiliki berbagai cerita yang menarik untuk ditonton seputar isu permasalahan kesehatan mental yang jarang dibahas oleh publik. Bukan gak mungkin bahwa kamu bisa mendapatkan sebuah insight mengenai kesehatan mental melalui drama Korea yang satu ini.

Sumber foto: SBS

7. Doctor John

Dokter Cha Yo Han (Ji Sung) memiliki karakteristik yang sangat unik, namun dapat membuat siapapun yang berhadapan dengannya harus menahan emosi. Cha Yo Han merupakan seorang dokter ahli anestesi yang sangat pintar, namun arogan.

Pada suatu hari, dirinya dipertemukan dengan dokter anestesi muda residen kedua Kang Shi Young (Lee Se Young) di klinik penjara. Pertemuan tersebut membuat Kang Shi-young yang tadinya sempat ingin meninggalkan Korea Selatan dan menyerah dengan kehidupannya sebagai seorang dokter, hingga akhirnya Kang Shi Young menemukan semangatnya lagi untuk kembali melanjutkan perjalanannya menjadi seorang dokter. 

Baca juga: Welcome Agustus! Ini Rekomendasi Drama Korea Bulan Ini! 

Sumber foto: tvN

8. Emergency Couple

Gak pernah ada kata terlambat, khususnya untuk Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) dan juga Oh Jin Hee (Song Ji Hyo). Keduanya sempat menjalin hubungan sebagai sepasang suami istri pada awal usia dua puluhan, namun akhirnya berpisah karena pertentangan dari keluarga Oh Chang Min yang merupakan keluarga kaya raya dan family doctor.

Setelah keduanya berpisah, Oh Chang Min melanjutkan kembali studinya sebagai seorang dokter yang sempat terhenti karena dia menikah dengan Oh Jin Hee. Di lain sisi, Oh Jin Hee yang merupakan seorang ahli diet akhirnya memutuskan untuk masuk ke sekolah kedokteran.

Keduanya akhirnya dipertemukan kembali sebagai dokter magang dan ditugaskan di tempat yang sama yaitu ruang gawat darurat. Tentu saja, ada banyak konflik yang terjadi antara Oh Chang Min dan Oh Jin Hee, namun siapa yang menyangka bahwa konflik-konflik tersebut membawa keduanya menjadi dekat kembali?

Sumber foto: MBC

9. Hospital Ship

‘Hospital Ship’ merupakan Kdrama medis yang menceritakan tentang kehidupan sekelompok dokter muda yang bertugas di sebuah rumah sakit. Akan tetapi, rumah sakit tersebut bukanlah rumah sakit biasa merupakan hospital ship atau rumah sakit kapal.

Rumah sakit kapal tersebut dikhususkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada penduduk yang tinggal di pulau-pulau terpencil. Song Eun Jae (Ha Ji Won), Kwak Hyun (Kang Min Hyuk), dan juga Kim Jae Gul (Lee Seo Won) saling bekerja sama untuk dapat menolong banyak orang dengan rumah sakit kapal.

Sumber foto: JTBC

10. Life

Rekomendasi drama Korea tentang medis yang terakhir adalah ‘Life’. Kdrama yang satu ini gak hanya menceritakan tentang hal-hal berbau medis saja, namun juga terdapat unsur politik yang memperlihatkan konflik perebutan kekuasaan di salah satu rumah sakit terbesar di Korea Selatan.

Drama Korea ‘Life’ dibintangi oleh Lee Dong Wook yang berperan sebagai Ye Jin Woo, seorang dokter yang sangat berfokus dengan pekerjaannya untuk menangani pasien. Selain itu ada juga Cho Seung woo yang berperan sebagai Koo Seung Hyo yang merupakan seorang petinggi atau presiden di rumah sakit tempat Ye Jin Woo bekerja.


Dari 10 rekomendasi Kdrama tentang medis di atas, adakah drama yang sudah pernah kamu tonton? Mengikuti gaya salah satu pemeran di dalam cerita di atas pasti seru. Teman iStyle bisa mencari inspirasi outfit ala Korea bersama K-Hub!

Comments

You must Register or Login to post a comment.