K-Pop Zone - 16 August 2021

Lagu K-Pop yang Ditujukan Untuk Para Haters

Berlin Belladina - 16 August 2021
Lagu K-Pop yang Ditujukan Untuk Para Haters

Di mana ada fans di situ ada haters, dua bagian yang selalu hadir di kehidupan selebriti seperti Kpop Idol salah satunya. Seperti yang mereka bilang “haters gonna hate”, apapun yang dilakukan, kalau udah gak suka akan selalu dicari alasan untuk membenci and there’s nothing we can do about it.

Gak hanya membuat lagu buat para fans tercinta, beberapa Kpop Idol ini juga punya lagu untuk haters nya. They really slap them with the song, simak ulasan ini ya Teman iStyle.

MAMAMOO – Hip

Lagu MAMAMOO ini punya banyak pesan tersirat Teman iStyle seperti loving yourself, lakukan apapun yang disukai tanpa menghiraukan sekitar, lebih baik hidup dengan percaya diri dari pada pedulikan omongan orang lain. Selain untuk haters lagu Hip juga ditujukkan untuk fans MAMAMOO supaya selalu confidence dan nyaman sama diri sendiri.

Setiap member mempresentasikan visual dan pesan yang berbeda-beda, climate change, president Hwasa, Solar + drag queens, dan Women’s CEO. Di bagian president Hwasa terdapat news banner bertuliskan ‘President Hwasa Dressed Ridiculous at the Airport’.

Hwasa call out her haters karena selalu mengkritisi cara berpakaiannya.

Beep Beep people keep talking my fashion.

I don’t care, it’s just an action.

Keep on click me click me as if you’re possessed, zoom

Stained shirt lips sticking out

Greasy hair I don’t care

BLACKPINK – Love to Hate Me

Love to Hate Me merupakan lagu yang sebenarnya tentang love-hate relationship, tapi kalau lihat lirik lagunya sangat jelas ditujukkan kepada haters yang iri dengan kesuksesan mereka. BLACKPINK gak hanya punya fans yang banyak tapi haters juga, seperti kata pepatah semakin besar pohon semakin besar angin menerpa.

Lagu ini termasuk ke dalam album mereka ‘The ALBUM’ bersamaan dengan How You Like That. Dari verse awal mereka udah menyindir orang-orang yang kesal dan iri sampai bekelahi satu sama lain gara-gara melihat ketenaran BLACKPINK.

The girls really slap the haters like “you guys keep talking, hating us, spreading rumors but we still shine & rich”. Selain lagu ini, BLACKPINK juga merilis lagu lain di album yang sama untuk para haters yaitu ‘Pretty Savage’ dan ‘You Never Know’.

Stressing over nothing baby relax
While you gettin' angry, I'ma kick back
Only thing I think about is big stacks
(Racks, racks)

Negative days, negative nights
Baby, you're wasting all your time

BTS – Mic Drop

Teman iStyle pasti udah gak asing kan sama lagu satu ini? Musik yang catchy dan easy listening ini ternyata dibuat untuk para haters BTS, apalagi liriknya yang sangat to the point.

Mic Drop untuk menyindir orang-orang yang pernah mencibir dan meragukan kemampuan BTS meraih kesuksesan di Korea Selatan ataupun secara global. Di lirik lagu ini BTS juga memamerkan banyak awards yang mereka dapatkan.

Baca Juga:

Galau, Beberapa Lagu Penyanyi Korea Perempuan Ini Relatable

Comeback Besok! Lagu 'Paint Me Naked' dari Ten WayV

Sebenarnya lagu Mic Drop gak hanya memiliki pesan buat haters Teman iStyle, di lagu ini kamu juga belajar untuk gak meragukan mimpi seseorang meskipun terdengar mustahil.

Do you see my bag? Do you see my bag?

My bag is full of trophies

What do you think about that?

What do you think about that?

The haters are in trouble”

NCT 127 – Cherry Bomb

Lagu Cherry Bomb pernah dilarang tampil di KBS Music Bank karena lirik lagunya yang dianggap mengandung kekerasan. Namun SM Entertainment gak ingin merubah lirik tersebut karena jika diubah makna dari lagu gak bisa tereksperikan dengan baik.

Alih-alih merevisi lirik, SM Ent memutuskan untuk gak melakukan promosi di Music Bank. Cherry Bomb menjelaskan kalau NCT 127 sebagai grup ‘biggest hit’, dan dibangun untuk perform di atas panggung.

Memberitahu semua orang kalau comeback mereka akan meledak. Mark menulis beberapa lirik yang ditujukkan untuk para haters dan juga sasaeng.

Keep watching, every day, they want me to watch
Hater hater talk talk
Whatever I eat, I digest well if it's yours

Take a fist or stone or a gunshot
We've gotten stronger, NINE, catch our cherry bomb

IU – Bbibbi

Bbibbi dirilis bertepatan dengan anniversary IU ke 10 tahun berada di entertainment industry Korea Selatan. Dari awal sampai akhir IU mendeklarasikan dirinya sebagai seseorang yang bebas di mana hidup dan perilakunya gak perlu didebatkan.

IU sangat jelas memperingatkan ke haters nya untuk gak melewati batas melalui komentar, ia juga mengutarakan perasaan tentang kondisi pada hidupnya. Perilisan Bbibbi memecahkan rekor ‘Most Unique Listener’ dalam 24 jam di Melon.

Sebelumnya IU juga pernah merilis lagu menyindir haters pada ‘Twenty-Three’ dan ‘Palette’.

It's me
What are you doing these days?
Discovery Light scanner scanner
What's the score today? jealous jealous

Mungkin haters mengira mengomentari ke idol Kpop sekedar angin lalu gak berarti apa-apa, padahal mereka membaca apa yang kamu tulis dan bisa mempengaruhi percayaan diri dan mental Idol Kpop. Spread love no hate Teman iStyle!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.