Beauty - 14 August 2021

Tips Kecantikan Korea dari Pemain Drakor

Berlin Belladina - 14 August 2021
Tips Kecantikan Korea dari Pemain Drakor

Kebanyakan aktris dan aktor Korea yang bermain di drama Korea terlihat awet muda, bahkan kita sampai gak menyangka kalau ternyata umur mereka udah menginjak kepala 4.

Ada pula yang udah berumur 30an tapi masih cocok memerankan anak muda. Kulitnya yang mulus, terawat serta tubuh yang terjaga makes us wonder, what are the tips?

Beberapa aktor dan aktris ini gak pelit buat memberi tahu tipsnya, berikut tips kecantikan dari artis Korea.

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

Son Ye Jin

Buat Teman iStyle yang memegang prinsip ‘less is more’ kayaknya musti ikutin tips kecantikan dari pemain Crash Landing on You, Son Ye Jin nih. Yejin menjadi salah satu aktris Korea yang gak percaya sama ’10 Step Skincare Routine’.

Padahal seperti yang kita tahu ’10 Step Skincare Routine’ ini sangat popular di Korea, dan hampir semua orang melakukannya. Dilansir dari wawancara dengan Her World Ye Jin gak mau repot melakukan 10 step terlebih tipe mukanya bukan dry.

 “It’s impossible to do 10 steps. I think it depends on the person’s skin type. If you have very dry skin, even if you give a lot of nourishment, it might still dry.

So perhaps those people need to do all 10 steps, but in my case having too much steps is too much. I prefer something simple around one or two steps”. Ia lebih suka yang simple seperti menggunakan sheet mask ataupun DIY masker timun.

Sumber foto: Instagram (skawngur)

Nam Joo Hyuk

Pemeran Nam Do San di drama Korea Start-Up bikin netizen jatuh cinta dan ada juga yang sebal dengan kelakuan si Do San. Meski begitu harus diakui kalau akting Nam Joo Hyuk di drama tersebut berhasil.

Punya kulit wajah yang mulus dan tampan, ia sering menjadi model di beberapa campaign Dior. Joo Hyuk juga memberikan tips beauty supaya wajahnya tetap terawat dengan menggunakan SPF.

Baca Juga:

Rahasia Cantik Yoon Eun Hye Lewat Skincare Routine

All in one! Satu Set Skincare Klavuu untuk Liburan Kamu!

Nam Joo Hyuk selalu menggunakan sunscreen dan gak pernah melewatkannya, khususnya kalau Joo Hyuk melakukan syuting outdoor. Penggunaan SPF sangat penting dan memang memberikan banyak manfaat bagi kulit seperti mengurangi resiko kanker kulit, mencegah kerutan dan garis halus secara dini, menghindari inflamasi dan kemerahan, dll.

Meskipun cuaca mendung kamu tetap harus menggunakan SPF ya, karena sinar matahari masih bisa merusak kulit.

Sumber foto: Instagram (bn_sj2013)

Park Seo Joon

Buat Teman iStyle penggemar aktor yang dirumorkan bakal hadir di series film terbaru Captain Marvel, harus tahu salah satu beauty tips nya Park Seo Joon. Aktor yang sering memerankan peran anak muda ini selalu menggunakan sheet mask sehari sekali.

Sheet mask sepertinya gak luput dari step skincare routine ala Korean, dan menjadi faktor penting. Sheet mask dapat menutrisi serta menghidrasi kulit secara cepat dan dapat menenangkan wajah.

Selain pakai sheet mask, Seo joon tetap melakukan beberapa langkah merawat kulit seperti mencuci wajah, mengaplikasikan toner, dan moisturizer. Faktor makanan juga penting nih, Seo Joon menghindari makan tengah malam demi kesehatannya.

Sumber foto: Instagram (kyo1112)

Song Hye Kyo

Song Hye Kyo bisa dibilang menjadi ‘The Most Beautiful Korean Actresses’, hampir berumur 40 tahun tapi penampilannya tetap stunning. Beberapa beauty tips yang ia lakukan adalah jangan lupa membersihkan wajah, melakukan Korean 10 steps skincare routine, dan DIY masker alami.

Song Hye Kyo suka membuat masker wajah sendiri, seperti mencampur putih telur dan madu untuk mengencangkan kulit dan menutup pori-pori. Resep masker lain yang biasa Song Hye Kyo buat yaitu campuran terigu, wortel dan air sebagai anti-aging, lalu campuran madu dan air mawar.

Madu dan air mawar dapat menghidrasi kulit serta mencerahkan. Ternyata beauty tips Song Hye Kyo bisa Teman iStyle lakukan dengan mudah di rumah ya.

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

Bae Suzy

Mantan idol yang sekarang merambah ke dunia akting ini punya beberapa beauty tips seperti 4-2-4 cleansing method, melembapkan dan mencerahkan kulit dari dalam tubuh, dan mencampur essence dengan foundation untuk membuat tampilan foundation lebih natural.

4-2-4 cleansing method hampir mirip dengan double cleansing, 4 menit membersihkan makeup dengan memijat wajah menggunakan cleansing oil, 2 menit mengaplikasikan sabun cuci muka, dan yang terakhir 4 menit membilas wajah (2 menit dengan air hangat, lalu 2 menit dengan air dingin).

Selain itu Suzy merawat kulitnya supaya tetap terhidrasi dengan banyak mengonsumsi air putih dan rutin menggunakan produk moisturizer seperti serum dan ampoule. KLAVUU Blue Pearlsation Marine Drop Serum mengandung marine collagen, Korean pearls extracts, deep ocean water dan hyaluronic capsule yang bisa mengunci kelembapan wajah.

Sumber foto: Instagram (hi_songjoongki)

Song Joong Ki

Pemain Descendant of The Sun dan Vicenzo ini punya beauty tips unik Teman iStyle, yaitu mencuci muka menggunakan susu. Untuk menjaga kulit halusnya Song Joong Ki rutin membersihkan wajahnya pakai susu setiap malam.

Beberapa dermatologist memang merekomendasikan hal ini karena susu dipercaya bisa membantu untuk menghilangkan kotoran yang larut dalam minyak dengan bantuan enzim yang larut dalam lemak lipase. Kalau kamu mau coba, disarankan menggunakan susu mentah atau yang gak dipasteurisasi ya.

Selain itu juga Song Joong Ki selalu menjaga kulit dari paparan sinar matahari menggunakan sunscreen. Itu dia Teman iStyle beberapa tips kecantikan dari aktor/aktris Korea, apapun gender-nya tetap rawat wajah kamu ya.

Dan jangan lupa cek kategori beauty di iStyle.id supaya muka kamu flawless kayak artis Korea.

Comments

You must Register or Login to post a comment.