Lifestyle - 13 August 2021

Diet Sehat ala Artis Korea? Siapa Takut! 

Agatha Febry - 13 August 2021
Diet Sehat ala Artis Korea? Siapa Takut! 

Body goals para bintang Korea selalu membuat banyak orang terkesima dan terpesona. Tentunya mereka mendapatkan tubuh yang sempurna seperti itu dengan melalui banyak usaha dan proses di dalamnya.

Mungkin Teman iStyle juga gak jarang mendengar beberapa artis dan idol Korea yang harus menjalani serangkaian diet ketat. Banyak dari mereka melakukan hal itu untuk mendapatkan tubuh yang sempurna menurut mereka.

Tapi gak semua artis melakukan diet ketat lho! Banyak juga artis yang memiliki body goals dengan diet sehat. Siapa aja sih mereka?  

Sumber foto: Instagram (yejinhand)

Son Ye Jin

Wah ternyata salah satu pemeran dalam film ternama ‘Crash Landing on You’ ini punya pola diet yang sehat lho untuk menjaga bentuk tubuhnya! Body goals yang dimiliki oleh aktris yang memiliki kemampuan akting dan visual yang memukau ini didapatkannya dengan rutin menjalani pola hidup sehat.

Son Ye Jin mengaku bahwa dirinya rutin untuk sarapan makanan yang bergizi. Selain itu, ia juga selalu minum setidaknya dua sampai tiga liter air dalam satu hari. 

Lulusan Institut Seni Seoul ini juga gak melupakan olahraga sebagai kegiatan untuk menjaga bentuk tubuhnya itu. Ia memilih untuk melakukan Total Resistance Existence (TRX) atau Latihan Perlawanan Total. Selain itu, Son Ye Jin juga rutin melakukan pilates.

Sumber foto: Instagram (junjihyun_81)

Jun Ji Hyun

Genap berumur 40 tahun pada bulan Oktober nanti, pemain film ‘My Love from The Star’ ini masih memiliki tubuh yang ramping bak idol-idol remaja pada umumnya lho! Aktris yang sekarang sudah memiliki dua anak itu tetap terlihat sehat dan bugar. 

Ternyata tubuh sehat dan bugarnya itu Jun Ji Hyun dapatkan dari menjalani diet sehat. Dalam program 'Celebrity Scoops' JTBC, istri dari  Choi Joon Hyuk ini mengungkap beberapa rahasia yang dilakukannya guna mempertahankan bentuk tubuhnya yang ramping dan body goals itu.

Yang pertama, bintang 'Kingdom: Ashin of the North' ini menjelaskan bahwa ia memperhatikan apa yang ia makan setiap harinya. Tentunya ia harus memastikan bahwa makanan yang ia makan merupakan makanan sehat yang sesuai dengan porsinya. 

Selanjutnya, ia juga menyeimbangi makanan sehatnya itu dengan rutin berolahraga. Olahraga yang dipilih oleh Jun Ji Hyun adalah dengan melakukan yoga dan jogging

Ia mengaku dengan melakukan kedua hal tersebut, ia dapat menjaga tubuhnya dalam bentuk yang sempurna seperti sekarang ini. Cukup simple kan Teman iStyle? 

Baca Juga:

Body Goals, Apa Saja Sih Kebiasaan IU?

Berhasil Turun Berat Badan, Cara Diet ala Junho 2PM

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Park Shin Hye

Pemeran utama drama Korea ‘The Heirs’ ini juga punya bentuk badan yang body goals lho! Aktris cantik yang juga di kenal di film Korea, ‘Miracle in Cell No. 7’ ini memiliki beberapa kegiatan favorit untuk menunjang diet sehatnya itu. 

Selain menjalani pola hidup sehat, Park Shin Hye juga mengungkapkan bahwa ia suka melakukan kegiatan di luar ruangan. Kegiatan-kegiatan ini seperti bermain golf dan beberapa olahraga air.

Beberapa olahraga air yang dilakukannya adalah wakeboarding dan berselancar. Wakeboarding sendiri adalah olahraga air yang pengendaranya berdiri di atas wakeboard lalu ditarik di belakang perahu motor di belakangnya sehingga melakukan manuver udara. 

Beberapa kegiatan diataslah yang membuat Park Shin Hye mempertahankan bentuk tubuh kesehatannya untuk tetap dalam kondisi prima. Keren juga ya Teman iStyle?

Sumber foto: Instagram (taeheekim80)

Kim Tae Hee

Lebih menyukai kegiatan di luar ruangan seperti Park Shin Hye, aktris pemeran Drama Korea ‘Hi Bye, Mama!’ ini juga menyukai hal yang sama untuk mempertahankan bentuk tubuhnya itu. Kim Tae Hee menganggap dirinya sebagai tipe penyuka kegiatan outdoor

Jika dibandingkan, aktris yang berusia 41 tahun ini akan lebih memilih hiking daripada olahraga lari di treadmill. Menurutnya, memiliki kegiatan di luar rumah merupakan salah satu bentuk relaksasinya. Selain sebagai bentuk relaksasi, ia menganggap bahwa kegiatan-kegiatan yang ia lakukan diluar rumah dapat sekaligus dilakukannya untuk menjaga tubuhnya yang sempurna. Ia juga lebih menyeimbangi kegiatannya itu dengan diet sehat dengan menjaga pola makannya. 

Sumber foto: Instagram (kyo1122)

Song Hye Kyo

Cukup simple, bintang ‘Descendants of The Sun’ ini memiliki beberapa kegiatan dan kebiasaan yang rutin ia lakukan sebagai pola hidup sehatnya. Kebiasaan yang dilakukan Song Hye Kyo adalah makan makanan yang kaya akan antioksidan dan mineral. 

Hal itu diakuinya semata-mata untuk membantunya mempertahankan cahaya awet muda pada tubuh dan wajahnya. Percaya atau gak, makanan itu salah satu hal yang mempengaruhi kesehatan apalagi kesehatan kulit dan wajah kamu lho! 

Oh ya, selain rajin makan makanan yang kaya akan antioksidan dan mineral, Son Hye Kyo juga melakukan diet kontrol porsi makan. Diet kontrol porsi makan ini artinya memilih makanan tertentu dalam jumlah yang sehat tanpa makan berlebihan.

Nah itu dia beberapa diet sehat yang dilakukan oleh para artis cantik Korea! Sebagian besar kegiatan yang menunjang diet sehat mereka adalah dengan berolahraga. 

Teman iStyle bisa mencontoh diet sehat dan olahraga yang mereka lakukan untuk menjaga dan mencapai tubuh impianmu. Pastikan memakai perlengkapan olahraga yang nyaman, salah satunya adalah kaos olahraga dari PUMA

Koleksi alat dan perlengkapan olahraga yang lengkap, bisa kamu dapatkan di iStyle.id lho! Pastinya banyak diskon dan promo menarik lainnya. So, tunggu apalagi? Segera lakukan diet sehat dan jangan lupa berolahraga! 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.