Lifestyle - 07 August 2021

Hobi Tidur Kaya Song Ji Hyo? Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

Agatha Febry - 07 August 2021
Hobi Tidur Kaya Song Ji Hyo? Ternyata Banyak Manfaatnya Lho!

Sempat dijuluki putri tidur, artis yang memiliki nama lain Cheon Soo-yeon ini pernah tidur selama 48 jam atau 2 hari nonstop lho! Song Ji Hyo mengungkapkan pengalamannya itu saat menjadi bintang tamu dalam program 'Happy Together' di KBS TV. 

Sumber foto: Google

Yoo Jae Suk, rekan Ji Hyo yang juga menjadi salah satu anggota program ‘Running Man’ juga mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki zodiak Leo itu memang paling hobi tidur. Dia memang menggunakan waktu sependek apapun itu untuk tidur. 

Nah ternyata Ji Hyo mengungkapkan bahwa dengan hobi tidurnya itu, kulit wajahnya lebih sehat dan tampak lebih cerah. Gak hanya itu, dengan memiliki hobi tidur seperti Song Ji Hyo, kamu bisa mendapat banyak manfaat lainnya lho! Kira-kira apa aja ya Teman iStye? 

Kantung Mata dan Garis Halus Berkurang

Kantung mata Teman iStyle sering hitam karena kurangnya istirahat? Atau mungkin kamu juga memiliki garis-garis halus dan kerutan di wajah?

Mungkin salah satu sebabnya adalah kurangnya jam tidur yang kamu miliki. Dengan tidur cukup dan istirahat yang cukup pula, kantung mata hitam yang kamu miliki dapat memudar lho!

Selain itu kerutan serta garis halus pada wajahmu juga dapat tersamarkan jika kamu memiliki waktu tidur yang benar. Hal ini dikarenakan pada saat tidur, tubuh melakukan perbaikan jaringan tubuh yang rusak, termasuk kulit. 

Kamu bisa rasakan sendiri saat bangun tidur, wajahmu pasti akan lebih segar dan bercahaya. Bye kantung mata hitam dan garis halus di wajah! 

Baca juga:

6 Kandungan Skincare untuk Anti-Aging! Apa Aja Sih?

Kenali Apa Itu Eksfoliasi Yuk!

Sumber foto: Google

Terlihat lebih muda

Anti-aging alami? Yaps, hobi tidur bisa buat wajah kamu terlihat lebih muda lho Teman iStyle!

Kurangnya waktu tidur bisa membuat mata kamu terlihat bengkak dan kulit wajah menjadi pucat. Efeknya bisa menjadi semakin parah kalau kamu kekurangan tidur terus-menerus.

Hal tersebutlah yang membuat muncul garis halus dan membuat kulit tampak kusam. Itu terjadi karena kolagen dan zat protein yang membuat kulit kenyal dan halus akan rusak karena adanya hormon stres kortisol yang dikeluarkan oleh tubuh pada saat kurang tidur.

Maka dari itu, ketika Teman iStyle memiliki hobi tidur atau punya waktu tidur yang cukup, tubuh akan memproduksi kolagen secara baik. Hal inilah yang menyebabkan hormon pertumbuhan bisa memperbaiki sel dan jaringan kulit dan kamu dapat terlihat lebih muda.

Memperbaiki Kulit Wajah

Sinar matahari dan polusi setelah beraktivitas seharian membuat kulit wajahmu kotor dan kusam. Pastinya membuat kulit wajah Teman iStyle menjadi gak sehat.  

Salah satu solusi yang simple adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup. Dengan tidur yang cukup, proses perbaikan jaringan kulit wajah kamu dapat berjalan lebih maksimal.

Hal ini dikarenakan kebutuhan oksigen yang dibawa oleh aliran darah ke kulit saat kamu tidur akan meningkat. Bagi kamu yang hobi tidur, ini lho salah satu keuntungan yang selama ini kamu dapat! 

Sumber foto: Google

Skincare Bekerja Lebih Efektif

Rajin pakai skincare tapi hasil yang didapat gak maksimal? Mungkin salah satu penyebabnya adalah punya pola tidur yang gak teratur, bahkan kurang waktu tidur. 

Beberapa produk skincare yang mengandung retinol atau retinoic acid akan lebih bekerja pada kulit saat malam hari. Alasannya, karena aliran darah pada kulit meningkat di malam hari, sehingga memudahkan krim tersebut terserap dengan cepat. 

Kandungan seperti ini juga akan bekerja dengan efektif saat kulit gak terpapar sinar matahari. Dengan tidur yang cukup, kulit akan menyerap kandungan-kandungan tersebut secara maksimal sehingga memberikan efek yang baik pula. 

Berat Badan Stabil

Teman iStyle, kekurangan waktu tidur bisa memicu pertambahan berat badan kamu lho! Saat kamu beraktivitas di jam yang seharusnya untuk tidur, kamu berpotensi untuk mengkonsumsi apapun dengan lahap. 

Saat begadang, tubuh juga akan memproduksi lebih banyak ghrelin, hormon yang membuat kamu merasa lapar. Sebaliknya, tubuh akan lebih sedikit memproduksi hormon leptin, hormon yang membuat kamu merasa kenyang ketika kamu kurang tidur.

Selain itu, kurangnya waktu tidur juga dapat membuat metabolisme tubuh Teman iStyle menjadi kacau. Hal ini membuat kemampuan tubuh memecah zat-zat makanan menjadi energi menjadi terhambat. 

Inilah yang menyebabkan zat-zat tersebut menumpuk menjadi lemak. Jika kamu bisa memperbaiki waktu tidurmu dengan baik, berat badanmu akan lebih stabil. 

Sumber foto: Google

Nah 5 hal diatas merupakan manfaat yang kamu dapatkan jika memiliki hobi tidur! Teman iStyle gak perlu sampai hobi tidur seperti Song Ji Hyo kok, kamu cukup memiliki waktu tidur yang pas aja.

Biasanya durasi untuk memiliki tidur yang berkualitas adalah selama 8 jam. Jadikan hal ini sebagai rutinitas, dan rasakan manfaatnya! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.