K-Pop Zone - 04 August 2021

Menuju Anniversary TREASURE, Simak Interview Seru dengan Teume Indonesia!

Berlin Belladina - 04 August 2021
Menuju Anniversary TREASURE, Simak Interview Seru dengan Teume Indonesia!

Teume atau TREASURE Maker merupakan nama fandom dari grup band Korea TREASURE. Teume gak hanya ada di Indonesia tapi juga di negara-negara besar lainnya seperti Korea Selatan, Thailand, Jepang, dll.

Karena TREASURE sebentar lagi mau anniversary, K-Hub dapat kesempatan interview dengan salah satu Teume Indonesia yaitu Koy. Ia salah satu perwakilan fan base Treasuresites_ lho Teman iStyle. Simak ulasan interview berikut sama Teume Indonesia ya.

Sumber foto: Google

Teume Indonesia Interview

  • Hi Koy! Apa yang membuat kamu nge-stan TREASURE?

Koy: “Mereka satu paket komplit gitu lho, ada rappers, vocalist, dancer, composer, penulis juga. Dan ketika bergabung di YG Ent bidang seni mereka udah ter-explore banget, dan semakin berkembang

Kenapa aku suka mereka? karena mereka multi-talented banget menurut aku. Selain itu TREASURE Member juga udah gak asing sama artis-artis dan dunia YG Entertainment”.

  • Sejak kapan Koy suka sama TREASURE? Apakah semenjak mereka debut?

Koy: “Aku suka TREASURE sebelum mereka debut, TREASURE ini kan dibentuk dari survival show yang dibuat sama YG Ent ‘YG Treasure Box’, jadi aku udah suka sama mereka dari ‘YG Treasure Box’. Soalnya di acara itu kita bisa lihat sisi kemampuan masing-masing trainee, perjuangan, dan performance mereka.

Sebenarnya tuh 12 member TREASURE yang debut itu kan bibit unggulnya. Sedangkan trainee yang gak berhasil debut di TREASURE, berhasil debut sebagai idol di agensi lain dan cukup dikenal banyak orang

Beberapa peserta YG TREASURE BOX yang berhasil debut di agency baru : Kil do hwan & Keita di CIIPHER dari RAIN Company, Kang Soek Hwa di Wei, Seunghun & Byoung gon di CIX dan Kim Jong-seob di P1Harmony. Jadi sebenernya hampir 70% mantan peserta ‘YG Treasure Box’ sudah berhasil debut, walaupun beda-beda agensi".

  • Ada gak salah satu participant ‘YG Treasure Box’ favorit kamu tapi gak lolos debut di TREASURE?

Koy: “Ada, Byunggon sama Seunghun. Mereka sekarang di CIX”.

Sumber foto: Instagram (treasuresites_)

  • Kenapa kamu bikin treasuresites?

Koy: “Sebenarnya owner-nya bukan aku, nama owner-nya Mariska atau biasa kita panggilnya Ume. Jadi sebelumnya nama akun ini bukan treasuresites, tapi buat support Haruto karena kebetulan Mariska atau Ume ini nge-fans banget sama Haruto.

Aku pun juga sama sih nge-fans sama Haruto, tapi makin kesini kalau nama base nya hanya menggunakan nama Idol jatuhnya personal fan base, jadi kurang leluasa untuk membuat postingan all members. Akhirnya diubah lah sama Mariska namanya jadi treasuresites.

Nah habis dari treasuresites itu ternyata tanggapan dan feedback dari Teume yang udah ngikutin member TREASURE sebelum debut, mereka cukup antusias banget. Dulu sebenernya akun kita bukan ini, namanya ‘treasure.sites’.

Baca Juga:

Setelah di Test Doyoung TREASURE Positif Covid-19

Soundtrack Anime ini Dinyanyikan Oleh Idol, Siapa Aja Sih?

Inspirasi Gaya Berpakaian Fashionable ala Monsta X

Di November 2020 akun treasure.sites kena suspend sama Instagram, kita dianggap meniru orang lain, sudah maju banding tapi tetap gak bisa balik akunya, padahal sebelumnya udah kasih informasi kalau ini fan base atau fan account bukan personal account yang meniru TREASURE.

FYI aja, di akun treasuresites yang lama kita udah cukup sering, kayak artis Korea salah follow. Bahkan pernah TREASURE tampil pertama kali interaksi langsung sama Teume depan publik di ODG, after acara, si Kim Chan (anak kecil yang jadi talent di ODG) salah follow akun TREASURE sampai beberapa hari gitu, dia gak sadar.

Disangkanya akun official TREASURE. Jadi karena kena suspend kita bangun lagi dari awal, namanya cuman sedikit beda di underscore nya aja (_)”.

  • Lagu TREASURE apa yang bikin kamu kayak ‘Oke this is my Jam’?

Koy: “Okay, aku ada dua lagu terfavorit. Misal aku lagi butuh ketenangan, lagu ‘Orange’ the best sih menurut aku. Sama, sebenarnya lagu sebelum mereka debut itu bagus yang dari ‘YG Treasure Box’ itu.

Sama, sebenarnya ada 1 lagu lagi yang bagus, lagu ini di bawaain sebelum mereka debut dan ini bagus banget menurut aku, yaitu 'Going Crazy'. Lagu ini adalah salah satu lagu utama yang sering di nyanyikan oleh peserta ketika acara 'YG Treasure Box'. Jadi lagu itu punya banyak kenangan buat TREASURE Maker, karena lagunya udah ada sebelum YG ENT meresmikan mereka debut menggunakan nama TREASURE. Emang dua lagu itu sih yang paling oke dan berkesan, kalau di tanya”.

Sumber foto: Google

  • TREASURE itu kan punya acara sendiri, yaitu TREASURE Map. Episode favorit kamu yang paling disuka apa?

Koy: “Kalau season one aku ngikutin dari awal-akhir sampai episode 28. Kalau yang sekarang ini season dua aku sebenernya ngikutin, tapi karena sibuk kerjaan jadi 3-4 episode terakhir ini belum nonton.

Yang paling favorit dari season pertama aku lupa episode berapa, cuman ada ‘Whisper Challenge’ dan itu menurut aku yang terlucu di season satu. Ada satu scene di mana Haruto manggil-manggil Hyunsuk, terus si Hyunsuk ini kayak orang ngajak berantem, jadi kayak lucu aja.

Kalau di season dua ada episode 39 & Episod 47 mereka ada interaksi sama anak-anak kecil, mereka ini kan masih remaja jadi ketika interaksi sama anak kecil jadi lucu gemes menurut aku”.

  • Hal apa yang akan kamu rekomendasikan untuk para Baby Treasure Maker?

Koy: “Buat orang-orang yang gak begitu suka Idol Korea, aku sih saranin banget nonton TREASURE Map. Karena lewat TREASURE Map jadi kelihatan personality mereka masing-masing, karena banyak interaksi dadakan.

Jadi buat orang-orang yang gak tertarik sama Idol Korea tapi suka reality show better mereka nonton TREASURE Map. Habis nonton TREASURE MAP baru deh lihat video-video lain.

Tapi kalau ada yang suka lagu-lagu EDM mereka bisa dengerin lagu ‘MMM’ itu enak, ‘I Love You’ juga bisa direkomendasiin, karena kedua lagu ini easy listening”.

  • Aktivitas terbaru TREASURE yang bikin kamu excited?

Koy: “Kalau untuk yang sekarang ini sih TREASURE Anniversary. Sebelumnya Doyoung sama So Junghwan positif covid-19, tapi kemarin udah ada statement dari YG Ent bahwa mereka negatif atau udah sehat dan bisa melakukan aktivitas kembali lagi.

Kenapa excited? karena ini anniversary pertama mereka, kedua karena mereka bisa melakukan aktifitas kembali bersama. Sama denger-denger kemungkinan mereka akan ada comeback”.

  • 3 kata yang mendeskripsikan TREASURE?

Koy: “Pertama multitalented, sopan, yang ketiga caring. Mereka tuh peduli gak cuman ke member tapi ke crew, staff sama keluarga juga”.

Nah itu dia Teman iStyle, interview seru sama salah satu Teume Indonesia perwakilan dari fan base treasuresites. Buat Teume, jangan lupa ikut merayakan Anniversary TREASURE lewat IG Live iStyle.id x treasuresites ya tanggal 7 Agustus jam 7 malam. Ada quiz dan hadiah menarik buat kamu lho!

Buat Teume yang lagi cari merch TREASURE, sekarang udah tersedia di iStyle.id lho. Gak hanya album tapi juga merchandise lucu lainnya kayak kaos dan sticker. Langsung meluncur ke iStyle.id ya! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.