K-Pop Zone - 03 August 2021

Jago Taekwondo, Ini Dia Profile Junghwan TREASURE

Berlin Belladina - 03 August 2021
Jago Taekwondo, Ini Dia Profile Junghwan TREASURE

Junghwan TREASURE memang sepertinya jago olahraga karena sangat bagus dalam akrobatik dan taekwondo. Maknae dari TREASURE ini memiliki personality yang cheerful dan Junghwan masih berumur 16 tahun Teman iStyle.

Gak berlama-lama lagi K-Hub ulas biodata, profile dan fakta-fakta seru Junghwan TREASURE, supaya kamu makin kenal sam Junghwan.

Sumber foto: Instagram (junghwanworld)

Biodata Junghwan

Nama Panggung     : So Junghwan (소정환)

Nama Lahir              : So Jung Hwan (소정환)

Nama Inggris           : John

Tanggal Lahir           : 18 Februari 2005

Tempat Lahir            : Iksan, North Jeolla Province, South Korea

Posisi                       : Vocalist, Lead Dancer, Maknae

Zodiac Sign              : Aquarius

Tinggi Badan            : 179 cm

Berat Badan             : 67 kg

Golongan Darah       : B

Kebangsaan             : Korea

Social Media

Youtube            : TREASURE

Instagram         : yg_treasure_official

Twitter               : ygtreasuremaker

Facebook          : Official TREASURE

V LIVE               : TREASURE

TikTok                : yg_treasure_tiktok

Sumber foto: Instagram (junghwan.squad)

Fakta Seru So Junghwan

Junghwan menjadi member ke tiga yang bergabung di TREASURE dan diumumkan oleh YG Entertainment setelah mengikuti ‘YG Treasure Box’. Junghwan berumur 15 tahun (international age) ketika debut menjadi TREASURE.

Awal Junghwan masuk menjadi seorang trainee di YG Entertainment karena mengikuti audisi yang berada di IB Music/Dance/Academy yaitu tempat academy menarinya Junghwan. Saat audisi, Junghwan menyanyikan lagu Drake yang bejudul ‘Hold on, We’re Going Home’.

Ia pun berhasil berada di posisi satu untuk dance position ‘YG Treasure Box’. Junghwan selain jago nyanyi dan menari, jago banget akrobatik dan olahraga lho Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (junghwan.squad)

Junghwan merupakan mantan anggota tim K-TIGERS yaitu salah satu grup taekwondo co-ed terkemuka di dunia. Itulah asal mula kenapa Junghwan ini jago akrobatik, ia mencapai gelar ke 4 pada taekwondo.

Ketika masih kecilpun cita-cita Junghwan sebagai athlete taekwondo. Sama-sama berasal dari kota yang sama yaitu Iksan, Junghwan dan Jeongwoo adalah teman sekolah, jadi mereka udah kenal satu sama lain sebelum berpartisipasi di ‘YG Treasure Box’.

Gak hanya satu sekolah, tapi mereka juga berada di akademi yang sama tepatnya di IB Academy. Sosok yang berkarismatik, semasa kecil Junghwan pernah jadi model anak-anak dan muncul di berbagai iklan Korea.

Salah satu iklan yang pernah Junghwan bintangi adalah Yeongdong peaches ad saat Junghwan masih berumur 9 tahun. Iklan Yeongdang peaches ternyata jadi iklan debut Junghwan Teman iStyle.

Sumber foto: Twitter (karchivescom)

Sedari kecil aura bintang Junghwan ternyata udah terpancar ya Teman iStyle. Maka dari itu tiga kata yang cocok untuk menggambarkan dirinya adalah ‘sparkling eyes’, ‘persistent’, dan ‘attractive side’. K-Hub sih setuju sama tiga kata itu, kalau Teman iStyle gimana?

Inhong merupakan sahabat Junghwan TREASURE. Buat Teman iStyle yang belum tahu, Inhong salah satu participant ‘YG Treasure Box’ dan menjadi wajah jenius trainee.

Baca Juga:

Ini Fakta Park Jeongwoo TREASURE, Si Imut Bersuara Merdu!

Beberapa Fakta Seru Serta Biodata Haruto TREASURE

Meskipun Inhong tereliminasi di ‘YG Treasure Box’ tapi pertemanan Junghwan dan Inhong terlihat sweet sampai sekarang Teman iStyle. Inhong juga masih menjadi trainee di YG Entertainment.

Nama panggilan Junghwan yang dibuat sama Junkyu dan Jeongwoo yaitu ‘Sloth’ dan ‘Super King Cow Baby’. Mungkin Junghwan disebut ‘Super King Cow Baby’ karena memiliki aroma kayak bayi.

Aroma bayi pada Junghwan bukan karena ia pakai parfum bayi, malahan Junghwan alergi sama parfum jadi gak bisa menggunakan parfum. Hal terpenting di kehidupannya adalah keluarga.

Sumber foto: Instagram (junghwan.squad)

Junghwan tinggal di kota Iksan bersama kedua orang tua dan Kakak laki-lakinya. Jadi si Junghwan ini anak terakhir di keluarganya.

Saking cintanya dengan menari, sekarang Junghwan bersekolah di School of Performing Arts Seoul (SOPA) jurusan Department of Practical Dance. Meskipun Junghwan orang yang cheerful, tapi sebenarnya ia orang yang pemalu lho.

Junghwan TREASURE memiliki beberapa hobby yaitu mendengarkan lagu, menonton film, bermain games, mendekorasi ruangan, makan, latihan, dancing, dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak juga ya hobby si Junghwan ini.

Di antara semua member TREASURE, Junghwan dan Yoshi yang paling sering banyak makan. Jelas aja makan jadi salah satu hobby-nya ya.

Selain jadi member yang banyak makan, Junghwan juga merupakan member paling kuat. Makanan favorit Junghwan adalah donut glazed, sedangkan makanan yang ia gak sukai yaitu paprika.

Film favorit nya adalah Harry Potter, kayaknya Junghwan fans Harry Potter nih. Junghwan punya kebiasaan unik kalau foto, yaitu sedikit menjulurkan lidah atau bibir.

Jadi kayak ala-ala duck face gitu deh. Bagian tubuh yang bikin Junhwan menarik berada pada tulang rahangnya yang tajam dan hidung sedikit bengkok.

Perjuangan Junghwan bisa sampai debut gak sia-sia, berkat talenta nya ia menjadi 4 member pertama yang diumumkan oleh YG Entertainment pada saat final episode bersamaan dengan Haruto, Bang Ye-dam, dan Kim Jun-Kyu. Sedangkan sisanya diumumkan melalui akun V Live ‘YG Treasure Box’.

Wajah yang imut, sosok berkarismatik serta bertalenta, gak heran di umur yang masih muda Junghwan berhasil debut dan sukses jadi member TREASURE. Proud of you Junghwan!

Comments

You must Register or Login to post a comment.