K-Pop Zone - 02 August 2021

Ini Fakta Park Jeongwoo TREASURE, Si Imut Bersuara Merdu!

Agatha Febry - 02 August 2021
Ini Fakta Park Jeongwoo TREASURE, Si Imut Bersuara Merdu!

Yang satu ini merupakan member kedua yang termuda di TREASURE lho! Meskipun baru genap berusia 17 tahun pada Bulan September tahun ini, Park Jeongwoo sudah memiliki segudang bakat dan talenta. 

Gak hanya itu, idol yang lahir di Iksan ini juga di gadang-gadang menjadi salah satu vokalis andalan boy group berjumlah 12 member itu. Mau tau gak sih apa aja fakta-fakta menarik lainnya dari Park Jeungwoo member TREASURE? Simak yuk!

Sumber foto: Instagram (itsjeongwoo)

Biodata Jeongwoo

Nama Panggung    : Park Jeongwoo

Nama Lahir            : Park Jeong Woo

Nama Inggris         : Justin

Tanggal Lahir         : 28 September 2004

Tempat Lahir          : Iksan, Korea Selatan

Posisi                     : Vocalist

Zodiak                    : Libra

Tinggi                     : 180 cm 

Berat                      : 65 kg 

Golongan Darah    : O

Kebangsaan          : Korea

Social Media

Youtube                : TREASURE

Instagram             : yg_treasure_official 

Twitter                  : ygtreasuremaker

Facebook             : Official TREASURE

V LIVE                 : TREASURE

TikTok                  : yg_treasure_tiktok

Fakta Menarik

Park Jeongwoo lahir dan besar di sebuah kota dengan julukan ‘Kota Perhiasan’ di Korea Selatan, yaitu Kota Iksan. Ia memiliki kakak cowok yang sama-sama berwajah imut nan tampan. 

Sumber foto: Instagram (itsjeongwoo)

Lahir pada tanggal 28 September 2004, Park Jeongwoo merupakan anggota termuda kedua setelah sahabat karibnya, So Junghwan. Karena kedua member termuda TREASURE ini sama-sama berasal dari Kota Iksan, orang-orang dan member lainnya menyebut mereka dengan julukan ‘Iksan Boys’.   

Park Jeongwoo mengikuti audisi dua hari setelah ia bergabung dengan akademi. Setelah hari itu, idol yang memiliki nama lain Choco Jeongwoo dinyatakan lulus. 

Dilatih hampir 3 tahun, Jeongwoo resmi diumumkan untuk bergabung ke team pada Juli tahun 2020 lalu. Ia merupakan angota ke-5 yang dinyatakan bergabung dengan boy group berjumlah 12 orang itu, TREASURE

Sumber foto: Youtube(SBS KPOP)

Menurut Jeongwoo, YG Entertainment merupakan tempat terbaik dengan lingkungan yang bagus untuk ia mengembangkan bakatnya. Saat ditanya kesan tentang YG Ent, idol yang punya wajah imut ini mengatakan “The YG cafeteria has great food, and they offer the best environment to practice in”. 

Dalam arti, ia nyaman dan senang berada di entertainment agency yang didirikan oleh Yang Hyun-suk itu. Gak kaget kalau ia juga mencurahkan semua bakat yang dimilikinya saat berada di TREASURE, naungan YG Entertainment ini. 

Baca juga:

Setelah di Test, Doyoung TREASURE Positif Covid-19

Selain Hobi Skateboarding, Ini Fakta Lain Yoshi TREASURE

Si imut yang dijuluki ‘Tension Boy’ ini terkenal karena merupakan salah satu member yang memiliki suara merdu dan powerful banget. Gak hanya powerful, lantunan nada yang keluar dari Jeongwoo selalu stabil, bahkan di nada tinggi sekalipun. 

Ia pernah mengatakan, “I’ll try my best to touch people with powerful high notes”. Yaps, suaranya yang stabil di nada tinggi ditambah power yang patut diacungi jempol membuat ia menjadi salah satu vokalis utama TREASURE. 

High note yang dimilikinya juga menuai pujian dari beberapa produser dan pengamat musik di Korea Selatan lho! Hal itu dibuktikan saat ia masih mengikuti YG Treasure Box dengan menyanyikan lagu ‘When We Were Young’.

Sama-sama menjadi vokalis utama, Jeongwoo dan Bang Yedam digadang-gadang menjadi pemegang peran yang sangat penting dalam boy group yang merayakan anniversary-nya pada bulan ini. Hmm, sama-sama keren ya!

Kalau Bang Yedam menyanyikan lagu ‘Pay Me Rent’, Jeongwoo menyanyikan ‘When I Was Your Man’ dalam video perkenalannya. Di video perkenalannya itu, Jeongwoo benar-benar membuktikan bahwa ia layak berada di TREASURE. 

Seperti yang di awal K-Hub katakan, Jeongwoo dan Junghwan merupakan bestie yang sama-sama berasal dari Iksan. Berasal dari akademi tari yang sama, dua sahabat kecil itu juga kompak menjadi tour guide para hyung-nya saat mengunjungi Iksan.

Selama proses latihan, Park Jeongwoo dikenal sebagai sosok yang rajin dan tekun. Ia gak pernah melewatkan satu haripun untuk latihan seolah gak ada kata bolos dalam kamusnya.

Gak hanya gemar menyanyi, idol yang suka mendengarkan musik ini juga dikenal sebagai sosok penghibur dalam grupnya. Disebut sebagai ‘mood maker’ dalam grup, Jeongwoo memang pintar membuat suasana menjadi menyenangkan. 

Hal ini dikarenakan Jeongwoo memiliki sikap yang menggemaskan dan memiliki selera humor yang cukup oke. Di balik parasnya yang kalem, ramah, dan murah senyum, ternyata cowok yang punya cita-cita jadi ahli bedah ini juga merupakan orang yang berisik dan jail lho! 

Sumber foto: Google

Layaknya Junkyu, Jeongwoo juga dijuluki sebagai ‘meme king’. Ya iya lah, ekspresinya yang sangat beragam dan menggemaskan itu selalu sukses mencuri perhatian para fans-nya.  

Maka gak heran kalau ‘great reactions’, ‘great singer’, dan ‘tanned skin’ menjadi 3 kata yang menggambarkan dirinya. Gak hanya para fans, para member TREASURE juga menyebut bahwa idol yang memiliki nama inggris Justin ini adalah member yang paling tampan. 

Sumber foto: Instagram (itsjeongwoo)

Gak hanya tampan, penampilan dari idol modis ini juga gagah dan proporsional dengan tinggi badan 179 cm. Memiliki tubuhnya yang perfect membuat Jeongwoo menjadi salah satu anggota TREASURE yang sungkan-sungkan untuk mempamerkan roti sobeknya.

Idol yang juga tertarik terhadap dunia fashion ini suka makan makanan khas korea, tteokbokki. Ia juga hobi banget makan es krim dengan varian rasa coklat. 

Hmm seperti makanan dan dessert yang disukai sebagian besar orang ya! Teman iStyle juga termasuk gak ya? 

Ternyata itu dia fakta-fakta menarik tentang si imut bersuara merdu, Jeongwoo TREASURE. Udah buat Teman iStyle jatuh hati belum? 


Comments

You must Register or Login to post a comment.