Lifestyle - 13 August 2021

Dari Masker Sampai Vitamin, Lengkapi Segera Perbekalan Hadapi PPKM Darurat

Kevin - 13 August 2021
Dari Masker Sampai Vitamin, Lengkapi Segera Perbekalan Hadapi PPKM Darurat

Kondisi yang masih belum membaik akibat pandemi, membuat aktivitas di rumah kini semakin diperpanjang. Bahkan, gara-gara munculnya varian baru Covid-19, aturan baru pun kembali diimbau oleh pemerintah masyarakat. Jika sebelumnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang biasa disebut sebagai PPKM Mikro, maka paling baru istilahnya menjadi PPKM Darurat.

Sebenarnya, tak ada perbedaan siginifikan, selain hanya istilahnya yang terus berganti. Hanya saja di PPKM kali ini masyarakat diminta lebih mengencangkan lagi penerapan protokol kesehatan, agar bisa benar-benar memutus rantai penyebaran Covid-19. Itulah kenapa istilahnya disebut sebagai PPKM Darurat untuk menggambarkan kondisi pandemi di Indonesia saat ini.

Lantas, perbekalan apa saja yang perlu dilengkapi untuk hadapi PPKM Darurat kali ini? 

Masker Terbaik untuk yang Masih Harus Bekerja 

(c) Shutterstock

Varian terbaru Covid-19 yang disebut sebagai Delta ditengarai lebih berbahaya, sehingga penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker juga perlu ditingkatkan. Lebih-lebih buat kamu yang masih bekerja di sektor esensial, seperti pelayanan publik maupun pekerjaan lain yang mengharuskan tetap berinteraksi langsung dengan orang lain. Gunakan selalu masker dua lapis dan gantilah setiap 4 jam sekali. Beberapa masker yang direkomendasikan adalah masker bedah sekali pakai dan masker N95. 

Jaga Stamina dengan Madu dan Vitamin 

(c) Shutterstock

Sekalipun sudah vaksin, bukan berarti tubuh kebal sepenuhnya dari infeksi Covid-19 varian Delta ini. Jadi, jangan kendor menjaga stamina dengan tetap menerapkan gaya hidup sehat. Selain makan makanan bergizi, cukup istirahat dan olahraga, lengkapi asupan gizi yang bisa menunjang daya tahan tubuh, dengan mengonsumsi suplemen tambahan, seperti madu dan vitamin. Kandungan antioksidan di dalamnya dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh selama PPKM Darurat ini. 

Perhatikan Kebersihan dengan Semprotan Disinfektan 

(c) Shutterstock

Bukan hanya kesehatan tubuh yang perlu dijaga, protokol kesehatan jika perlu ditingkatkan dengan memperhatikan kebersihan dan higienitas tempat tinggal. Jika habis keluar, segera mencuci baju dan ganti pakaian yang bersih. Budayakan pula seluruh anggota keluarga di rumah mencuci tangan menggunakan sabun. Supaya lebih aman, rumah juga perlu disemprot disinfektan, minimal seminggu sekali. 

Kabar baiknya, kamu tetap bisa mendapatkan semua produk esensial untuk memaksimalkan protokol kesehatan di masa PPKM Darurat ini, dengan mudah tanpa harus keluar rumah lewat iStyle.id. Apalagi sedang ada The Biggest Health Fair Ever, yang menghadirkan Flash Sale 99 ribu One Price Deal untuk semua produk kesehatan esensial, seperti masker, vitamin dan madu, hingga disinfektan. Buruan belanja sekarang di iStyle.id!

Sumber: https://plus.kapanlagi.com/dari-masker-sampai-vitamin-lengkapi-segera-perbekalan-hadapi-ppkm-darurat-8c71a3.html

Comments

You must Register or Login to post a comment.