Lifestyle - 30 July 2021

Starter Kit buat Para Homebody yang Ingin Mulai Mencoba Lari Pagi

Kevin - 30 July 2021
Starter Kit buat Para Homebody yang Ingin Mulai Mencoba Lari Pagi

Kebiasaan mager kadang memang bikin keenakan. Saking nyamannya, kadang mau gerak dikit ke dapur saja jadi terasa malasnya. Padahal, jadi homebody alias orang rumahan nggak melulu harus bermalas-malasan terus-terusan lho.

Bagaimanapun tubuh tetap butuh gerak, agar tetap terjaga kesehatannya. Lebih-lebih di masa pandemi seperti ini, keseringan duduk-duduk atau rebahan di rumah malah berisiko bikin badan jadi terasa pegal-pegal. Biar tubuh tetap fit, cobalah untuk mulai olahraga ringan dan gampang macam lari pagi. Kamu bisa mengawalinya dengan menyiapkan beberapa starter kit berikut ini. 

Pakaian Olahraga 

(c) Shutterstock

Walau tampak sepele, pakaian olahraga sebenarnya termasuk kebutuhan esensial. Pakaian olahraga berbahan sintetis cocok untuk lari pagi, karena bisa menguapkan keringat, sehingga membuat suhu tubuh tetap dingin dan kamu nyaman berolahraga. Kabar baiknya, sedang ada Sport Mid Season Sale di iStyle.id. Kamu bisa memilih pakaian olahraga yang tepat dari brand-brand terbaik dengan harga yang pas di kantong. 

Snack Bar untuk Asupan Energi Sebelum Lari 

(c) Shutterstock

Hindari lari pagi dengan perut kosong, karena hanya akan membuatmu kekurangan energi, sehingga membuat proses pembakaran kalori saat olahraga justru menjadi kurang maksimal. Kamu bisa mengonsumsi snack bar yang rendah kandungan indeks glikemiknya, karena bisa meningkatkan gula darah dan pembakaran lemak, sehingga dapat menjadi sumber energi saat berolahraga. Snack bar baiknya dikonsumsi 30-60 menit sebelum mulai lari pagi. 

Running Shoes 

(c) Shutterstock

Bukan hanya pakaian olahraga, pemilihan sepatu yang tepat untuk lari pagi juga perlu dipertimbangkan. Running shoes yang nyaman bukan hanya akan membuat lari pagi jadi lebih nyaman, tetapi juga bisa menghindarkanmu dari cedera. Mumpung ada Sport Mid Season Sale di iStyle.id, kamu bisa memilih running shoes yang tepat dan berkualitas dari brand-brand ternama. 

Playlist Musik Biar Semangat

(c) Shutterstock

Biar makin semangat dan bisa menghindarkanmu dari ngantuk selepas bangun pagi, siapkan playlist musik yang bisa temani aktivitas lari pagi. Apalagi ada banyak banget playlist musik yang sudah tersedia untuk bermacam-macam kegiatan olahraga. Tinggal pilih mana yang tersedia di platform musik yang kamu gunakan. Biar lebih terasa sensasinya, kamu bisa menggunakan earphone atau headphone yang bagus, agar makin enjoy lari pagi.

Well, itulah beberapa starter kit yang perlu kamu siapkan biar lari pagi pertamamu lancar dan tentunya nyaman. Jangan lupa lengkapi pakaian olahraga termasuk sepatu lari dengan produk terbaik dari brand ternama yang sudah terbukti kualitasnya. Kamu bisa memanfaatkan Sport Mid Season Sale yang diadakan di iStyle.id. Selain terjamin keasliannya, kamu juga mendapatkan diskon hingga 85% untuk sportswear dari beragam brand pilihan.

Sumber: https://plus.kapanlagi.com/starter-kit-buat-para-homebody-yang-ingin-mulai-mencoba-lari-pagi-04bf33.html

Comments

You must Register or Login to post a comment.