Korean - 26 July 2021

Disebut 'Physical Genius' Berikut Profil Junkyu TREASURE

Berlin Belladina - 26 July 2021
Disebut 'Physical Genius' Berikut Profil Junkyu TREASURE

Anggota TREASURE berzodiak virgo ini suka disebut sebagai ‘The Handsome Koala’. Junkyu disebut ‘Handsome Koala’ karena mukanya seperti koala kalau lagi tersenyum.

Karena visualnya Junkyu juga selalu jadi model bintang iklan serta model anak-anak di Korea. Penasaran gak Teman iStyle fakta lain serta profile dari Junkyu TREASURE?

Simak terus ulasan ini ya.

Sumber foto: Instagram (junkyuglobal)

Biodata Junkyu

Nama Panggung: Junkyu (준규)

Nama Lahir: Kim Jun Kyu (김준규)

Nama Inggris: David

Tanggal Lahir: 9 September 2000

Tempat Lahir: Chungju, Chungcheongbuk-do Korea Selatan

Posisi: Vocalist, dan Visual

Zodiac Sign: Virgo

Tinggi Badan: 178 cm

Berat Badan: 65 kg

Tipe Darah: O

Kebangsaan: Korea

Social Media

Youtube: TREASURE

Instagram: yg_treasure_official

Twitter: ygtreasuremaker

Facebook: Official TREASURE

V LIVE: TREASURE

TikTok: yg_treasure_tiktok

Sumber foto: Instagram (junkyugram)

Fakta Seru Junkyu

Junkyu pindah ke Seoul saat dia masih berada di Sekolah Dasar bersama dengan keluarganya dan menjadi trainee sejak 2013. Bisa di bilang masa trainee Junkyu cukup lama, yaitu 7 tahun.

Saat audisi YG Ent, ia menyanyikan lagu Ra.D berjudul ‘I’m in Love’. Tahun 2017 Junkyu ikut berpartisipasi di reality survival show ‘MIXNINE’ dan tereliminasi di episode 10 setelah berada di posisi ke 35.

Karena gagal di ‘MIXNINE’ ia sempat kehilangan kepercayaan diri, namun Yang Hyun-Suk (chief Executive YG Ent) memberikan hadiah supaya ia tetap semangat. Setahun setelahnya Junkyu mengikuti YG Entertainment survival show ‘YG Treasure Box’.

Sumber foto: Instagram (junkyu.site)

Awal ia mengikuti ‘YG Treasure Box’ Teman iStyle bisa melihat kalau Junkyu kehilangan rasa kepercayaan dirinya. Tapi lama kelamaan kepercayaan diri Junkyu meningkat dan ia masuk ke dalam tim A.

Saat pemilihan posisi, Junkyu ditunjuk sebagai visual representation untuk tim A. Meskipun terlihat sangat gugup dan gemetar di panggung evaluasi tapi ia mendapat pujian dari Yang Hyun-Suk berkat performance-nya.

Junkyu juga diumumkan menjadi member ke empat TREASURE di episode final ‘YG Treasure Box’. Haruto menjadi teman sekamarnya selama mengikuti ‘YG Treasure Box’, lalu dengan Bang Yedam setelah program tersebut selesai.

Sumber foto: Twitter (karchivescom)

Namun lewat V LIVE ia bilang kalau Haruto menjadi teman sekamarnya lagi. Seperti yang udah di sebutkan sebelumnya, Junkyu merupakan model anak-anak yang sering muncul di berbagai iklan Korea Selatan.

Baca Juga: 

Selain Hobi Skateboarding, Ini Fakta Lain Yoshi TREASURE 

Ia pun memiliki role model yaitu August Alsina. Ia pun pernah bilang kalau semisal gak berhasil menjadi seorang Kpop idol, Junkyu akan menjadi professional gamer atau model.

Sebelum menjadi seorang trainee, Junkyu mengikuti sekolah dance bersama Doyoung di DEF DANCE SKOOL. Selain itu, di antara member TREASURE lainnya ia disebut memiliki vocal yang cocok dengan gaya YG Ent, makanya Junkyu sangat percaya diri dengan suaranya.

Sumber foto: Pinterest

Hobi Junkyu selain bernyanyi dan menari adalah mendengarkan musik, bermain games seperti game League Legends, dan tidur. Ia pun menyebut dirinya sebagai Snorlax.

Junkyu juga gak suka ada orang lain yang tiduran di kasurnya. Menurut para member, kamarnya yang paling kotor dan berantakan.

Makanan favorit dari Junkyu yaitu roti chocolate cornets, dakgangjeong (Korean fried chicken). Warna favorit dan musim favorit Junkyu adalah hitam dan winter.

Banyak yang setuju kalau visual Junkyu di TREASURE sangat powerful. Ketika tertawa, Teman iStyle bakal melihat aegyo dan lesung pipi di mukanya serta bibirnya akan membentuk hati kalau tersenyum.

Sumber foto: Instagram (junkyu_world)

Meski visualnya imut, tapi badan Junkyu sangat manly. Memiliki badan yang tinggi, bahu yang lebar serta kaki yang panjang, Junkyu mendapat votes terbanyak sebagai ‘physical genius’.

Di siaran radio ‘Day6’s Kiss The Radio’ terbongkar kalau lebar dari bahu Junkyu adalah 48 cm. Junkyu termasuk orang yang introverted dan lebih suka menyendiri, tapi bukan berarti Junkyu gak suka berada di antara member TREASURE ya.

Ia sangat nyaman berada di antara member TREASURE lainnya dan udah menganggap mereka seperti keluarga sendiri. Ada yang lucu dan unik dari Junkyu nih Teman iStyle, kalau lagi malu ia memiliki kebiasaan memutar matanya jadi yang terlihat hanya bagian putihnya aja.

Junkyu memiliki motto hidup yaitu “Saya tahu jalan yang ingin saya ambil, jadi saya akan mengikuti jalan saya” dan “Gak ada hasil tanpa usaha”. Itulah beberapa fakta-fakta seru dan biodata tentang Junkyu TREASURE. Jadi makin stan sama Junkyu gak Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.