Korean - 24 July 2021

Punya Cita-Cita Jadi Pilot, Ini Fakta Lain Jihoon TREASURE

Berlin Belladina - 24 July 2021
Punya Cita-Cita Jadi Pilot, Ini Fakta Lain Jihoon TREASURE

Ketika masih kecil ternyata Jihoon TREASURE pernah bercita-cita ingin menjadi pilot Teman iStyle. Member dibawah naungan YG Entertainment yang memiliki nama lengkap Park Ji Hoon punya fakta dan profil yang menarik.

Penasaran gak sama sosok Jihoon? Berikut adalah biodata serta fakta-fakta lain dari leader TREASURE, Jihoon.

Sumber foto: Instagram (jihoon.noonaa)

Biodata Jihoon

Nama Panggung     : Jihoon (지훈)

Nama Lahir             : Park Ji Hoon (박지훈)

Nama Inggris          : Jun

Tanggal Lahir          : 14 Maret 2000

Tempat Lahir           : Busan, Korea Selatan

Posisi                      : Leader, Singer, dan Dancer

Zodiac Sign             : Pisces

Tinggi Badan           : 178 cm

Berat Badan            : 69 kg

Tipe Darah              : B

Kebangsaan            : Korea

Social Media

Youtube       : TREASURE

Instagram    : yg_treasure_official

Twitter         : ygtreasuremaker

Facebook    : Official TREASURE

V LIVE         : TREASURE

TikTok          : yg_treasure_tiktok

Sumber foto: Instagram (jihoon.noonaa)

Fakta-Fakta Seru Jihoon

Di tahun 2017 Jihoon pernah muncul di episode ke lima JYP Entertainment dan Mnet Survival Show di acara ‘Stray Kids’ edisi JYP vs YG Entertainment. Jihoon mulai menjalani training di YG Ent pada tahun 2016 dan lagu yang ia bawakan untuk introduction video adalah ‘Song Goes Off’.

Meskipun berkebangsaan Korea, ternyata skill Bahasa Jepang Jihoon cukup bagus lho. Pada tahun 2018 Jihoon mulai ikut berpartisipasi YG Ent survival show bernama ‘YG Treasure Box’.

Awalnya Jihoon ini gak masuk dan gak kepilih untuk grup utama Teman iStyle yaitu TREASURE. Namun di tahun 2019 YG Ent memberikan kesempatan kedua dan mengumumkan kalau dia terpilih jadi anggota grup kedua bernama MAGNUM.

Sumber foto: Instagram (jihoon.noonaa)

Bagi yang belum tahu MAGNUM ini grup lain dari TREASURE 13. Namun sayangnya karena ada masalah skandal, jadinya MAGNUM dan TREASURE 13 dijadikan satu menjadi TREASURE.

Jihoon menjadi member ke lima yang diumumkan oleh YG Ent pada saat itu. Ia juga termasuk orang yang suka bikin rame suasana serta suka iseng sama member TREASURE lainnya Teman iStyle.

Ia juga suka menggunakan banyak dialek ketika berbicara. Sebelumnya, Jihoon juga pernah berlatih di Nataraja Academy.

Karena Jihoon orangnya sangat artistik, ia suka melukis, photography, dan mencoba tarian baru. Hal yang paling suka ia foto itu binatang dan bunga-bunga.

Sumber foto: Twitter (karchivescom)

Ketika kecil ternyata si Jihoon ini memiliki cita-cita yang sama kayak anak kecil pada umumnya, yaitu ingin menjadi seorang pilot. Jihoon lahir dan besar di Yongho-dong, Nam-Gu Busan bersama orang tua dan kakak laki-lakinya yang kelahiran 1997.

Baca Juga:

Koleksi Lip Balm, Berikut Fun Facts Hyunsuk TREASURE!

Jihoon sama sekali gak punya cita-cita sebagai seorang penyanyi, sampai pada akhirnya ia mulai mendengarkan musik and he loving it. Sedari awal, YG Ent adalah agensi impian yang ingin ia masuki, and he made it now.

Sumber foto: Twitter (karchivescom)

Karena sibuk sebagai seorang trainee, Jihoon meninggalkan kota Busan dan pindah ke sekolah Hanlim Multi Arts School di Seoul yang berfokus pada Performing Arts. Bagi pecinta Kpop atau Korea pasti udah tahu kalau menjadi seorang trainee itu gak mudah dan gak jarang bikin mereka jadi stress karena tekanan di usia yang masih sangat muda.

Hal ini juga dialami oleh Jihoon, ia pun mengakui kalau sering menangis saat masa-masa menjadi trainee. It’s true that become Idol trainee its not easy as you may think.

Setiap orang pasti punya cara untuk melepaskan stress, entah itu mendengarkan musik, hangout sama teman, makan makanan favorit, dll. Cara Jihoon melepaskan stress adalah dengan berjalan di area Han River, mendengarkan lagu sambil melihat bunga-bunga di sekitar.

Sumber foto: Instagram (jihoon.noonaa)

Jihoon menjadi trainee di YG Ent selama 4 tahun, dan menurut para member TREASURE Jihoon ini yang paling kuat dibandingkan yang lainnya. Jihoon membawakan lagu ‘You In My Arms’ dari Yoo Jaeha saat melakukan audisi di YG Ent.

Jihoon juga mendapat predikat votes terbanyak sebagai ‘Most Promising Entertainment Star’. Si Jihoon ternyata juga punya talenta khusus nih Teman iStyle selain bernyanyi dan menari, yaitu bisa menahan nafas selama lebih dari satu menit.

Wah belajar dari mana ya Jihonn bisa melakukan itu. Sejak Maret 2021, Jihoon pernah menjadi MC di SBS Inkigayo bersama Sungchan NCT, Ahn Yujin IZ*ONE.

Penonton sangat antusias dengan kehadiran mereka karena mereka bertiga merupakan generasi ke empat dari KPop. Teman iStyle ada yang udah nonton Jihoon jadi MC di Inkigayo belum?

Nah itu dia Teman iStyle, fakta unik sekaligus sedikit cerita mengenai leader kedua TREASURE, Jihoon. Jadi semakin kenal sama Jihoon ya, jangan lupa selalu support Jihoon.

Comments

You must Register or Login to post a comment.