K-Pop Zone - 31 July 2021

Ini Fakta Menarik Si Dancing Machine, Doyoung TREASURE!

Agatha Febry - 31 July 2021
Ini Fakta Menarik Si Dancing Machine, Doyoung TREASURE!

Dijuluki sebagai dancing machine, dancer andalan TREASURE ini termasuk salah satu member yang memiliki usia masih sangat muda. Keahlian dan bakatnya yang bikin jatuh hati membuat idol yang berasal dari Korea Selatan ini banyak memiliki penggemar. 

Selain bakatnya yang mengesankan, Doyoung juga memiliki wajah yang menggemaskan. Hal ini juga didukung dengan aegyo cute yang dimilikinya. Gak usah berlama-lama lagi, K-Hub ringkas beberapa fakta menarik tentang si dancing machine, Doyoung TREASURE!

Sumber foto: Instagram (baby.doyoung)

Biodata Doyoung

Nama Panggung    : Doyoung 

Nama Lahir            : Kim Do Young

Nama Inggris         : Sam

Tanggal Lahir         : 4 Desember 2003

Tempat Lahir          : Seoul, Korea Selatan

Posisi                     : Main Dancer and Vocalist

Zodiak                    : Sagitarius

Tinggi                     : 177 cm 

Berat                       : 58 kg 

Golongan Darah     : B

Kebangsaan           : Korea

Social Media

Youtube                  : TREASURE

Instagram               : yg_treasure_official 

Twitter                     : ygtreasuremaker

Facebook                : Official TREASURE

V LIVE                     : TREASURE

TikTok                      : yg_treasure_tiktok

Fakta Menarik 

Lahir pada 4 Desember 2003, Sagitarian yang satu ini merupakan anak bontot dari 2 bersaudara dan memiliki seorang kakak laki-laki. Kim Do Young atau yang biasanya dikenal dengan nama Doyoung ini lahir dan besar di Seoul, Korea Selatan. 

Sumber foto: Twitter (TREASUREwwide_)

Doyoung menjadi trainee selama 5 tahun mulai tahun 2015, tepatnya saat ia masih menginjak umur 11 tahun. Idol yang memiliki kebiasaan menggigit bibir ini tergabung dalam dance crew terkenal bernama Def Dance School. 

Hal inilah yang dijadikan modal untuk Doyoung dapat melenggang menjadi trainee YG Entertainment pada tahun 2015. Di Def Dance School, Doyoung berlatih dengan teman masa kecilnya sekaligus merupakan salah satu member TREASURE yang telah menjadi trainee YG Entertainment sejak tahun 2014, Kim Junkyu.  

Menjadi dancer andalan TREASURE, Doyoung memang punya bakat dance yang memukau hingga banyak membuat orang kagum. Ketertarikannya terhadap dunia dancing ternyata dimilikinya saat Doyoung masih kecil dan ia terus mengasahnya menjadi sangat ahli hingga hari ini.  

Julukan ‘Dancing Machine’ yang diberikan padanya memang untuk mendefinisikan idol Pemilik nama asli Kim Doyoung ini. Gak hanya jago dance, idol yang juga bisa bermain piano ini juga pandai membuat lagu lho!

Bersama Bang Yedam merupakan salah satu member TREASURE, Doyoung membuat dan menulis sebuah lagu. Doyoung menganggap bahwa Yedam merupakan partner terbaik untuk membuat dan memproduksi sebuah lagu. 

Untuk mengisi waktu luangnya, Doyoung biasanya menyempatkan untuk bermain skateboard bersama Jihoon dan Yoshi. Ia juga aktif untuk berolahraga bersama member TREASURE yang lain untuk berenang ataupun bermain basket.

Seperti Mashiho, idol yang memiliki nama inggris Sam ini juga suka masak lho! Lagi-lagi Doyoung memilih Jihoon yang juga teman se asramanya untuk partner dalam aktivitas favoritnya, memasak. 

For your information, cowok yang suka makan burger ini ternyata alergi sama buah apel lho! Iya, bibir Doyoung pernah bengkak karena gak sengaja memakannya. 

Termasuk fashionista, idol yang menamai fandomnya dengan nama Dobbys ini pandai sekali untuk melakukan mix and match di setiap OOTD yang digunakannya. Ia sering berdandan dan memakai pakaian yang gak umum digunakan banyak orang. 

Baca Juga:

Selain Hobi Skateboarding, Ini Fakta Lain Yoshi TREASURE

Deretan Kpop Idol yang Suka Makan, Food is Number 1!

Gak jarang juga idol yang punya aegyo cute abis ini memakai baju warna senada dari atas sampai bawah dan membuat OOTD-nya terkesan mencolok karena berbeda dari yang lain. Kegemarannya dalam memadukan fashion style yang dimilikinya didukung dengan adanya Choi Hyunsuk yang juga merupakan seorang fashionista

Fashion style Doyoung juga pernah di puji oleh JYP saat tampil di 'Stray Kids' lho! Selera uniknya karena memakai kaos kaki kuning yang mencolok membuat JYP terkesan. 

Sumber foto: Youtube (baseballnoob96)

Warna kuning memang merupakan warna favorit Doyoung yang sering ia gunakan pada setiap OOTD-nya. Karena saat berada di bangku SD sempat memiliki badan yang gendut, idol yang pernah menggunakan behel ini sangat peduli untuk menjaga bentuk dan berat badannya. 

Hal itu juga yang membuatnya selalu memiliki berbagai jenis vitamin dan obat-obatan di tasnya. Doyoung memiliki 3 kata yang pas untuk menggambarkan dirinya, yaitu ‘Bling Bling’, ‘Little Cutie’, dan ‘Full of Aegyo’. 

Sumber foto: Twitter (treasuremembers)

Meskipun tergolong masih belia, idol yang memiliki kucing bernama Pink dan Coco ini ternyata memiliki sifat yang dewasa dan merupakan orang yang sangat optimis. Kerja keras dan optimisme yang dimilikinya memang untuk mewujudkan dan menghadapi motto hidupnya yang berbunyi "Challenges don’t have an end"

Di tengah kesibukannya saat ini, Doyoung ternyata masih tetap bersekolah di Apgujeong High School bersama Hyunsuk yang juga merupakan salah satu member dari TREASURE. Ternyata sekalipun memiliki segudang bakat dan keahlian, Doyoung tetap gak melupakan pendidikannya ya!

Wow! Teman iStyle udah amazed kan sama profil dan segudang fakta dari si dancing machine TREASURE, Doyoung?

Comments

You must Register or Login to post a comment.