K-Pop Zone - 29 July 2021

Kalem Outside, Kocak Inside. Ini Fakta Menarik Asahi TREASURE! 

Agatha Febry - 29 July 2021
Kalem Outside, Kocak Inside. Ini Fakta Menarik Asahi TREASURE! 

Oh ini salah satu member TREASURE yang dari depan terkesan pendiam, tapi ternyata punya sifat kocak dan lucu abis? Wajahnya yang kalem dengan lesung pipi manisnya ternyata sukses membuat banyak orang salah mengira kalau idol satu ini pendiam. 

Senyumnya yang menawan memuat banyak fans jatuh hati pada idol berkebangsaan Jepang ini. Teman iStyle kepo apa aja fakta dan profile menarik Asahi TREASURE? Let’s check it out! 

Sumber foto: Instagram (asahicutie)

Biodata Asahi

Nama Panggung    : Asahi 

Nama Lahir            : Hamada Asahi 

Nama Inggris         : Arthur

Tanggal Lahir         : 20 Agustus 2001

Tempat Lahir          : Jepang

Posisi                     : Vocalist

Zodiak                    : Leo

Tinggi                     : 173 cm 

Berat                      : 57 kg 

Golongan Darah     : AB

Kebangsaan            : Jepang

Social Media

Youtube                   : TREASURE

Instagram                : yg_treasure_official 

Twitter                     : ygtreasuremaker

Facebook                : Official TREASURE

V LIVE                     : TREASURE

TikTok                      : yg_treasure_tiktok

Fakta Unik

Lahir di Jepang sebagai anak tengah, Asahi memiliki 2 orang saudara kandung. Tepatnya seorang adik perempuan dan seorang kakak perempuan. 

Asahi sendiri sempat tersingkir dari ajang YG Treasure Box saat misi 1:1 melawan teman duetnya, yaitu Kang Seok Hwa. Asahi yang menyanyikan lagu milik DEAN yang berjudul ‘What2do’. 

Dinilai kurang memiliki energi dan gak percaya diri, Asahi mendapatkan kritik dari Yang Hyun Suk. Hal ini membuat idol yang memiliki nama inggris Arthur ini harus tersingkir dan gak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya. 

Namun gak berhenti sampai disitu, ternyata Asahi mendapat kesempatan kedua dari YG Entertainment karena dinilai memiliki potensi walaupun gak masuk ke babak final. Asahi akhirnya menjalani masa trainee selama hampir 3 tahun sampai Juli 2020 lalu. 

Kecintaannya terhadap musik dengan didukung dengan suaranya yang menyejukkan jiwa membuat idol yang juga dipanggil Sahi ini menjadi idol dan bergabung dengan TREASURE. Selain punya suara yang merdu, Asahi punya kemampuan untuk membuat lagu yang sudah ditunjukkannya di program YG Treasure Box lho!

Menekuni hobi menulis lagu, Asahi sudah bercita-cita untuk menjadi seorang singer songwriter saat ia masih menduduki bangku SMP.  Asahi pun pernah menciptakan lagu bertajuk 'Fantasy' yang diharapkan dapat rilis secara resmi secepatnya. 

Baca Juga:

Sexy, Modest, and Confident. Ini Fakta Lain Mashiho

Gak Hanya Dinyanyiin, Lagu Indonesia ini Jadi Favorite Idol Lho!

Semua hal dari Asahi yang berhubungan musik memang selaras dengan motto hidupnya yang berbunyi, "good attitude, good mood, good music". Yang menggambarkan perilaku yang baik, suasana hati yang baik, dan musik yang bagus. 

Asahi bahkan memberi gambaran dirinya dengan kalimat ‘Music is Everything’, yang menandakan kecintaannya terhadap musik yang mendalam. 2 kalimat lain yang menurut Asahi menggambarkan dirinya adalah ‘R&B’ dan ‘Sweat Robot’.

Sumber foto: Youtube (TREASURE)

Gak cuma nyanyi dan menulis lagu, idol penyuka musim dingin ini juga  merupakan salah satu member TREASURE yang pandai menggambar lho! Kemampuan menggambar Asahi ditunjukkan dalam beberapa episode Treasure Map yang ditayangkan di YouTube dan di beberapa video V-live.

Idol yang terpilih usai mengikuti YG Treasure Box ini juga bucin banget sama hobi sepak bola. Bahkan Asahi bisa berlatih untuk menendang bola terus menerus sampai mencapai rekor tertingginya sebesar 1000.

Oh ya, Teman iStyle udah pernah denger gak sih kalau Asahi ini dijuluki sebagai si ‘Robot Tampan’. Hal ini dikarenakan tampangnya yang fierce, dingin sekaligus kalem namun tetap ganteng dan rupawan gitu!

Jarang tersenyum dan pesonanya yang dingin membuat banyak penggemar TREASURE salah paham menilainya, sehingga menganggapnya sebagai salah satu member yang terkesan diam dan cuek. Cap ‘pendiam’ itu juga melekat karena Asahi sering memilih untuk gak berbicara saat member lain beradu argumen. 

Namun dibalik sikapnya yang terkesan dingin kaya kulkas 5 pintu, Asahi aslinya punya karakteristik yang menyenangkan dan kocak kok! Memang gak terlalu banyak bicara saat di depan fans ataupun di depan kamera, tapi sekalinya ia bertingkah pasti gak ada yang menduga bakal se kocak apa. 

Gak jarang juga ia bertingkah gemes sekalipun sedikit mempermalukan dirinya sendiri. Karakteristiknya yang ekspresif ini membuat BLACKPINK gemas pada Asahi pada YG Treasure Box. 

Idol yang dari kecil bercita-cita ingin menjadi seorang pahlawan ini memiliki makanan favorit yaitu ayam goreng, pizza, dan mie instan. Kira-kira mie instan yang merk apa ya Teman iStyle? 

Walau kurang mendapat sorotan di YG Treasure Box, fans bangga karena kini Asahi makin percaya diri dan unggul menunjukkan dirinya. Dengan segala bakat dan kerja kerasnya, Asahi mampu membuat orang terkagum dengannya. Keren kan Teman iStye?



Comments

You must Register or Login to post a comment.