Korean - 24 July 2021

Soundtrack Anime ini Dinyanyikan oleh Idol. Siapa Aja Sih?

Agatha Febry - 24 July 2021
Soundtrack Anime ini Dinyanyikan oleh Idol. Siapa Aja Sih?

Teman iStyle pecinta anime ngumpul yuk! Kamu pasti tau kan kalau setiap anime punya soundtrack-nya masing-masing. 

Dari banyaknya anime yang tayang, ada beberapa anime yang soundtrack-nya dinyanyikan oleh K-Pop Idol lho! Siapa aja idol tersebut dan anime apa aja sih yang dinyanyikan oleh mereka? Simak berikut ini yuk! 

SECRET - Twinkle Twinkle (Rock Lee & His Ninja Pals)

Teman iStyle pasti gak asing kan sama anime adaptasi manga karya Masashi Kishimoto ini?  Yes ‘Naruto’! 

Soundtrack anime ‘Rock Lee & His Ninja Pals’ (Naruto SD) ini ternyata diisi oleh salah satu girl group, yaitu SECRET. Dengan lagu ‘Twinkle Twinkle’, SECRET memberikan nuansa keceriaan dalam lagu penutupnya. 

ATEEZ - Dreamers (Digimon Adventure)

Hashtag #ATEEZxDIGIMON sempat menjadi trending di twitter tanah air lho! Hal ini dikarenakan boy grup yang memiliki 8 member ini merilis album single Jepang pertama mereka yang berjudul ‘Dreamers’ yang dijadikan soundtrack pada anime ‘Digimon Adventure’. 

Lagu ‘Dreamers’ yang dibawakan Hongjoong, Seonghwa, Yunho, Yeosang, San, Wooyoung, dan Jongho ini dipakai sebagai lagu ending dari anime ‘Digimon Adventure’. Keren ya! 

TVXQ - Share The World (One Piece)

Siapa sih yang gak tau anime yang satu ini? ‘One Piece’ adalah salah satu anime ternama yang banyak memiliki penggemar, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Salah satu idol yang dipercaya untuk mengisi soundtrack anime ini adalah King of K-Pop, TVXQ. Gak tanggung tanggung, TVXQ menyanyikan lagu penutup dan pembuka ‘One Piece’ lho!

Di lagu pembuka, TVXQ berpartisipasi dengan membawakan lagu bertajuk ‘Share The World’. Sebaliknya, pada bagian penutupnya TVXQ terdengar mellow dan menjiwai di lagu ‘Asu Wa Kuru Kara’.

BoA - Every Heart (Inuyasha)

Merupakan penyanyi Korea Selatan yang debut dari tahun 2000, BoA pernah beberapa kali merilis lagu dengan genre yang unik yang menjadi ciri khasnya. Karena keunikannya itu, BoA beberapa kali dipercaya untuk mengisi soundtrack anime.

Salah satu soundtrack yang paling terkenal diisi BoA adalah di lagu ‘Every Heart’ untuk  mengisi soundtrack anime ‘Inuyasha’. Lagu ini berhasil sukses membuat pendengarnya terpesona saat dinyanyikan oleh BoA. 

TREASURE - Beautiful (Black Cover)

Salah satu lagu dari boy grup pendatang baru yang satu ini ternyata dipakai sebagai soundtrack pada salah satu anime. Lagu dari TREASURE yang berjudul ‘Beautiful’ ini merupakan ending lagu dari anime ‘Black Clover’.

Manga ini dimuat berseri sejak bulan Februari 2015, dan telah dibundel menjadi 29 volume per bulan Juli 2021. Terdapat potongan video klip dari TREASURE yang menjadi penutup dan diputar setiap akhir episode anime ‘Black Clover’.

TXT - Everlasting Shine (Black Clover)

Selain TREASURE, TXT juga sempat berpartisipasi untuk anime yang sama. Pada anime ‘Black Cover’, lagu TXT berjudul ‘Everlasting Shine’ dijadikan lagu soundtrack tema pembuka ‘Black Clover’

Tepatnya lagu milik TXT ini menjadi lagu opening ke-12 dari anime tersebut. Semangat dan keceriaan dalam lagu tersebut sukses membuat penonton makin penasaran menyambut setiap episode ‘Black Cover’. 

BOYFRIEND - Hitomi No Melody (Detective Conan)

‘Detective Conan’, salah satu anime terfavorit sepanjang masa yang diadaptasi dari manga buatan Gosho Aoyama. Salah satu karya yang digemari di dunia ini salah satu  soundtrack-nya dinyanyikan oleh boy grup asal Korea bernama BOYFRIEND. 

Lagu yang dinyanyikan BOYFRIEND berjudul ‘Hitomi No Melody’ untuk lagu penutup ke-44 anime ini. Suara renyah dari para member BOYFRIEND membuat lagu dalam bahasa Jepang yang ditambah alunan melodi lembut itu itu terdengar merdu dan enak di dengar. 

Ternyata banyak juga ya K-Pop Idol yang mengisi soundtrack di beberapa anime! Favorit Teman iStyle yang mana nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.