K-Pop Zone - 19 July 2021

Ternyata Oh Ternyata Idol & Selebritas Korea ini Punya Geng!

Berlin Belladina - 19 July 2021
Ternyata Oh Ternyata Idol & Selebritas Korea ini Punya Geng!

Musik Korea gak hanya menyatukan masyarakat di dunia tetapi juga para idolnya. Sedihnya banyak fans idol yang merasa bersaing dengan Idol lainnya, padahal mereka berteman dekat dan punya geng.

Tentu aja pertemanan mereka gak hanya di depan kamera yang terlihat manis, di belakang kamera pun they scream friendship goals. Gak cuman Idol, selebriti juga punya geng. Who are they? Here’s the list.

Sumber foto: Instagram (kopular)

Reply 1998 Squad

Drama Korea ini kayaknya memang mengesankan banget ya Teman iStyle dari segi cerita dan pertemanan mereka. Geng mereka ini terdiri dari Park Bo Gum, Hyeri, Ryu Hye Young, Ryu Jun Yeol, Go Kyung Pyo, Lee Dong Hwi dan Ahn Jae Hong.

Though their drama ended, but not their friendship. Mereka masih sering bertemu untuk melepas kangen sekedar hangout atau lunch bareng.

Kalau lihat foto-foto mereka jadi kangen sama drakor Reply 1998 ya Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (wooga_squad)

Wooga Gang

Nah kalau geng ini gak cuman aktor aja tapi ada idol lain juga. V BTS, Peakboy, Choi Woo Shik, Park Seo Joon dan Park Hyung Sik yang terbentuk gara-gara Park Seo Joon. Jadi awal mulanya si Park Seo Joon jadi dekat sama Park Hyung Sik dan V BTS karena satu project di drama Hwarang.

Terus Park Seo Joon ketemu dengan Choi Woo Sik di ‘Shut Up Family’ jadi ikut gabung sama geng mereka. Terakhir rapper Peakboy memang teman Seo Joon dari masa SMA.

’Wooga’ singkatan dari ‘Woori-ga Gajok-inga’ yang artinya ‘Apakah kita keluarga?’. Paling terakhir Wooga Gang reunited di acara fan meeting Choi Woo Shik.

Sumber foto: Instagram (bambam1a)

The 97 Liners

Dari nama gengnya udah ketahuan ya Teman iStyle kalau mereka kelahiran tahun 1997. Ada 8 member dalam geng ini yaitu Jungkook BTS, Jaehyun NCT, Yugyeom GOT7, The8, DK, Cha Eun Woo Astro, Bambam GOT7, dan Mingyu SEVENTEEN.

Alright handsome boys gather around. Geng 97 Liners mulai diketahui sejak Desember 2016 cause Bambam uploaded a selfie with the gang, thanks to Bambam.

Baca Juga:

Friendship Goals, Pertemanan Ikonik di Drama Korea. Mana Favorit Kamu?

Nama geng ini terbuat karena Jungkook menulis “to my 97 liner friends Yugyeom, Dokyeom, Mingyu, Bambam, Myungho dan Jaehyun, let’s meet and have fun” di sectionThanks to’ pada album BTS ‘You Never Walk Alone’. Btw saat itu Cha Eun Woo belum bergabung dalam geng.

Sumber foto: Pinterest

The Parka Squad

Fans mulai memanggil mereka dengan sebutan Parka Squad karena Taemin SHINee memberikan parka yang di design sendiri ke teman-temannya. Kai EXO, Taemin SHINee, Jimin BTS, Sungwoon Wanna One, Timoteo HOTSHOT, dan teman non celebrity Jung Kwon Ho adalah member dari The Parka Squad.

Awalnya Timoteo berteman dekat dengan Taemin, Kai dan Jung Kwon Ho ketika masih trainee di SM Entertainment. Si Timoteo ini yang mengajak Sungwoon ke dalam group, setelah itu Sungwoon lah yang mengajak Jimin BTS masuk ke dalam group.

Sungwoon bilang kalau ia dan Jimin bonded really well.

Sumber foto: Twitter (BTS_twt)

The 92 Liners

Terdiri dari 6 member Baro dan Sandeul B1A4, Hani EXID, Jin BTS dan Ken VIXX. Mereka punya group chat khusus lho Teman iStyle, tapi sayangnya karena kesibukan masing-masing group chatnya suka sepi.

Yang paling sering memimpin percakapan biasanya Jin atau Sandeul, mereka pun suka membangkitkan mood. Walaupun jarang bertemu tapi mereka tetap support satu sama lain seperti memberikan coffee truck atau prank di radio.

Wah ternyata mereka akrab-akrab ya Teman iStyle, senang deh lihatnya.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.