Lifestyle - 17 July 2021

Tanpa Tour, 5 Tips ini Untuk Kamu Yang Ingin ke Korea!

Agatha Febry - 17 July 2021
Tanpa Tour, 5 Tips ini Untuk Kamu Yang Ingin ke Korea!

Budaya pop Korea Selatan semakin menjamur di seluruh dunia, gak terkecuali di Indonesia. Negara dengan keindahan alam yang mempesona sekaligus negara dimana Idol K-Pop berasal itu sekarang menjadi salah satu destinasi wisata utama mancanegara. 

Jika belum pernah sama sekali ke Negeri Ginseng ini, biasanya kamu harus menyewa tour untuk dapat ke tempat tertentu. Tapi K-Hub punya  5 tips ke Korea tanpa tour! Siapa tahu saat pandemi berakhir, Teman iStyle bisa ke Korea dengan lebih menghemat budget

Sumber foto: Google

Tentukan Destinasi 

Yang pertama Teman iStyle mesti tahu nih destinasinya. Jangan sampai udah sampai Korea eh bingung gak tahu tempat yang dituju.

Kalau kamu berliburnya cuma ingin keliling di wilayah sekitar Seoul, kamu membutuhkan waktu sekitar  4 sampai 5 hari aja. Namun jika kamu ingin keliling sampai ke wilayah Busan dan Jeju Island, kamu bisa menambahkan waktu 2 sampai 3 hari. 

Mungkin mencari tahu informasi lokasi seperti ini akan sedikit lebih tricky ya. Tapi kalau kamu mau meluangkan waktumu lebih banyak lagi, kamu pasti bisa menentukannya secara jelas!  

Tentukan Waktu Paling Tepat

Seperti yang semua orang tahu, Korea Selatan merupakan negara yang memiliki 4 musim. Dari keempat musim tersebut, waktu yang paling bagus dan paling baik untuk berkunjung kesana adalah sekitar Bulan April dan Oktober. 

Bulan tersebut tersebut bertepatan dengan musim semi dan musim gugur. Pastinya akan lebih indah dan lebih bagus untuk menikmati pemandangan dan wisatanya. 

Yang menjadi struggle kebanyakan orang adalah tiket pesawat di musim-musim tersebut akan lebih tinggi daripada saat musim lainnya. Kamu bisa menyiasatinya dengan cara memesan tiket dari jauh hari sebelum bulan-bulan tersebut. 

Untuk pilihan low cost dan good timing, kamu bisa pilih sekitar Bulan Mei. Walaupun kemungkinan disaat itu musim semi sudah berlalu tetapi kamu masih bisa melihat bunga-bunga bermekaran.  

Sumber foto: Google

Tentukan Tempat Menginap

Bagi Teman iStyle yang ingin menghemat budget untuk memilih tempat tinggal, kamu bisa memilih guest house sebagai tempat penginapan. Walaupun guest house di Korea mungkin gak sebesar hotel, namun fasilitas dan pelayanannya sudah cukup bagus kok!

Kamu bisa cek di aplikasi ataupun website untuk harga dan pemesanannya. Pastikan jarak guest house yang kamu pilih gak terlalu jauh dengan destinasi-destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi ya!

Sumber foto: Google

Naik Transportasi Umum

Jika kamu bingung bagaimana menentukan transportasimu saat berada di Korea, kamu bisa memanfaatkan transportasi umum seperti Bus One Day Tour. Tenang, fasilitas ini tersedia di hampir seluruh kota besar di Korea kok! 

Harganya berkisar antara 6,000 sampai 10,000 won tergantung di kota mana kamu berhenti. Jika kamu menginap di hotel, guest house, atau lainnya, kamu pasti akan diberikan brosur petunjuk untuk mengetahui halte untuk Bus One Day Tour-nya.

Untuk di Seoul letaknya ada di depan Gyeongbokgong, kamu bisa bayar dengan tunai maupun T-money. Teman iStyle bisa mencatat informasi ini yah!

Sumber foto: Google

Oleh-Oleh

Kadang yang membuat orang bingung saat liburannya hampir usai adalah memilih oleh-oleh untuk rekan dan keluarga. Untuk oleh-oleh,  kamu bisa membeli beberapa jenis ramyeon, permen yogurt, kimchi, samyang, soju dan lain sebagainya. 

Tetapi Teman iStyle perlu memperhatikan pengemasan oleh-oleh yang akan kamu bawa. Hal ini semata-mata supaya oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke Indonesia gak disita di Bandara. 

Nah itu dia 5 tips untuk Teman iStyle yang ingin travelling ke Korea tapi tanpa menggunakan jasa tour. Semoga membantu!                                        

Comments

You must Register or Login to post a comment.