Lifestyle - 14 July 2021

Beat The Monday Blues, Gimana Sih Biar Tubuh Tetap Berenergi Setelah Weekend Berakhir?

Kevin - 14 July 2021
Beat The Monday Blues, Gimana Sih Biar Tubuh Tetap Berenergi Setelah Weekend Berakhir?

Pernah nggak sih kamu mengeluh sambil berucap “Hah, sudah senin aja?” atau semacamnya? Jika hampir kamu alami setiap awal pekan, apalagi sambil disertai perasaan cemas, sedih, kesal atau semacam penolakan akan datangnya hari Senin, maka hal tersebut biasa disebut sebagai Monday Blues Syndrome.

Sindrom ini bisa dialami oleh siapa saja, tanpa pandang usia. Kondisi ini menjadi petunjuk jika ada pemicu stres atau stressor tertentu di hari Senin. Jadi, bukan beneran benci dengan hari Senin, tetapi aktivitas tertentu yang dilalui saat hari senin tiba. Nah, biar kamu tetap berenergi dan penuh semangat setelah weekend berakhir, atasi Monday Blues dengan cara yang tepat.

Jangan Dibiarkan Berlarut-Larut, Cari Tahu Inti Masalahnya

(c) Shutterstock

Monday Blues nggak akan muncul tanpa sebab, tentu ada akar permasalahannya. Cobalah ambil kertas dan pena, lalu bikin daftar pertanyaan tentang kira-kira apa sih yang bikin kamu marah, sedih, takut atau cemas saat hari Senin tiba. Apa yang sebenarnya kamu khawatirkan hingga bikin stres sendiri. Apakah karena orang lain atau beban pekerjaan yang diterima? Jika sudah menemukan akar permasalahannya, lanjutkan dengan mencari solusi yang tepat buat mengatasinya.

Stop Urus Pekerjaan, Manfaatkan Weekend Buat Me Time

(c) Shutterstock

Beberapa orang ada yang masih sempat mengurusi pekerjaan saat weekend. Stop lakukan hal tersebut, untuk menghilangkan Monday Blues yang kamu alami. Jadikan akhir pekan benar-benar untuk me time. Lakukan beragam hal yang kamu senangi, seperti menjalani hobi, olahraga, relaksasi atau menikmati hiburan favorit. Dengan begitu, kamu bisa kembali bersemangat dan mendapatkan energi positif untuk menyongsong awal pekan.

Bangun Lebih Awal dan Dapatkan Mood yang Bagus

(c) Shutterstock

Pungkasi akhir pekan dengan me time tanpa begadang. Tidurlah lebih cepat, agar kamu bisa bangun lebih awal. Kamu bisa memanfaatkannya untuk work out ringat hingga sarapan, jadi akan terhindar dari kebiasaan buru-buru di awal pekan yang bisa berujung pada badmood. Selain itu, agar mood lebih bagus, kamu bisa memilih penampilan berbeda, seperti mix and match pakaian yang lebih fresh agar lebih semangat menjalani hari.

Di samping itu, berikan juga perhatian ekstra pada kesehatan. Atur gaya hidup sehat yang seimbang. Jadi bukan sekadar olahraga saja, tetapi juga perlu diimbangi dengan cukup istirahat dan makan bergizi secara teratur. Kamu juga bisa membuat tubuh tetap berenergi dengan memilih suplemen yang tepat seperti Login Your Day yang bisa didapatkan di iStyle.id. Ada promo menarik berupa diskon hingga 50%. Tunggu apalagi usir Monday Blues dengan jalani gaya hidup sehat dari sekarang, KLovers!

Comments

You must Register or Login to post a comment.