Lifestyle - 01 July 2021

Healthy Body! Berbagai Vitamin Pilihan Idol Kpop Moon Byul MAMAMOO!

Berlin Belladina - 01 July 2021
Healthy Body! Berbagai Vitamin Pilihan Idol Kpop Moon Byul MAMAMOO!

Vitamin/multivitamin menjadi supplement penting serta umum untuk dikonsumsi oleh setiap orang. Vitamin dan mineral mendukung tubuh kamu dalam berbagai cara.

Supplement multivitamin bisa menjaga imun supaya tetap terjaga dan fit, apalagi kalau Teman iStyle sibuk kayak idol/artis Korea. Jadwal yang padat menuntut mereka harus hidup sehat dan gak lupa mengonsumsi vitamin.

Lewat ELLE Moonbyul MAMAMOO membagikan beberapa supplement yang ia konsumsi, kira-kira apa aja ya?  

Sumber foto: ELLE KOREA Youtube Channel

Royal Jelly

Royal Jelly terdiri dari air, karbohidrat, protein dan lemak. Moonbyul mengungkapkan ia seperti gak bisa hidup tanpa vitamin ini. “They’re the ones who are responsible for my health, so I feel uneasy without them”.

Royal jelly berbentuk kapsul ini dikonsumsi Moonbyul di pagi hari. Royal jelly menjaga penuaan kulit akibat paparan radiasi ultraviolet B dan mengembalikan tingkat protein pro kolagen tipe 1 secara alami, serta mendukung kecantikan kulit dengan menjaga produksi kolagen dan penyembuhan luka.

Selain itu, royal jelly juga dapat mempertahankan produksi sel darah merah erythropoiesis, glucose tolerance, mendukung gaya hidup energik, dan meningkatkan sistem imun. Di lansir dari healthline tipikal vitamin yang terkandung di royal jelly yaitu thiamine, riboflavin, pantothenic acid, pyridoxine, niacin, biotin dll.

Sumber foto: ELLE KOREA Youtube Channel

Collagen Supplement

Selanjutnya adalah collagen supplement. Collagen memang protein yang paling melimpah di tubuh, komponen utama dari jaringan ikat yang membentuk beberapa bagian tubuh termasuk ligament tendon kulit dan otot.

Moonbyul mulai mengonsumsi collagen supplement setelah melihat Solar mengonsumsi collagen terlebih dahulu. Beberapa studi mengungkapkan kalau collagen supplement dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dengan mengurangi kerutan dan kulit kering.

Karena Moonbyul aktif menari, collagen supplement bisa memperkuat masa tulang dan otot berfungsi dengan baik. Mengonsumsi supplement collagen juga dapat membantu mengurangi resiko masalah tulang salah satunya osteophorosis.

Sumber foto: ELLE KOREA Youtube Channel

Lactobacillus Prebiotics Supplement

Awalnya seorang fans memberi jenis vitamin ini ke Moonbyul supaya kesehatan imunnya tetap terjaga. Setelah merasa cocok dengan vitamin ini ia langsung mengonsumsinya sampai sekarang.

Lactobacillus acidophilus merupakan satu dari jenis prebiotic terbaik yang bisa menjaga kesehatan dari infeksi. Paling umum ditemukan di yogurt, atau makanan fermentasi lainnya serta di supplement.

Melansir dari verywell health, dalam pengobatan alternative acidophilus kadang dapat digunakan untuk mencegah atau mengobati beberapa kondisi kesehatan seperti jerawat, diabetes, diare, eczema. Beberapa pendukung mengklaim kalau acidophilus ini bisa membantu mengurangi berat badan serta meningkatkan sistem imun tubuh lho Teman iStyle.

Sumber foto: ELLE KOREA Youtube Channel

Orthomol Immune

Setelah minum multivitamin ini, Moonbyul merasa lebih energetik dan aktif. Ia pun membagikan satu box immune multivitamin kepada Solar.

Orthomol immune milik Moonbyul merupakan buatan Jerman yang mengandung mikronutrien penting untuk system kekebalan tubuh. Mengonsumsi multivitamin di masa pandemi sekarang ini sangat penting Teman iStyle supaya terhindar dari virus covid-19.

Gak cuman Moonbyul yang minum vitamin ini, penyanyi Lee Hi juga suka mengonsumsinya. Mereka berdua sama-sama dikasih dan direkomendasi sama fans.

Sepertinya vitamin ini bagus ya Teman iStyle seperti Blackmores yang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Kalau Teman iStyle mencari vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh apalagi kamu orang yang aktif kayak Moonbyul, Blackmores Executives B yang ada di health fair is the right choice.

Comments

You must Register or Login to post a comment.