K-Entertainment - 29 June 2021

Banyak Mendapat Kritik, Berikut Kontroversi Drama Racket Boys

Berlin Belladina - 29 June 2021
Banyak Mendapat Kritik, Berikut Kontroversi Drama Racket Boys

Drama terbaru ‘Racket Boys’ yang ditayangkan di Netflix mendapat sorotan dan kritikan. Drama ini ditulis oleh Jung Bo-Hoon menceritakan tentang tim badminton laki-laki di SMA Haenam.

Awalnya netizen Indonesia antusias dengan drama ini, namun di episode 5 ‘Racket Boys’ menampilkan cerita yang membuat netizen Indonesia geram. Rating di imdb seketika turun drastis akibat episode tersebut.

Kalau Teman iStyle belum tahu, berikut kontroversi yang ada di drama Korea ‘Racket Boys’.

Sumber foto: Google

Melecehkan Indonesia

Di episode 5 tim Korea Selatan datang ke Indonesia tepatnya Jakarta untuk mengikuti turnamen. Ketika berada di restoran, sang pelatih (Ahn Nae Sang) mengeluhkan tentang pihak penyelenggara gak adil dan pilih kasih.

Keluhan pelatih membuat netizen Indonesia gak terima sama kalimat tersebut, “kamarnya gak bagus dan mereka berlatih di stadion sementara kami dipaksa berlatih di beberapa tempat kumuh tanpa AC. Sialan!”. Atlit lain menimpali dialog tersebut dengan bilang kalau orang Indonesia sudah biasa melakukan hal tersebut.

Ia juga curiga dengan tim Indonesia yang berencana curang untuk melakukan apapun supaya timnya menang dari Han Seo-Yoon. Gak hanya itu, di adegan tersebut memperlihatkan kalau orang Indonesia gak terima kekalahan akan meneriaki lawan main.

Si pelatih juga mengatakan kalau orang Indonesia gak tahu sopan santun karena melakukan teriakan.

Instagram SBS Diserang Netizen Indonesia

Akibat beberapa percakapan yang menyinggung Indonesia, netizen langsung menyerbu Instagram SBS. Mereka mengutarakan kekecewaan mereka di kolom comment official account SBS dan SBS drama (sbsdrama.official & sbsnow.insta).

Netizen Indonesia menuntut SBS untuk melakukan permintaan maaf, bahkan mereka berencana untuk memboikot drama ‘Racket Boys’ Teman iStyle. Salah satu masyarakat Indonesia oelly_biul.1004 mengungkapkan kekecewaanya “Drama dialogue leads to bad opinion about Indonesia!!! At least you scriptwriters and SBS have to apologize! I don’t like this drama more and more”.

Netizen menganggap beberapa dialog di drama ‘Racket Boys’ memberikan citra buruk terhadap Indonesia dan tim badminton Indonesia.

SBS Melontarkan Permohonan Maaf

Mendapati insiden serangan komentar dari netizen, SBS official melontarkan permintaan maaf menggunakan Bahasa Indonesia di kolom comment SBS drama. Comment tersebut di pinned supaya bisa terbaca sama netizen Indonesia.

Kalau Teman iStyle buka foto ataupun video tentang ‘Racket Boys’ di Instagram mereka, mayoritas kolom komentar dipenuhi sama masyarakat Indonesia. SBS meminta maaf atas scene pertandingan di episode 5 dan gak bermaksut menyinggung ataupun melecehkan negara, pemain maupun penonton manapun termasuk Indonesia.

Mereka berjanji akan memperhatikan lebih adegan-adegan di episode selanjutnya. Well, permohonan maaf mereka gak semudah itu diterima masyarakat Indonesia karena gak proper sama sekali.

Netizen menganggap permohonan maaf SBS seperti gak serius dan cuman untuk meredakan comments di comment section Instagram mereka. “They should post an official apology letter on their feeds. Try again, SBS” – 7liner. 

Petisi untuk ‘Racket Boys’

Gak selesai sampai di situ aja nih Teman iStyle, petisi online telah di buat melalui charge.org menuntut SBS serta Netflix Indonesia yang mensiarkan drama tersebut untuk mencabut episode 5 dan meminta maaf kepada Indonesia secara formal dan properly.

What do you think tentang kontroversi drama ini Teman iStyle? Ada yang udah nonton scene nya belum?

 

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.