Lifestyle - 04 July 2021

Body Goals, Apa Saja Sih Kebiasaan IU?

Agatha Febry - 04 July 2021
Body Goals, Apa Saja Sih Kebiasaan IU?

Suara merdu tampaknya masih belum cukup bagi penyanyi Korea, Lee Ji-eun yang biasanya dikenal dengan panggilan IU. Menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuh selalu dilakukan olehnya. 

Namun kecantikan dan bentuk badan yang merupakan impian sebagian besar orang tersebut gak didapatkan IU dengan sambil lalu. Penyanyi dengan suara merdu tersebut memiliki sejumlah kebiasaan yang rutin dijalankan setiap harinya. 

Sumber gambar: Instagram (@dlwlrma)

Kebiasaan IU itu dapat dibagi menjadi 2, pola makan dan olahraga favoritnya. Lalu, apa saja sih kedua kebiasaan yang dilakukan IU untuk menjaga body goals-nya tersebut? Teman iStyle bisa simak berikut ini!

Sumber foto: Google

Pola Makan

Untuk menjaga bentuk badan yang dimilikinya, IU ternyata memiliki sejumlah rangkaian diet yang harus dijalankannya setiap hari. Rangkaian dietnya ini bahkan banyak diikuti oleh para penggemar dan banyak orang lain yang ingin menurunkan berat badan. 

IU melakukan diet ekstrim yang disebut-sebut dalam menurunkan berat badan 5kg hanya dalam waktu gak lebih dari satu minggu. Diet ini gak boleh dilakukan dengan jangka waktu yang lama, cukup satu minggu saja. 

Baca Juga:

Memiliki Tubuh Sehat dan Bugar, Ini Olahraga Favorit Para Idol!

5 Menit Olahraga Membentuk Abs ala Solar MAMAMOO

Badan Sehat dan Kekar, Ini Rutinitas Olahraga Siwon

Disebut ekstrim, diet ala IU ini menerapkan kalori yang dikonsumsi per harinya hanya berkisar 700 kalori. Diet ini hanya diperbolehkan mengkonsumsi satu buah apel untuk sarapan. 

Setelah itu, pada siang hari mengkonsumsi ubi dan kemudian pada malam hari mengkonsumsi segelas protein shake. Makanan selain menu yang disebutkan juga tentunya gak diperbolehkan dalam diet ini. 

Teman iStyle gak dianjurkan untuk meniru gaya diet ekstrim dari IU ini tanpa pengawasan dan anjuran dari pihak yang ahli di bidangnya. Hal ini mengingat bahwa pola diet yang dilakukan IU ini gak semata-mata untuk menjaga dan menurunkan berat badannya, diet ini dilakukan setelah sebelumnya IU mengidap bulimia. 

Bulimia merupakan gangguan makan kronis yang ditandai dengan nafsu makan berubah. Ia menjalani diet ketat tersebut sebagai pengobatan bulimia yang dialaminya. 

Namun diluar diet ekstrimnya, IU rutin untuk menjadikan buah, sayuran, dan minuman protein untuk menjadi menunya sehari-hari. Hal ini penting lho baginya!

Sumber foto: Google

Olahraga

Selain membatasi kalori yang dikonsumsi, IU juga melakukan olahraga rutin setiap hari. Olahraga yang dipilih IU untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya adalah olahraga yoga. 

Seperti kebanyakan Idol perempuan di Korea Selatan, olahraga Yoga dipilih mereka guna meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh setelah menjalani rutinitasnya sebagai idola banyak orang. Selain menjaga kesehatan tubuhnya, mereka melakukan yoga untuk dapat menenangkan dan membuat emosi mereka menjadi stabil serta mengurangi stress yang mereka miliki. 

Berawal dari seorang yang gak mengenal olahraga ini, IU gak gampang menyerah untuk mempelajari dan mempraktekkan gerakan-gerakan yoga yang belum ia kuasai. Didampingi oleh instruktur yoganya, IU menjalani latihan-latihan gerakan dari olahraga yoga ini secara rutin. 

Semakin bertambahnya hari, tubuh IU terlihat semakin lentur dan fleksibel saat melakukan beberapa pose yoga. Bentuk tubuh dari IU pun juga terlihat mengalami perubahan menjadi lebih baik. 

Sumber gambar: Instagram (@dlwlrma)

Gak hanya yoga, IU juga melakukan latihan aerobik selama satu jam. Aerobik ini berguna untuk meningkatkan mood, mengurangi stress, membakar kalori dan membuat tubuh menjadi lebih rileks. Dia juga biasa melakukan jogging, workout, push-up, hingga memanjat tangga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. 

Ternyata dibalik tubuh yang body goals namun tetap sehat dan bugar ala IU terdapat banyak kebiasaan yang ia lakukan ya! Dari menjaga pola makan, menjalani serangkaian diet, dan melakukan beberapa olahraga dilakukannya untuk tetap cantik dan sehat seperti sekarang. Sekarang Teman iStyle sudah tertarik mengubah kebiasaanmu menjadi seperti IU belum? 



Comments

You must Register or Login to post a comment.