Fashion - 30 June 2021

Trend Alert! Crochet Clothing ala Beberapa Idol Ini!

Agatha Febry - 30 June 2021
Trend Alert! Crochet Clothing ala Beberapa Idol Ini!

Di negara 4 musim, crochet clothing merupakan salah satu pilihan fashion untuk menyambut musim panas. Crochet clothing merupakan fashion style yang dibuat dengan berbahan dasar benang yang direnda menjadi sebuah pakaian.

Meskipun sama-sama berbahan dasar benang yang dirajut, knitted clothing dan crochet clothing menghasilkan fashion look yang berbeda. Jika knitted clothing dirajut dengan jarak yang sempit, crochet clothing dirajut dengan jarak yang lebih sedikit longgar daripada knitted clothing dan biasanya menghasilkan beberapa motif di dalamnya.

Sebagian besar orang menggunakan crochet clothing untuk menyambut musim panas, tak terkecuali para Idol Korea ini. Berikut K-Hub rangkum beberapa style dari beberapa Idol Korea yang bisa Teman iStyle contoh untuk outfit kamu!

 

Sumber foto: Instagram (@_imyour_joy)

Joy RED VELVET

Crochet clothing yang digunakan oleh Joy RED VELVET adalah model outer. Outer berenda yang memiliki motif floral kotak-kotak ini sangat anggun digunakan olehnya. 

Renda yang dipakai berasal dari beberapa warna benang seperti putih sebagai base-nya, merah, ungu, orange, dan kuning sebagai warna bunga dari motif outer-nya. Ia menggunakan crop outer yang hanya menutupi sisi bahu sampai seluruh lengannya. 

Outfit seperti ini sangat cocok untuk Teman iStyle yang ingin menggunakan all you can see dan gak ingin terlihat terlalu terbuka. Cocok juga digunakan sebagai outer tambahan seperti yang digunakan oleh Joy RED VELVET seperti foto diatas. 

Joy RED VELVET menggunakan kaos dan celana pendek yang bisa dikatakan senada dengan warna putih-cream yang ada pada outer-nya. Outfit seperti ini terkesan santai dan ceria karena terdapat beberapa warna di dalamnya. 

 

Sumber foto: Instagram (@ohmygirl__love)

Hyojung OH MY GIRL

Sexy and cute! Mungkin kata-kata inilah yang paling cocok untuk menggambarkan bagaimana outfit dari Hyojung OH MY GIRL dengan crochet clothing yang dipakainya. 

Hyojung OH MY GIRL serasa siap banget untuk menyambut musim panas di Korea. Ia mengenakan all you can see yang direnda dengan menghasilkan bentuk yang bikin penggemarnya gemes banget. 

Bentuk motif abstrak dari benang berwarna pastel seperti kuning, biru, pink, putih dan lainnya ini membuat pakaian yang dikenakan oleh Hyojung OH MY GIRL terkesan sangat ceria namun tetap feminim. Crop yang terdapat pada style bajunya ini sangat cocok dipadukan dengan high waist jeans ataupun high waist pant lainnya. 

Hyojung OH MY GIRL terlihat cute namun tetap sexy dengan outfit-nya ini. Teman iStyle tertarik meniru gayanya?

 

Sumber foto: Instagram (@clean_0828)

Kim Sejeong

Mirip dengan tampilan Hyojung OH MY GIRL, Kim Sejeong juga menggunakan crochet clothing bermodel all you can see. Berwarna orange menyala, tampilannya menjadi terkesan ceria dan penuh energi.

Model motif yang ada pada pakaian Kim Sejeong lebih tertata dan lebih jelas daripada milik Hyojung OH MY GIRL. Perpaduan beberapa warna yang kontras seperti biru tua, orange dan merah membuat outfit-nya eye catching banget. 

Di sisi bagian depannya terdapat beberapa kancing yang bisa dibuka, jadi bisa digunakan sebagai rompi ataupun outer. Bisa dibilang model pakaian seperti ini dapat digunakan untuk beberapa jenis style sesuai dengan kebutuhan penggunanya saat itu. 

Ternyata cute dan stylish banget ya pakaian dengan model crochet clothing ini. Dari ketiga crochet clothing style yang menjadi trend dari 3 idol diatas, model mana nih yang menjadi favorit Teman iStyle? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.