Beauty - 20 June 2021

Mencerahkan Wajah dengan Krim 'One days you Pro Vita-C'

Berlin Belladina - 20 June 2021
Mencerahkan Wajah dengan Krim 'One days you Pro Vita-C'

Selain serum, toner, ampoule dll lightening cream atau biasa di sebut brightening cream memiliki fungsi untuk mencerahkan muka. Produk ini biasanya bisa di gunakan untuk perawatan bekas-bekas jerawat, bercak kehitaman, kulit muka yang belang atau untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah secara keseluruhan.

Krim pencerah bekerja dengan cara mengurangi pigmen yang di sebut melanin pada kulit. Brightening/lightening cream berbeda dengan whitening cream ya Teman iStyle.

Brightening/lightening cream hanya mencerahkan kulit akibat paparan sinar matahari dan gak merubah tone warna kulit kamu. Saat ini banyak banget bertebaran di e-commerce atau toko kosmetik abal-abal yang menjual krim pemutih.

Di samping harganya yang murah meriah, mereka menjanjikan kalau setelah menggunakan krim tersebut, kulit kita bakal putih. Banyak masyarakat percaya walaupun gak ada label BPOM, padahal efeknya sangat berbahaya lho karena kita gak tahu bahan apa yang di gunakan.

Sumber foto: Shutterstock (Jacob Lund)

Dokter kecantikan pun sekarang udah makin banyak mengedukasi masyarakat melalui platform sosial media mereka untuk berhati-hati sama krim abal-abal bekedok ‘memutihkan secara cepat dan aman’. Produk krim pencerah yang terdaftar memiliki bahan yang udah di tes secara aman dan klinis.

Warna kulit di tentukan oleh seberapa banyak melanin di kulit. Orang dengan kulit gelap memiliki melanin lebih banyak di banding warna kulit lainnya.

Melanin adalah pigmen yang di produksi oleh sel khusus di namakan melanosit. Hormon, paparan sinar matahari, kerusakan kulit dan paparan zat kimia bisa berdampak pada produksi melanin.

Kebanyakan krim pencerah mengandung bahan hydroquinone, yang di ketahui dapat mengurangi melanosit. Begitu juga dengan vitamin C dan glycolic acid sebagai antioksidant, dan eksfoliator yang menghilangkan sel kulit mati.

Kalau Teman iStyle ingin mencoba krim pencerah, pastikan bahan krim gak mengandung mercuri, hydroquinone gak lebih dari 2%, misal mengandung hydroquinone tapi gak tercantum berapa banyak kandungannya doesn’t mean it safe, konsultasikan ke dokter kecantikan lebih baik. Oh iya kadang kandungan mercuri di tulis dengan nama lain seperti calomel, mercuric, mercurous, atau mercurio.

Sumber foto: Google

Kamu bisa mencoba One days you Pro Vita-C Brightening Cream salah satu produk Korea yang memiliki fungsi mencerahkan dan melembapkan kulit dengan ekstrak calamansi dan propolis, memberikan efek glowing, meningkatkan elastisitas kulit, serta menutrisi kulit dengan kandungan vitamin C. Krim ini bisa Teman iStyle gunakan di pagi dan malam hari.

Produk ini memiliki 3 layer honey glow, water glow, dan gloss yang bisa merawat kulit yang terlihat lelah dan gelap, serta membuat kulit glowing secara natural. One days you adalah produk yang menyediakan banyak nutrisi untuk kulit.

Bahan One days you Pro Vita-C Brightening Cream memiliki banyak manfaat seperti, ekstrak Calamansi dapat mengurangi pigmen melanin untuk membantu mengurangi noda, membuat muka lebih lembut dan halus. Ekstrak jeruk membantu menjaga dan merawat kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Ekstrak propolis menambah immunity, menyediakan efek anti peradangan, serta menangkan kulit yang iritasi. Dan yang terakhir vitamin yang dapat mencegah pigmentasi seperti melasma dan bintik-bintik untuk menjaga kulit tetap cerah.

Di sarankan kamu mengaplikasikan krim ini setelah cuci muka, pada step terakhir skincare routine kamu. Produk pencerah kulit ada yang bertekstur krim, lotion, oils, dan serum.

Krim dan oil biasanya lebih berat dan sangat bagus di gunakan kamu yang berkulit kering. Sedangkan kalau kulit kamu tipe berminyak sebaiknya menggunakan serum.

Pokoknya gunakan krim yang aman dan gak abal-abal ya Teman iStyle. Produk One days you tersedia di iStyle.id lho, yang udah pasti aman dan terpercaya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.