Fashion - 28 June 2021

Pakai Scarf Top, Fashion Look Personil TWICE Bikin Gemes!

Agatha Febry - 28 June 2021
Pakai Scarf Top, Fashion Look Personil TWICE Bikin Gemes!

Belakangan ini, scarf top sedang booming banget di kalangan pecinta fashion. Berbagai bentuk dan model turut menghiasi mode fashion yang satu ini.

Pada dasarnya, fashion yang satu ini adalah fashion yang memanfaatkan scarf dari kain persegi yang sebagian besar memiliki motif abstrak maupun motif lainnya. Biasanya digunakan longgar di atas bahu, tubuh bagian atas dan lengan, kadang-kadang juga di atas kepala sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

Namun seiring berkembangnya dunia fashion Korea, kini scarf juga dapat digunakan sebagai atasan untuk berpenampilan stylish dan feminim. Beberapa orang menggunakannya langsung sebagai atasan, tapi beberapa juga bisa memadukan scarf ini sebagai kombinasi pada atasan yang polos seperti yang digunakan oleh para personil TWICE ini!

Sumber foto: Instagram (Koreadispatch)

Momo TWICE

Memakai atasan senada dengan warna celananya, Momo Twice menggunakan scarf sebagai pemanis pada fashion look yang dipakainya. Karena atasan dan celana yang Momo pakai gak bermotif atau polos, maka ia menggunakan scarf bermotif untuk kombinasinya.

Scarf yang dipilih juga memiliki warna yang senada dengan pakaiannya. Menggunakan atasan yang sleeveless, Momo terlihat feminim dan anggun.

Sumber foto: Instagram (Koreadispatch)

Teman iStyle bisa mencontoh gaya berpakaian Momo dengan menggunakan scarf yang kamu miliki dengan cara yang cukup simple. Kamu cukup melipat scarf persegi yang kamu miliki dari salah satu bagian sudutnya.

Lipat dengan lebar kira-kira 5-8 cm sesuai dengan keinginan look yang kamu inginkan. Pakai scarf yang sudah terlipat seperti tali memanjang tersebut dan kemudian ikatkan ke depan sehingga ikatan berada di bagian depan tampilan kamu. 

Pastikan ikatan yang kamu hasilkan rapi dan gak terlalu tebal yang nantinya terkesan menonjol. Jika scarf yang kamu miliki lebih panjang sehingga menghasilkan look yang berbeda dengan yang dipakai Momo, kamu dapat mengingatnya dengan simpul pita seperti saat mengikat tali sepatu.

Taa daa! Fashion look dengan menggunakan scarf ala Momo TWICE siap kamu gunakan!

Jihyo TWICE

Fashion look menggunakan scarf top yang paling banyak digemari orang adalah fashion look yang digunakan oleh Jihyo TWICE. Terlihat simple, namun tetap sexy dan cantik saat digunakan.

Fashion look seperti ini memang sangat cocok jika dipadukan dengan celana panjang, namun gak salah juga jika Teman iStyle ingin memadukannya dengan celana pendek maupun skirt. Warna senada maupun kontras dengan scarf, bawahan yang digunakan untuk fashion look seperti ini tetap bisa cocok dan stylish. 

Sumber foto: Instagram (Koreadispatch)

Jihyo sendiri menggunakan high waist long pants berwarna putih dan menggunakan colorful abstract floral scarf. Scarf yang ia pakai memberi sentuhan ceria dan berwarna.

Teman iStyle bisa banget untuk menggunakan style yang dimiliki oleh Jihyo lho! Caranya juga cukup mudah dan simple.

Kamu cukup menyatukan sisi sudut dari scarf persegi milikmu dengan sudut yang berlawanan dengan sudut yang kamu pilih. Nantinya akan terbentuk lipatan dan menjadikan kain tersebut berbentuk seperti segitiga. 

Selanjutnya, balik scarf tersebut sehingga berbentuk seperti segitiga terbalik yang sudut terbesarnya berada di bawah yang sisi dari sudut tersebut berada diatas, tepat di depan dada kamu. Setelah scarf sudah di posisi yang tepat, Teman iStyle tinggal mengambil kedua sisi yang lain ke bagian belakang dan mengikatnya dengan menggunakan simpul sekuat mungkin, namun tetap nyaman dipakai.

Teman iStyle bisa menggunakan tanktop maupun tambahan atasan terlebih dahulu sebelum menggunakan scarf sebagai atasanmu. Hal ini menghindari simpul yang kamu miliki tiba-tiba terlepas. 

Ya! Fashion look ala Jihyo TWICE dengan menggunakan scarf top siap untuk kamu gunakan bepergian!

Nayeon TWICE

Nah, untuk fashion look dengan menggunakan scarf ala Nayeon membutuhkan scarf yang lebih panjang daripada scarf untuk kedua model diatas, baik yang digunakan oleh Momo maupun Jihyo. Jika gak demikian, tampilan yang dihasilkan nantinya akan berbeda dengan fashion look yang dimiliki oleh Nayeon.

Pada dasarnya, fashion look Nayeon mirip dengan milik Momo. Hanya saja Nayeon menggunakan scarf yang elbih panjang sehingga menghasilkan simpul yang lebih indah.

Dengan menggunakan atasan gak berlengan berwarna putih, Nayeon memadukan scarf bermotif senada dengan celana pendeknya dengan baik. Scarf yang dipakainya memiliki corak yang bernuansa navy sesuai dengan celana pendeknya. 

Sumber foto: Instagram (Koreadispatch)

Teman iStyle bisa mencontoh fashion look Nayeon dengan melipat scarf yang kamu miliki dari satu sudut dengan lebar 5-8 cm. Lipat hingga semua bagian scarf habis, lalu ikatkan di bagian perut tepat di tembah sabuk pinggang berada.

Berikan ikatan simpul yang menghasilkan sisa scarf yang sama panjang. Kemudian ambil salah satu bagian scarf yang menjuntai dan lakukan ikatan lagi dengan model simpul pita. Fashion look ala Nayeon TWICE yang simple namun cantik sudah bisa Teman iStyle gunakan deh.

Wow! Ternyata fashion look dengan menggunakan scarf sebagai top dari style para personil TWICE ini cukup mudah diterapkan ya. Sekarang tunggu apa lagi, ambil scarf-mu dan gunakan style yang kamu suka!

Comments

You must Register or Login to post a comment.