Lifestyle - 20 June 2021

Hey Cheese Lover, Udah Tau Makanan Serba Keju dari Korea Ini?

Agatha Febry - 20 June 2021
Hey Cheese Lover, Udah Tau Makanan Serba Keju dari Korea Ini?

Teman iStyle termasuk seseorang yang cinta banget sama keju? Buat kamu pecinta keju, menemukan makanan yang berlumuran keju pasti seperti melihat sebuah makanan yang datang dari surga kan!

Mungkin agak berlebihan ya, tapi siapa juga yang gak tergiur kegurihan yang diciptakan oleh keju? Teksturnya yang lembut dan creamy berbalut rasa asin dan gurih membuat sebagian besar orang menyukainya. 

Inilah sebabnya makanan yang memiliki campuran keju di dalamnya pasti bakal bikin nagih lagi dan lagi. Gak heran kalau banyak banget food lovers yang menjadikan keju sebagai salah satu tambahan di berbagai masakan yang wajib untuk dicoba.

Negeri Ginseng sendiri memiliki banyak makanan yang memasukkan keju sebagai topping dalam penyajiannya. Beberapa diantaranya akan K-Hub rangkum untuk Teman iStyle. So, check this out! 

Chicken Rolling Cheese  

Yang pertama ini adalah chicken rolling cheese! Potongan paha ayam yang berbalut keju ini adalah kudapan khas Korea yang gak jarang dijadikan lauk untuk menyantap makan siang maupun makan malam.

Makanan ini bisa Teman iStyle temukan di restoran Korea yang bernama Ojju yang sudah ada di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Salah satu menunya yang harus kamu coba adalah Chicken Drumstick Rolling Cheese. 

Sumber foto: Google

Terdiri dari beberapa potong ayam yang sudah di beri bumbu dengan bumbu khas mereka yang Korea banget, makanan ini disajikan satu piring dengan keju mozarella. Dihidangkan di sebuah piring hotplate secara bersamaan, petugas resto akan menarik mozarella yang sudah meleleh dan menggulungkannya ke potongan ayam yang sudah ada.

Maka dari itu sajian ini dinamakan chicken rolling cheese. Perpaduan bumbu ayam yang yummy serta keju mozarella yang tebal dan leleh menjadikan makanan ini wajib di coba khususnya untuk Teman iStyle pecinta keju. 

Cheese Tteokbokki  

Sumber foto: Google

Kalau membahas tentang makanan dan masakan Korea, pasti gak jauh dari hidangan bernama tteokbokki ini. Tteokbokki sendiri adalah street food dari Korea yang banyak difavoritkan orang Indonesia ini. 

Rasa bumbu gochujang pada tteokbokki yang pedas dan gurih semakin special jika dipadukan dengan tambahan lelehan mozarella di atasnya. Sensasi makan keju mozarella yang lumer ketika ditarik bisa Teman iStyle dapatkan jika tteokbokki yang kamu miliki masih dalam keadaan panas maupun hangat. Wah makin ngiler kan kamu! 

Chijeu Buldak

Sumber foto: Google

Buldak merupakan salah satu olahan dari daging ayam di mana makanan ini mempunyai ciri warna merah dengan rasa yang dikenal super pedas. Sebenarnya makanan yang satu ini hampir mirip dengan chicken rolling cheese hanya saja bumbu yang dimiliki oleh chijeu buldak ini lebih pedas. 

Di Korea Selatan sendiri, buldak dapat pula diartikan sebagai fire chicken. Warna merah yang terdapat dalam daging ayam diperoleh dari campuran bumbu marinasi yang didominasi oleh penggunaan pasta cabai pedas dan bubuk cabai khas Korea.

Keju mozarella menjadi salah satu pendamping untuk mengatasi pedasnya bumbu buldak ini. Selain berperan sebagai penetral, mozarella yang terdapat di dalamnya juga dapat membuat rasa ayam semakin sedap dan gurih. Teman iStyle wajib banget cobain makanan yang satu ini!

Korean Corn Cheese

Belakangan ini muncul hidangan baru asal Korea yang disukai oleh semua kalangan, yaitu Korean corn cheese. Makanan yang bisa dikategorikan ke dalam dessert ini merupakan camilan dengan rasa yang istimewa. 

Sumber foto: Google

Perpaduan manisnya jagung dengan bumbu-bumbu gurih yang terdapat di dalamnya membuat makanan ini memiliki wangi yang sangat sedap. Selain itu, makanan ini identik dengan lelehan keju mozarella pada bagian atasnya yang dibakar sehingga meleleh ke bawah pada bagian jagung yang paling dalam.

Korean corn cheese ini cocok disajikan sebagai makanan pendamping minum teh atau kopi. Selain itu hidangan dapat menjadi camilan favorit, baik untuk anak-anak sampai orang dewasa.

Hmmm, kamu pasti ngiler banget kan sama makanan-makanan berlumuran Keju yang berasal dari Korea ini? Teman iStyle pengen coba yang mana dulu nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.