Beauty - 19 June 2021

4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Primer

Agatha Febry - 19 June 2021
4 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Primer

Para beauty enthusiast mungkin sudah gak asing lagi dengan penggunaan primer untuk wajah. Namun bagi Teman iStyle yang tergolong masih pemula dalam dunia makeup, kamu wajib banget tahu nih tentang beberapa informasi yang berkaitan dengan face primer

This one is very important when you decide to go full makeup. Teman iStyle tau gak sih kalau ternyata primer itu berbeda dengan foundation lho! 

Sumber foto: Google

Primer punya manfaat yang krusial, salah satunya yaitu dapat membuat wajah kamu tampak lebih halus. Selain itu, primer juga dapat membantu menyamarkan kerutan wajah dan pori-pori kulit wajah yang besar. 

Sebenarnya Teman iStyle bisa mencoba beberapa produk foundation yang mampu menutup pori-pori, tetapi ketika warna foundation yang kamu miliki terlalu terang, kehadiran face primer ini sangat membantu. 

Below, K-Hub share four things you need to know about primer. Let’s check it!

Penggunaan Merata

First of all, sebelum menggunakan primer Teman iStyle dapat terlebih dahulu menggunakan moisturizer. Primer gak perlu diaplikasikan berlapis-lapis pada wajah. 

Cukup aplikasikan sesuai kebutuhan wajah kamu, dan pakai secara merata. Nah, penggunaan primer gak harus dan gak selalu diaplikasikan seluruh area wajah kamu kok. 

Teman iStyle bisa menggunakan primer di area-area tertentu yang kamu inginkan dan butuhkan. Contohnya seperti area dengan pori-pori yang terlihat jelas ataupun area yang terlihat adanya kerutan pada wajah. 

Mind Your Deep Line

Sumber foto: Google

Teman iStyle pasti gak jarang kan lihat makeup seseorang crack atau retak, entah itu saat berbicara ataupun saat tersenyum. Salah satu penyebab makeup crack ini adalah karena kamu memiliki beberapa garis wajah yang dalam.

Seseorang yang memiliki garis wajah seperti demikian dapat menjadikan primer sebagai solusi untuk menghindari makeup yang retak. Dengan menggunakan primer, kemungkinan makeup yang kamu miliki retak menjadi lebih sedikit. 

No Shiny Forehead

Primer ini juga berguna banget untuk mengurangi dahi yang terkesan mengkilap. Dahi yang mengkilap ini membuat Teman iStyle kadang jadi gak percaya diri kan?

Jadi menggunakan primer bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu supaya kalau lagi foto gak terlihat backlight. Bye-bye insecurities!

Double Cleansing

It's very important to NOT using primer everyday. Biar bagaimanapun juga, primer itu memiliki kandungan silikon yang kurang baik jika kamu gunakan setiap hari. 

Teman iStyle cukup memakai primer sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Setelah menggunakan primer, kamu wajib melakukan double cleansing agar gak clogging jika gak dibersihkan dengan benar. 

I suggest to do double cleansing after using primer. Hal ini dikarena dengan melakukan double cleansing, kamu dapat menghilangkan bekas bekas makeup yang kamu miliki sebersih mungkin. 

Double cleansing ini perlu menggunakan micellar water dan facial wash. Pertama kamu bersihkan dahulu bekas makeup-mu dengan micellar water dengan menggunakan kapas atau aplikator lain dan kemudian lakukan double cleansing dengan mencuci muka dengan menggunakan facial wash.

Sumber foto: Google

Jika kamu gak ingin menggunakan 2 produk berturut-turut untuk membersihkan makeup-mu yang tergolong berat, kamu dapat menggunakan Clean it Zero Cleansing Balm Original. Merupakan pembersih hypoallergenic yang berubah dari tekstur seperti serbat menjadi minyak halus saat dioleskan ke kulit, pembersih ini dapat menghilangkan makeup yang memiliki sifat waterproof sekalipun. 

Teman iStyle dapat melakukan double cleansing ataupun memilih produk pembersih yang benar-benar dapat membersihkan kotoran di kulit wajah hingga yang paling dalam seperti salah satu produk dari Banila Co ini. So, won't you try your own makeup with primer now?  

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.