Lifestyle - 02 June 2021

Salad dari Berbagai Negara, Salah Satunya Favorit Suzy Lho!

Agatha Febry - 02 June 2021
Salad dari Berbagai Negara, Salah Satunya Favorit Suzy Lho!

Salad merupakan salah satu makanan yang terdiri dari buah dan sayuran segar. Beberapa jenis salad tertentu juga biasanya ditambah dengan protein yang berasal dari daging ataupun unggas dan dihidangkan bersamaan dengan dressing yang berupa saus sambal atau mayonaise.

Salad biasa dikonsumsi oleh orang yang sedang melakukan program diet alias penurunan berat badan dan banyak digemari oleh mereka yang memiliki gaya hidup sehat. Hal ini disebabkan salad dinilai baik untuk pencernaan karena mengandung banyak sekali vitamin maupun protein yang bersumber langsung dari sayuran dan buah-buahan yang membuat seseorang dapat kenyang lebih lama berkat serat yang terkandung dalam sayuran yang ada di salad. 

Salad di berbagai negara memiliki cirinya tersendiri karena semua memiliki bahan dan dressing yang khas. Ada yang sayurnya direbus dulu, ada yang memakai sayur mentah sehingga tekstur sayur lebih crispy. Nah salah satu jenis salad yang ada di bawah ini merupakan makanan wajib yang dimakan oleh Bae Suzy saat makan siang. Mau tau salah apa? Let’s check this out

Caesar Salad

Sumber foto: Freepik (KamranAydinov)

Salad satu ini adalah jenis salad yang paling sedikit mengandung sayur dan gak menggunakan buah. Caesar salad hanya menggunakan selada dan tomat, ditambah irisan daging ayam, lalu disiram dengan olive oil atau anggur dan sedikit perasan jeruk lemon. Salad Caesar juga diberi potongan roti panggang yang dipotong kecil, dan ditambahkan keju parmesan, telur, saus worcestershire, bawang putih, dan lada hitam. 

Salad yang berasal dari Mexico ini menggunakan selada berjenis Romaine sebagai bahan dasarnya. Terbilang mudah untuk membuat salad ini, Teman iStyle bisa nih mencoba membuatnya di rumah! 

Cukup menyiapkan semua bahan yang sudah disebutkan diatas, lalu Teman iStyle dapat memotong ukuran roti, sayur, ataupun komponen lainnya sesuai dengan selera kamu. Campur dressing yang sudah kamu siapkan dan tambahi keju parmesan diatasnya. Jadi deh!  

Gado-gado

Sumber foto: Google

Saladnya orang Indonesia, ya gado-gado! Terdiri dari berbagai sayuran seperti tauge, kangkung, kacang panjang, kol selada, kubis dan bunga kol. Di beberapa daerah, gado-gado juga diberi irisan mentimun dan pare lho! Sayur-sayur tersebut ada yang disajikan saat masih mentah ataupun sudah matang dengan cara direbus.

Selain itu, biasanya gado-gado juga ditambah dengan tahu dan tempe goreng yang sudah diiris kecil-kecil, kentang dan telur rebus dan kemudian disiram dengan saus kacang yang khas asli Indonesia. Makanan yang berasal dari Kota Jakarta ini bisa Teman iStyle temui di berbagai depot ataupun restoran. 

Jika kamu ingin membuatnya sendiri, kamu perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu sesuai dengan selera kamu. Kalau Teman iStyle merasa gak bisa membuat bumbu kacangnya, kamu dapat membeli bumbu kacang yang sudah jadi seperti Kokita Bumbu Gado-Gado

Green Salad

Sumber foto: Freepik (timolina)

Nah ini dia salad yang menjadi makanan wajib di saat makan siang oleh Bae Suzy! Salad ini dinamakan green salad atau salad hijau karena bahan dasar utamanya adalah sayuran yang memiliki bentuk daun seperti kubis, selada, dan bayam. 

Green Salad adalah jenis salad yang terdiri atas berbagai macam sayuran hijau yang masih segar. Adapun sayuran yang digunakan terdiri atas kubis, selada air, bayam dan lain sebagainya. 

Selain dari dedaunan, biasanya orang juga menambahkan alpukat ke dalam salad hijau untuk memperkaya rasa dan manfaatnya, mengingat alpukat memiliki kandungan vitamin seperti vitamin C, vitamin K, folat, kalium, zat besi, vitamin E, dan vitamin B6. Kandungan pada dressing salad ini terbilang ringan, seperti lemon juice, olive oil, maple syrup sedikit garam dan lada.

Bae Suzy sendiri menjadikan green salad sebagai makanan pendamping untuk brown rice atau beras cokelat. Dengan mengatur pola makannya, Bae Suzy dapat menjaga tubuhnya agar tetap ramping dan sehat. Nah Teman iStyle tertarik juga gak untuk nyoba makanan wajib yang di makan oleh Bae Suzy?

Nicoise Salad

Sumber foto: Freepik (timolina)

Salad ala Perancis ini terbuat dari tomat, telur rebus, nicoise olives, dan anchovies. Salad ini sudah populer di seluruh dunia sejak awal abad ke-20, dan telah disiapkan dan dibahas oleh banyak koki. Dibandingkan dengan jenis salad yang lainnya, nicoise salad termasuk salah yang memiliki kandungan sayur lebih sedikit.

Untuk dressing-nya sendiri, salad ini menggunakan minyak zaitun, cuka, mustard, dan herba halus. Nah itu dia macam-macam salad yang berasal dari beberapa negara yang salah satunya merupakan makanan wajib yang dimakan oleh Bae Suzy. Teman iStyle tertarik mencoba juga gak?  

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.