Fashion - 09 June 2021

4 Outer Cantik ala Idol Korea Ini Buat Penampilanmu Semakin Berkelas!

Agatha Febry - 09 June 2021
4 Outer Cantik ala Idol Korea Ini Buat Penampilanmu Semakin Berkelas!

Outer memang sudah menjadi pilihan dari salah satu fashion item untuk tampil lebih modis. Pasalnya, outer memiliki desain yang fleksibel jika digunakan untuk formal maupun casual. Biasanya saat kamu gak tahu lagi harus memakai fashion apa untuk pergi keluar, outer selalu jadi fashion andalan. 

Teman iStyle tau gak sih kalau para idol Korea juga suka memakai outer lho! Baik saat bepergian santai ataupun saat menghadiri acara formal. Dengan menggunakan outer yang pas dengan style mereka, para idol tampak semakin elegan dan stylish.

Nah sebenarnya ada banyak sekali jenis outer yang mereka gunakan, yang mana pada masing-masing model bisa membuat penampilan si mereka dapat terlihat berbeda. Pasalnya, setiap masing-masing outer ternyata memiliki ciri khas yang berbeda-beda pula. 

Untuk Teman iStyle yang ingin menggunakan outer sebagai pelengkap OOTD kamu layaknya para idol,  sebaiknya jangan asal pilih agar cocok dengan style yang kamu miliki. Hal ini mengingat outfit yang kamu pakai dapat mempengaruhi rasa percaya diri kamu juga!  Maka dari itu, yuk simak 5 model outer ala idol Korea dibawah ini yang bisa kamu coba agar tampilan lebih berkelas!

Blazer

Sumber foto: Instagram (ahnhani_92)

Blazer merupakan outer yang memang identik dengan gaya orang yang bekerja. Padahal sebenarnya blazer juga dapat kamu gunakan untuk sekedar pergi jalan-jalan santai lho! Teman iStyle bisa coba memadukan blazer yang kamu miliki dengan potongan loose ataupun kaos favorit yang kamu miliki seperti yang digunakan oleh Hani pada foto diatas.

Idol Korea yang beberapa tahun belakang ini turun ke dunia perfilman ini memadukan kaosnya dengan blazer hitam namun dengan menggunakan celana pendek yang berwarna kontras dengan atasannya. Tampak stylish namun tetap santai bukan?

Knitted Vest

Sumber foto: Instagram (bbang_93)

Kalau membahas outer dari fashion ala idol Korea pasti gak lepas dengan knitted vest yang satu ini. Fashion item ini banyak digemari oleh sebagian besar wanita, termasuk para idol Korea yang salah satunya adalah Bang Minah. Main vocal dari Girl’s Day yang sekarang masuk di dunia perfilman ini juga menjadikan knitted vest sebagai salah satu fashion item favoritnya.

Ia memadukan knitted vest dengan kemeja yang memiliki warna kontras namun tetap bernuansa pastel, seperti pada foto di atas. Selain bisa dipadukan dengan kemeja polos seperti Bang Minah, Teman iStyle juga bisa memadukan knitted vest ini dengan kemeja bermotif namun yang memiliki nuansa yang senada lho!  

Coat

Sumber foto: Instagram (clean_0828)

Bukan hanya untuk tampil stylish, outer model ini sangat bisa Teman iStyle andalkan untuk menghangatkan tubuh juga lho! Seperti Kim Seojeong yang tampil stylish dengan gayanya yang selalu cantik pada foto diatas.

Penyanyi yang sekaligus aktris Korea Selatan ini menggunakan long coat coklat yang dipadukan dengan outfit berwarna senada namun berwarna lebih tua. Ia menambahkan akses kotak-kotak yang merupakan kemeja pada sisi dalam outfit-nya agar terkesan gak polos-polos saja. Mantan anggota girlband I.O.I ini tampak stylish dan chic ya!  

Long Cardigan

Sumber foto: Instagram (kimheebibi)

Sempat hits pada tahun 2015, outer bermodel long cardigan masih eksis sampai sekarang. Aktris dari Korea, Kim Heejung ini tampak feminim dengan long cardigan hitam yang ia gunakan.

Aktris yang dipanggil dengan nama Bibi ini memadukan dalaman no sleeve hitam dengan mini skirt bermotif army dan ditambah dengan long cardigan yang berwarna hitam pula. Teman iStyle bisa banget untuk cobain style ini disertai dengan boots tinggi seperti yang dipakai Bibi agar semakin tampak elegan dan berkelas! 

Wow! Ternyata para idol Korea bisa tampil stylish dan makin berkelas dengan menggunakan bermacam-macam outer yang ada di atas ya! Teman iStyle tertarik mencoba outer yang mana nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.