Beauty - 10 June 2021

Cantik! Ini Tips Korean Make Up untuk Penampilan Sehari-Hari

Agatha Febry - 10 June 2021
Cantik! Ini Tips Korean Make Up untuk Penampilan Sehari-Hari

Teman iStyle pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Korean makeup? Korean makeup look biasanya akan membuat wajah terlihat natural dan fresh. Kamu bisa banget mengaplikasikannya untuk sehari-hari sehingga kamu nampak cantik di mana pun! Yuk, simak tips menggunakan Korean makeup untuk penampilan sehari-harimu agar kamu dapat terlihat lebih natural dan fresh!

Aplikasikan BB Cream

Sumber foto: Google

Bagi Teman iStyle yang ingin terlihat cantik setiap harinya saat pergi kemana pun, jangan lupa untuk menggunakan BB Cream setelah mengaplikasikan pelembab dan sunscreen. Pelembab atau moisturizer yang kamu pakai dapat sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Setelah menggunakan pelembab, kamu dapat menggunakan sunscreen. Namun jika kamu memiliki BB cream yang sudah memiliki kandungan SPF, kamu bisa melewati step ini. Kamu dapat menyesuaikan warna BB Cream untuk wajahmu sesuai dengan warna kulitmu.

Setelah itu, ratakan BB Cream secukupnya ke seluruh bagian wajah dan itu akan membuat wajahmu tampak lebih cerah dan bersinar.

Pensil Alis Coklat Berbentuk Lurus

Sumber foto: Google

Ini merupakan tips yang paling penting. Trik Korean makeup yang harus Teman iStyle perhatikan adalah melukis alis dengan bentuk lurus, bukan melengkung. Kamu bisa menggunakan pensil alis berwarna coklat ataupun warna lain yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Lalu kamu dapat membentuknya lurus dan tipis. Tipsnya, jangan membuat alis yang terlalu tebal, karena itu akan membuatmu terlihat lebih tua.

Eyeliner Putih di Bawah Mata dan Hitam di Atas

Sumber foto: Google

Nah setelah melukis alis, hal yang perlu kamu lakukan adalah mengaplikasikan eyeliner. Trend Korean makeup yang sering digunakan para Idol Korea adalah dengan mengaplikasikan eyeliner berwarna putih di bagian bawah mata, serta mengaplikasikan eyeliner berwarna hitam di bagian atas lipatan mata sehingga mata kamu akan terlihat tajam, dan memesona.

Kamu dapat mengaplikasikan sedikit eyeliner agar tidak terlihat terlalu tebal dan mencolok. Jika Teman iStyle ingin menghadiri acara yang lebih formal, kamu dapat mengaplikasikannya lebih bold agar lebih terlihat mempesona. 

Blush Tipis Berwarna Pastel atau Peach

Sumber foto: Google

Blush wajib kamu gunakan supaya wajahmu terlihat cerah merona. Teman iStyle dapat menggunakan blush berwarna pink pastel atau peach, sehingga rona merah di wajahmu akan terlihat sangat natural. Tips agar makeup kamu terlihat lebih Korean look, jangan mengaplikasikan blush yang terlalu merah. Cukup tipis, namun terlihat pink merona di pipi.

Lipstik Ombre

Sumber foto: Google

Lipstik ombre masuk ke dalam trik Korean makeup yang menjadi tren yang cukup digemari oleh banyak orang. Untuk pengaplikasiannya juga cukup mudah kok! Teman iStyle dapat mengaplikasikan dua warna lipstick atau bisa juga mengkombinasikan liptint dan lipstick yang memiliki warna berbeda namun tetap memungkinkan untuk di blend menjadi satu.

Kalau kamu ingin terlihat lebih natural, gunakan warna cerah seperti pink coral, nude, rose. Teman iStyle juga bisa mengkombinasikan lip tint berwarna merah di bagian dalam bibir, dan gunakan lipstik berwarna nude di bagian luar. 

Nah itu dia beberapa trik untuk Teman iStyle yang ingin tampil dengan Korean makeup untuk aktivitas sehari-hari. Kamu termasuk orang yang udah pernah mencoba atau yang baru ingin mencoba? 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.