Beauty - 25 May 2021

Rahasia Cantik Yoon Eun Hye Lewat Skincare Routine

Berlin Belladina - 25 May 2021
Rahasia Cantik Yoon Eun Hye Lewat Skincare Routine

Aktris serta penyanyi Yoon Eun Hye yang sudah berumur 36 tahun suka membagikan kegiatan kesehariannya lewat channel Youtube pribadi. Biasanya Eun Hye memberikan tips-tips seperti workout, hidup sehat, fashion dan skincare routine.

Eun Hye memang terkenal menjadi salah satu aktris yang jarang menggunakan makeup tebal jika berada di depan kamera. Karena dia memiliki kulit yang bagus, banyak yang ingin tahu gimana cara menjaga muka agar tetap lembap dan bersinar.

Eun Hye pun membagikan skincare simple tips routine melalui channel Youtube nya. Penasaran gak Teman iStyle? Let’s find out.  

 

Sumber foto: Youtube (은혜로그in)

Step One

Eun Hye bukan orang yang suka melakukan skincare routine secara kompleks, dia lebih suka melakukan yang lebih simple namun efektif. Untuk step awal Eun Hye menggunakan toner sebagai exfoliator penggunaan sehari-hari, sampai toner nya udah mulai habis.

Kulit muka Eun Hye termasuk jenis yang sensitif, makanya dia hanya menggunakan toner exfoliation sebanyak 3 atau 4 kali dalam seminggu. Penggunaan beauty product depends on your skin type ya Teman iStyle.

Exfoliator yang bisa di gunakan sehari-hari dapat mengangkat sel kulit mati, dan menghidrasi kulit. Some by Mi Miracle Toner merupakan produk low pH yang aman buat kulit sensitif.

This product also gently removing dead skin cells. Tips dari Eun Hye, jangan mengusap toner dengan kapas terlalu kasar.

Sumber foto: Youtube (은혜로그in)

Step Two

Nah skincare routine Eun Hye mungkin agak berbeda dengan artis Korea yang lain ya. Step selanjutnya dia mengompres muka menggunakan es batu.

Es batu memang di percaya dapat mengecilkan pori-pori serta menjaga elastisitas muka. Menurut Eun Hye fokuskan ke bagian pori muka yang jadi perhatian Teman iStyle.

Untuk Eun Hye sendiri bagian pori muka yang jadi perhatiannya adalah di bagian hidung. Caranya cukup mudah, Teman iStyle cuman perlu mengusapkan es batu ke bagian muka yang berpori.

Eun Hye juga suka mencuci muka dengan air dingin, bikin muka lebih segar dan elastisitas muka terjaga.

Step Three

Ampoule bagus buat kamu yang ingin mengatasi masalah kulit seperti jerawat, noda merah, kullit kering, dan kulit kusam. Eun Hye suka banget sama ampoule, apalagi kalau dia lagi fokus sama mukanya.

Dalam sehari Eun Hye bisa menggunakan 1 ampoule, kalau lagi biasa aja dia cuman pakai 2 hari sekali. Aplikasikan ampoule sambil di tepuk-tepukan bagian muka dan juga leher.

Setelah ampoule meresap ke kulit, kulit muka kamu akan terasa lebih bersih dan dapat menstimulasi aliran darah.

Step Four

Selanjutnya Eun Hye menggunakan essence. Pilihlah essence yang cocok dengan jenis kulit Teman iStyle.

Menggunakan essence juga gak perlu banyak dan berlebihan. Essence seperti serum dengan kandungan yang lebih ringan.

Essence juga berguna membuat tekstur kulit mampu menyerap lebih kandungan produk skincare lainnya. Penggunaan essence ini cukup popular lho di Korea, hampir di setiap skincare routine menggunakan essence. Eun Hye juga menggunakan ampoule jenis lainnya.

Step Five

Step lima Eun Hye mengaplikasikan krim essence yang memiliki bahan untuk merawat kulit sensitif. Eun Hye hanya mengaplikasikan di bagian pipi dan kening lalu menutupnya dengan kapas tipis.

Di lapisan atas kapas, Eun Hye menuangkan soothing toner serta di biarkan menyerap 10-15 menit. Your face will looks moisty.

Sumber foto: Youtube (은혜로그in)

Step Six

Step terakhir nih Teman iStyle, untuk step terakhir buat menjaga kelembapan kulit muka Eun Hye menggunakan face cream. Teksture dari krim juga gak terlalu tebal dan ringan, jadi Eun Hye membuat dua layer.

Bahan shea murni dapat membuat kulit lembap tanpa iritasi. Bagus buat Teman iStyle yang punya kulit kering, jangan lupa sambil dipijat-pijat ya muka kamu. 

Eun Hye menyarakankan untuk membiasakan minum lemon infused water yang sangat bagus buat kulit. Beauty inside and outside why not?

Comments

You must Register or Login to post a comment.