Lifestyle - 20 May 2021

Cara Menghadapi Pasangan yang Hobi Main Game

Berlin Belladina - 20 May 2021
Cara Menghadapi Pasangan yang Hobi Main Game

Apapun yang berlebihan memang gak baik, apalagi kalau udah masuk ke tahap kecanduan. Laki-laki mempunyai hobi yang bermacam-macam, mulai dari olahraga, main musik, koleksi action figure maupun bermain game.

Salah satu masalah yang sering ditemui dari pasangan yang sudah menikah maupun masih pacaran adalah hobi main game. Kadang mereka suka bermain game di waktu yang gak pas, bener gak Teman iStyle?

Bahkan kamu sempat merasa kalau game lebih penting dibandingkan diri kamu sendiri, and will do anything to get your boyfriend attention. Berikut K-Hub kasih tau tips-tips menghadapi pasangan yang hobi main game, here we go!

Sumber foto: Freepik (wayhomephoto)

Jangan Terpancing Emosi

Hal-hal sepele kayak pasangan yang fokus main game bisa bikin suasana jadi rusak. Buat Teman iStyle yang punya pasangan hobi main game, jangan sampai terpancing emosi ya.

Memberi pengertian untuk gak terlalu fokus main game pas kalian lagi bersama harus menggunakan kata-kata yang baik dan gak kasar. Jangan sampai muncul permasalahan baru hanya karena pasangan kamu mikir kalau Teman iStyle terlalu posesif dan ribet.

Beri alasan kenapa kamu gak suka kalau pasangan cuman fokus main game bahkan sampai berlarut-larut malam. Jangan lupa kasih pengertian kalau kamu sebenarnya gak melarang main game, cuman hanya ingin waktu bersamanya gak berkurang gara-gara si doi sibuk main game. Remember, communication is a key.

Tentukan Waktu Berpacaran

Everyone needs me time, jadi Teman iStyle musti membicarakan sama pasangan buat menentukan waktu berduaan sama doi dan waktu buat me time. Hal tersebut dilakukan supaya ada keseimbangan.

Teman iStyle pasti juga butuh me time sekedar buat rileks ke salon, girls time, nge mall, dll. Kamu gak bisa maksa pasangan buat stop main game, membuat jadwal kayak gini termasuk win-win solution.

Pasangan kamu bisa bermain game sepuasnya tanpa ada gangguan, tapi saat waktu berduaan sama kamu he can’t touch his game at all and his all yours. Menentukan waktunya juga harus yang adil ya, jangan hanya menguntungkan salah satu pihak aja.

Sumber foto: Freepik (Introspectivedesign)

Ajak Pasangan Ke Tempat Seru

Teman iStyle bisa ajak pasangan yang hobi main game ke arena arcade game yang berada di mall-mall. Dengan begitu, pasangan masih bisa main game dan seru-seruan sama kamu.

Gak hanya itu, Teman iStyle bisa membuat memori baru yang menyenangkan sama doi. Gak mau ke arena arcade game? Don’t worry, sekarang udah banyak arena permainan yang bisa kamu masukin ke list date ideas seperti escape room, ataupun go kart.

Jangan Menunjukan Sikap yang Bikin Dia Sering Main Game

Lingkungan terdekat bisa menjadi faktor penentu tingkah laku dalam kehidupan sehari-hari. Kalau Teman iStyle ingin mengontrol pasangan supaya gak terlalu addict sama game, hindari sikap-sikap yang bikin dia malah sering main game.

Seperti, bantu tanggung jawab pekerjaan yang semestinya dilakukan sendiri, gak mengajak ngomong pasangan saat dia main game nanti jadinya malah kamu yang di cuekin serta di abaikan.

Dan yang terakhir adalah selalu memaklumi perilakunya tanpa pernah menjelaskan perasaan yang sedang kamu rasakan saat itu.

Main Game Bareng Pasangan

Pernah gak sih terbesit di pikiran ‘apa serunya sih game ini?’ sampai-sampai kamu pun mencoba bermain game juga. Main game bareng pasangan sesekali juga seru lho, ajak pasangan kamu memainkan game yang menurut Teman iStyle seru dimainkan berdua atau gampang.

Selain bisa bonding melalui game, Teman iStyle juga jadi belajar adapatasi mengenai dunianya.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.