K-Entertainment - 17 May 2021

Film/Series Thriller Korea yang Wajib Ditonton di Netflix!

Berlin Belladina - 17 May 2021
Film/Series Thriller Korea yang  Wajib Ditonton di Netflix!

Film thriller Hollywood kayaknya udah biasa ya dan penggemarnya pun banyak. Mungkin bagi penggemar film thriller Hollywood kadang udah bisa menebak alur ceritanya akan seperti apa.

Berbeda dengan film thriller Korea yang jalan ceritanya lebih menarik. Gak hanya K-dramas genre romantis di Netflix yang selalu dimasukan kedalam list binge watch, K-drama bergenre misteri, horror, dan thriller gak pernah gagal menarik perhatian netizen yang hobi nonton.

Selain Parasite ada beberapa film thriller Korea yang mesti dimasukan list, berikut list film/series thriller Korea yang wajib Teman iStyle tonton di Netflix.

Sumber foto: Google

The Lies Within

The Lies Within adalah K-drama thriller Korea di tahun 2019 yang debuted di Netflix pada tahun 2020 diperankan oleh Lee Min-Ki dan Lee Yoo-Young. K-drama ini memiliki banyak storyline untuk dicerna yang bikin penonton suka sama K-drama ini.

Menceritakan tentang seseorang detektif yang tadinya sangat antusias, namun Jo Tae-Sik (Lee Min-Ki) ingin menjalani hidup yang damai dan biasa aja. Karena hal tersebut, ia mengajukan permohonan transfer pekerjaan untuk gardu polisi di sebuah desa kecil yang gak banyak penduduknya.

Tapi sebelum itu, Jo Tae-Sik mengerjakan sebuah kasus kecelakaan mobil anggota parlemen Kim Seung-Cheol. Kasus tersebut bikin Tae-Sik curiga kalau ini bukan hanya kecelakaan semata.

Di sisi lain, suami dari anak Seung-Cheol, Kim Seo-Hui (Lee Yoo-Young) menghilang. Ia pun menjadi anggota parlemen untuk membantu mencari jawaban atas kematian ayahnya serta mencari suaminya.

Sumber foto: Google

The Call

Film fiksi Korea Selatan satu ini worth to watch banget Temani iStyle, mengambil catatan dari kisah klasik seperti Donnie Darko dan Timecrimes. Film bergenre psychological thriller menceritakan dua orang yang hidup di tahun berbeda antara 1999 dan 2019 terkoneksi dalam sebuah telephone.

Kim Seo-Yeon (Park Shin-Hye) kehilangan handphone ketika pergi mengunjungi ibunya yang sedang sakit di daerah pedesaan. Sesampainya dirumah tersebut, ia menjawab panggilan dari sebuah telephone tanpa kabel.

Wanita dibalik panggilan tersebut adalah Oh Young Sook (Jeon Jong-Seo) yang mengaku mendapat perlakuan kasar dari ibu angkatnya. Setelah melakukan investigasi, ternyata Young Sook tinggal di rumah yang sama tahun 1999 and she becomes a serial killer.

Lewat telephone tersebut Young Sook menggunakan hidup serta masa lalu Seo-Yeon untuk mengubah takdirnya. Jadi rumit dan berbahaya, mereka pun akhirnya mempertahankan takdir masing-masing lewat telephone tersebut.

Sumber foto: Google

Hell is Other People

Hell is Other People atau yang disebut Strangers From Hell adalah K-drama yang mengadaptasi webtoon popular dari nama yang sama. Bercerita tentang seorang pemuda dari kota kecil Yoon Jong-Woo diperankan oleh Im Siwan pindah ke Seoul karena mendapat pekerjaan.

Ia tinggal di apartment murah yang saling berbagi dapur dan kamar mandi dengan penghuni lain. Sejak tinggal di situ ia mengalami hal-hal aneh.

Dalam 10 episode para penonton akan merasakan panas dingin seperti Yoon Jong-Woo yang ketakutan dengan penghuni lainnya dan juga aktivitas aneh mereka. Kejadian mencurigakan pun bermunculan bikin Jong-Woo gak betah tinggal di apartment tersebut.

Namun harus tetap bertahan karena uang yang dimilikinya gak cukup banyak. Selain Im Siwan, drama thriller ini juga di bintangi oleh Lee Dong-Wook.

Sumber foto: Google

#Alive

#Alive adalah film original Netflix mengisahkan tentang zombie dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-Hye. Berdasarkan skrip Hollywood “Alone” oleh Matt Naylor, yang diadaptasi oleh director Cho II-Hyung.

Film bergenre thriller survival ini sangat sukses dan wajib dimasukan list rekomendasi film thriller Korea. Cerita berawal dari seorang video game streamer Joon-Woo (Yoo Ah-In) yang berada di apartment keluarganya sendirian.

Ia gak tahu kalau ada infeksi zombie menyerang kota sampai seorang pemain game lain menyuruhnya menonton TV. Saat dia melihat keluar apartmentnya, Joon-Woo menyaksikan orang-orang berubah jadi zombie dan memakan satu sama lain.

Sempat ingin bunuh diri karena putus asa, ditambah lagi persediaan makanan pun habis. Namun niatnya diurungkan setelah melihat ada orang lain yang masih selamat, dia adalah Kim Yoo-Bin (Park Shin-Hye). Sejak saat itu mereka bekerjasama untuk menyelamatkan diri dari wabah tersebut.

Sumber foto: Google

Extracurricular

Oh Ji-Soo (Kim Dong-Hee) adalah top student di kelasnya. Ji-Soo memiliki rahasia gelap di kehidupannya. Ia seperti memiliki kehidupan ganda, di sekolah jadi anak baik-baik dan di luar sekolah ia melakukan kejahatan.

K-drama satu ini bukan typical cerita-cerita anak SMA pada umumnya. Untuk membayar perguruan tinggi, ia pun terjun kesebuah bisnis criminal illegal dan berbahaya karena dia udah gak tinggal dengan orang tuanya.

Teman sekelasnya, Bae Gyu-Ri (Park Ju-hyun) dan Min-Hee (Jung Da-Bin) pun ingin mengikuti jejak bisnisnya. Namun setelah beberapa temannya mengikuti kegiatan tersebut, tindakan criminal menjadi lebih besar dan kehidupan mereka terancam.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.