Lifestyle - 29 May 2021

Makanan Ringan dari Korea yang Wajib di Coba

Agatha Febry - 29 May 2021
Makanan Ringan dari Korea yang Wajib di Coba

Kurang lengkap rasanya kalau kamu liburan ke Korea Selatan tanpa mencicipi cita rasa makanan ringannya. Snack dari Korea ini gak hanya bisa dijadikan cemilan selama kamu jalan-jalan, tapi juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman-teman.

Nah kalau kebetulan Teman iStyle punya rencana liburan ke Korea Selatan setelah pandemi, simak dulu deh beberapa daftar makanan ringan Korea yang paling diburu para turis ini. Beberapa ada yang sering muncul di drama Korea kesayangan kamu lho! 

Crab Chips (Kkotgae Snek)

Sumber foto: Google

Keripik dengan rasa kepiting ini sering banget ditemukan dalam film drama Korea. Bagi kamu pecinta Korean drama, pasti sudah gak asing lagi yah?

Kkotgae Snek ini paling nikmat disantap bersama bir. Cita rasa asin dan gurihnya sangat cocok dipadukan dengan rasa bir Korea yang manis.

Soal harga, Kkotgae Snek ini bisa dibilang relatif murah.

Ginger Flavored Crackers (Saenggang Maht Junbyung)  

Sumber foto: Google

Biskuit jahe ini merupakan makanan ringan tradisional khas Korea Selatan. Karena bahan bakunya adalah jahe, rasa biskuit ini pun serupa dengan rasa pedas manis jahe.

Saenggang Maht Junbyung ini merupakan makanan ringan yang digemari oleh semua kalangan, dari anak-anak hingga orang tua. 

Korean Sweet Cakes (Chapsal Yakgwa)  

Sumber foto: Google

Bagi kamu penyuka makanan manis, sudah wajib hukumnya untuk mencoba Chapsal Yakgwa bila berkunjung ke Korea Selatan. Chapsal Yakgwa adalah makanan ringan tradisional khas Korea Selatan yang terbuat dari madu, wijen dan tepung.

Rasanya manis bercampur gurih. Meski dulu Chapsal Yakgwa adalah homemade, kini makanan ringan yang bercita rasa manis ini banyak ditemukan di supermarket Korea. 

Sweet Red Bean Jelly (Yanggaeng)  

Sumber foto: Google

Makanan ringan dengan rasa kacang merah ini sangat mudah dan banyak ditemui di Korea Selatan. Sweet Red Bean Jelly ini menjadi snack yang sangat digemari baik oleh penduduk lokal maupun turis.

Gak hanya itu, snake yang biasanya disebut Yanggaeng ini merupakan makanan ringan yang paling diburu turis ini memiliki kadar kalori rendah walaupun rasanya manis. 

Banana Milk (Bingrae)  

Sumber foto: Google

Bingrae adalah minuman favorit artis K-Pop. Susu pisang ini sangat hits di Korea Selatan hingga ke berbagai dunia. Biasanya paling nikmat diminum dingin, apalagi di saat musim panas.

Di produksi sejak tahun 1974, susu ini diproduksi lebih dari 6 miliar botol tiap harinya dan di export seluruh negeri.

Yogurt Jelly 

Sumber foto: Google

Lotte Yogurt Jelly merupakan gummy yang paling disukai dari Korea. Perpaduan rasa asam manis membuat Teman iStyle merasa lebih segar saat memakannya.

Di bungkus dengan kemasan ziplock memudahkan kamu menyimpannya di dalam tas saat perjalanan jika hendak bepergian.  

Haitai Sindangdong Tteokbokki Chips

Sumber foto: Google

Siapa sangka bahwa street food kenyal khas Korea seperti tteokbokki dapat dijadikan sebagai cracker yang enak dan lezat. Dengan makan snack yang satu ini, Teman iStyle gak perlu lagi repot-repot memasak air dan memasukkan kue berasnya.

Tinggal buka bungkus snack ini, lalu rasakan bumbu tteokbokki original. Perpaduan rasa manis di awal dan pedas sebagai aftertaste nya membuat makan ini digemari oleh turis yang berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut. 

Hmm sepertinya semua makanan ringan dari Korea ini enak semua yah! Yakin setelah membaca artikel ini Teman iStyle gak ingin mencobanya? 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.