Beauty - 24 May 2021

Ampuh Hilangkan Jerawat, Rutin Pakai Masker Kopi yuk!

Agatha Febry - 24 May 2021
Ampuh Hilangkan Jerawat, Rutin Pakai Masker Kopi yuk!

Hal yang paling menyebalkan dari masalah kulit wajah adalah berjerawat. Kulit yang berjerawat juga kadang meninggalkan bekas jerawat yang susah untuk dihilangkan.

Jika Teman iStyle mengalami hal ini, tenang aja, worry no more!  K-Hub punya satu cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah kamu. Caranya adalah dengan menggunakan masker kopi.

Kopi memang sangat terkenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, karena mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavonoid dan juga polifenol di dalamnya. Zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan masalah pada wajah seperti komedo, jerawat, dan sebagainya.

Tapi, Teman iStyle tau gak sih kalau kandungan kafein dalam kopi gak hanya bermanfaat untuk menetralisir rasa kantuk? 

Sumber foto: Google

Di dunia kecantikan, kafein tersebut berfungsi sebagai vaso restrictor yang berguna untuk mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan kulit akan terasa lebih lembut.

Selain itu, vaso restrictor juga sangat efektif dalam membantu mengurangi selulit pada kulit. Di sisi lain, kopi dapat dijadikan sebagai bahan dasar untuk pembuatan produk kecantikan karena mengandung asam organik, mineral, potasium, magnesium, dan zat besi di dalamnya.

Nah untuk menggunakan masker ini, kamu bisa membeli masker dengan varian kopi ataupun bisa membuat sendiri lho! Selain lebih praktis, kamu bisa membuat masker kopi sendiri di rumah untuk menghemat biaya kamu. Gimana sih caranya? Nih K-Hub berikan beberapa step yang bisa Teman iStyle lakukan untuk membuat masker kopi sendiri dari rumah. Let’s check this out!

  • Siapkan bubuk kopi hitam secukupnya di dalam gelas. Teman istyle bisa menggunakan merk ataupun jenis kopi apapun. 
  • Tuangkan air panas kedalam gelas tersebut secukupnya, ini berfungsi agar bubuk kopi lebih matang dan harum.
  • Setelah 10 menit, saring kopi dengan menggunakan saringan khusus atau dengan menggunakan kain halus yang bersih, sehingga ampas kopi bisa kamu gunakan untuk masker.
  • Letakkan ampas kopi pada cawan atau piring kecil agar terpisah dengan cairan kopinya. 
  • Campurkan madu atau minyak zaitun secukupnya pada piring kecil yang berisi kopi tersebut, lalu ratakan sampai tercampur semua. 
  • Pastikan wajah kamu bersih terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan facial foam ataupun cleansing oil.
  • Oleskan ampas kopi yang sudah dicampur dengan madu ataupun minyak zaitun tersebut pada wajah yang bersih, lakukan pemijatan pada wajah secara memutar. 
  • Lakukan pemijatan juga pada hidung dan area T agar komedo dapat terangkat.
  • Setelah itu, diamkan sekitar 10 menit sampai ampas kopi terasa lebih kering di wajah kamu. 
  • Bilas wajah dengan air, kalau bisa dan memungkinkan kamu bisa membilas wajahmu dengan air hangat. 
  • Keringkan wajah dengan handuk bersih dengan cara ditepuk-tepuk pelan. 

Sumber foto: Google

Agar bekas jerawat tersamarkan dengan baik, Teman iStyle dapat melakukan perawatan ini secara rutin sekitar 2 kali dalam seminggu. Untuk hasil yang lebih maksimal, usahakan jangan lupa dengan treatment ini yah!

Ini bisa menjadi salah satu activity saat kamu melakukan me time ataupun saat staycation bersama-sama dengan temanmu, pasti seru banget deh! Gimana, termasuk perawatan wajah yang sangat mudah dan hemat bukan? Selamat mencoba dan dapatkan kulit wajah cantik, bersih, bebas bekas jerawat!

Comments

You must Register or Login to post a comment.