Lifestyle - 23 May 2021

Berhijab? Simak Tips memilih Pakaian Olahraga untuk Kamu!

Agatha Febry - 23 May 2021
Berhijab? Simak Tips memilih Pakaian Olahraga untuk Kamu!

Salah satu rahasia hidup sehat adalah rutin berolahraga. Kalau kamu adalah seorang wanita berhijab yang aktif, tentu kamu gak akan melupakan pentingnya berolahraga untuk membuat tubuhmu tetap bugar dan sehat.

Terkadang, salah satu halangan yang membuat wanita muslimah yang berhijab sedikit ragu untuk berolahraga adalah pakaian olahraga yang ketat dan terbuka. Pakaian yang ketat dan terbuka memang harus dihindari oleh para wanita yang berhijab, sehingga wanita berhijab harus sangat hati-hati saat memilih pakaian olahraga.

Kalau Teman iStyle adalah wanita berhijab yang tetap ingin bebas berolahraga meski di luar rumah, kamu bisa mengikuti beberapa tips yang K-Hub berikan dalam memilih baju olahraga untuk wanita berhijab berikut ini!

Pemilihan Celana Olahraga

Sumber foto: Google

Salah satu tips memilih baju olahraga berupa celana untuk wanita muslimah adalah memilih celana yang longgar agar gak menunjukkan lekukan yang jelas pada kaki legging yang terlalu ketat. Teman iStyle bisa memakai celana seperti celana training longgar berbahan kain atau semacamnya yang pastinya masih nyaman untuk melakukan olahraga seperti senam, bermain bulutangkis, atau lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa memilih celana katun atau celana jogger yang lebih longgar dibandingkan jika harus menggunakan legging. Pastikan kamu memilih celana yang pas dengan ukuran badan kamu, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Teman iStyle wajib memilih celana dengan ukuran pinggang yang pas di badan agar gerakan lebih bebas dan nyaman.

Pemilihan Baju Olahraga 

Sumber foto: Google

Memilih atasan olahraga untuk wanita berhijab gak terlalu sulit, kok. Teman iStyle bisa mengenakan kaos atau t-shirt yang longgar dengan bahan katun yang menyerap keringat.

Kalau misalnya kamu gak punya kaos longgar dengan lengan panjang, kamu dapat memakai manset atau leotat, semacam dalaman berlengan panjang yang dapat menutupi sampai leher kamu. Manset ataupun leotat ini dapat kamu pakai untuk melapisi kaosmu yang berlengan pendek tadi.

Jangan memilih baju olahraga dengan bagian dada dan perut yang sempit agar gak menunjukkan lekukan pada tubuhmu. Semakin longgar bajumu, kamu akan semakin bebas bergerak saat berolahraga.

Memakai Jaket atau Jumper untuk Berolahraga

Sumber foto: Google

Gak sedikit dari wanita berhijab yang memilih untuk mengenakan jaket atau jumper saat berolahraga. Banyak yang berharap bisa membakar kalori dan mengeluarkan keringat lebih banyak jika mengenakan jaket sebagai baju olahraga, terutama jaket dengan bahan parasut.

Sebenarnya gak masalah kalau Teman iStyle mau mengenakan jaket atau jumper untuk berolahraga, tapi jangan sampai kamu mengenakan jaket dengan bahan kedap udara seperti parasut yang terlalu lama kalau sedang berolahraga. Hal ini mengingat kalau kamu memakai jaket parasut terlalu lama, kamu bisa mengalami peningkatan suhu tubuh yang drastis kalau jaketmu gak dibuka sama sekali.

Jadi, jangan lupa untuk tetap sesekali membuka resleting jaketmu saat berolahraga agar sirkulasi udara dari luar yang mengenai tubuhmu tetap lancar. Nah terlepas dari ketiga pilihan baju yang K-Hub berikan, jangan lupa pula untuk Teman iStyle dapat memilih hijab yang simpel saat berolahraga.

Kamu dapat memilih hijab instan alias hijab langsung pakai yang gak memerlukan jarum atau peniti, agar membuat pergerakanmu saat berolahraga jadi lebih nyaman. Jadi, sudah siap untuk memilih baju olahraga terbaikmu?

Comments

You must Register or Login to post a comment.