Fashion - 20 May 2021

Trik Memilih Rok Panjang Agar Tampilanmu Makin Menawan

Agatha Febry - 20 May 2021
Trik Memilih Rok Panjang Agar Tampilanmu Makin Menawan

Kamu termasuk wanita yang gemar mengoleksi rok di lemari agar bisa berpenampilan anggun saat keluar rumah? Atau kamu memang termasuk orang yang nyaman saat menggunakan rok sebagai fashion saat bepergian?

Memang banyak wanita yang setuju kalau penggunaan rok bisa menjadikan penampilan mereka menjadi semakin feminin dan merasa nyaman saat dipakai kemanapun. Entah itu rok panjang maupun rok pendek, para wanita pasti punya pilihan sendiri untuk mempercantik penampilannya.

Kalau Teman iStyle merupakan salah satu penggemar rok terutama rok panjang, Teman iStyle perlu banget untuk memperhatikan pilihan rok untuk dipakai ke berbagai kesempatan. Bukan hanya jenis bahan dan motif rok saja yang perlu disesuaikan, bentuk rok pun juga harus sesuai dengan proporsi tubuh kamu.

Kalau Teman iStyle masih bingung bagaimana memilih rok panjang yang sesuai bentuk tubuh, kamu bisa menyimak trik memilih rok panjang di bawah ini yah!

Tubuh Gemuk atau Curvy 

Sumber foto: Google

Untuk Teman iStyle yang memilih tubuh berisi, kamu gak perlu khawatir kalau tubuhmu akan menjadi semakin terlihat berisi ataupun lebar hanya gara-gara salah memilih rok panjang. Kamu dapat memilih rok panjang dengan model meruncing ke bawah untuk membuat ilusi tubuh yang lebih ramping dan kurus.

Jangan memilih rok panjang yang memiliki banyak lipatan, apalagi lipatannya dari ujung atas rok. Lipatan yang menumpuk itu nantinya akan menjadikan rok yang kamu gunakan tampak tebar dan membuat kesan badan kamu yang lebih gemuk dan lebar.

Gak disarankan juga untuk menggunakan rok yang memiliki layer pada modelnya karena lagi-lagi model seperti itu membuat tubuh kamu makin terlibat lebar. Untuk warnanya sendiri kamu bisa mengkreasikan sesuai dengan keinginan kamu. Tapi jika ingin terlihat lebih ramping, kamu dapat memilih warna-warna rok yang ke arah warna gelap. 

Tubuh Kecil 

Sumber foto: Google

Teman iStyle punya tubuh yang mungil? Kamu tetap bisa memilih rok panjang untuk mempercantik penampilanmu kok! Kamu bisa memilih rok panjang dengan model yang simple dengan motif atau variasi yang gak terlalu banyak.

Sebenarnya untuk model kamu dapat memilih model-model yang unik lainnya namun kamu harus cermat dalam memadukan dengan atasan yang kamu gunakan. Misalnya, kamu dapat memadukannya dengan atasan yang fit body.

Perlu diingat, atasan yang kamu pilih tersebut harus memiliki warna yang senada dengan warna rokmu, meskipun bukan berarti harus memiliki warna yang sama. Untuk alas kaki, kamu jangan memilih flat shoes ya.

Pilih saja high heels, wedges ataupun sneakers yang memiliki sol tinggi agar tubuhmu terlihat semakin jenjang dan gak terlihat tenggelam gara-gara rok panjangmu. 

Tubuh Kurus 

Sumber foto: Google

Teman iStyle yang bertubuh kurus juga harus pandai memilih rok panjang yang cocok untuk mendukung penampilanmu. Berlawanan dengan mereka yang memiliki badan berisi, kamu dapat menyiasati penampilanmu dengan menggunakan rok panjang yang memiliki kerutan atau ruffles agar tubuhmu kelihatan lebih berisi.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa memilih model rok yang bertumpuk-tumpuk maupun model rok plisket yang memiliki tumpukan senada. Untuk atasan, kamu dapat memilih atasan yang senada dengan model apapun. 

Jadi bagaimana? Sudah siap untuk tampil menawan dengan rok panjang favoritmu? Bagaimanapun bentuk tubuhmu, Teman iStyle dapat tampil menawan dengan menggunakan pakaian apapun asal kamu nyaman dan percaya diri saat menggunakannya! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.