Beauty - 12 May 2021

Wangi Saat Lebaran, Kenali Jenis-Jenis Parfum Yuk!

Berlin Belladina - 12 May 2021
Wangi Saat Lebaran, Kenali Jenis-Jenis Parfum Yuk!

Selain tampil kece dan on fleek pas silaturahmi lebaran, Teman iStyle mesti wangi juga lho. Menggunakan pakaian terbaik yang dimiliki serta memakai parfum termasuk Sunnah. Saat hari raya Teman iStyle gak harus memakai pakaian baru, memakai pakaian lama juga oke kok, as long as pakaian tersebut masih layak pakai, sopan dan bersih.

Gak hanya perempuan, laki-laki pun bisa kurang PD gak pakai parfum. Setiap beli parfum pasti ada kata-kata yang masih suka asing, seperti Eau de Toilette, Eau de Parfum, Eau de Cologne serta Body Mist.

Mau tahu lebih lengkap perbedaanya dan jenis parfum apa yang cocok di hari raya lebaran? Let’s scrolling!

Sumber foto: Freepik (wirestock)

Eau de Parfum

Eau de Parfum biasanya dirujuk sebagai parfum yang memiliki kadar wangi minyak konsentrat sebanyak 10-15%. Maka dari itu EDP memiliki minyak konsentrat lebih ringan, lebih banyak alkohol dan air konsentrat dibandingkan dengan parfum.

Eau de Parfum lebih kuat dibanding Eau de Toilette karena mengandung oil concentrate lebih tinggi dan aromanya bisa bertahan 6-8 jam. Dengan tingginya konsentrat wangi parfum, bisa awet seharian dan cocok digunakan buat yang suka melakukan aktivitas.

Jadi gak heran parfum jenis EDP harganya cukup mahal. Salvatore Ferragamo Signorina Woman termasuk jenis parfum EDP rekomendasi buat Teman iStyle di hari lebaran. Wangi parfum super awet, elegant dan gak bikin enek. People around you will love your scent instantly! Buat soal harga gak perlu khawatir karena ada promo buat parfum ini di International Beauty Fair, go check it Teman iStyle!

Sumber foto: Freepik (user18526052)

Eau de Toilette

Berbeda dengan EDP yang memiliki kandungan minyak konsentrat cukup banyak, EDT hanya memiliki sebanyak 4-15%. Walaupun begitu, EDT termasuk jenis parfum yang memiliki kadar keharuman tertinggi setelah EDP.

Eau de Toilette biasanya dikemas dalam bentuk spray, yang ketahanan aromanya hanya bertahan 2-4 jam. Which means Teman iStyle mesti menyemprot ulang parfum biar tetap wangi.

Meski ketahanan aromanya gak lama, tapi EDT adalah jenis parfum yang popular karena harga yang lebih murah dibanding EDP. Nah tipe parfum ini jenis wangi ringan di badan, cocok digunakan sehari-hari buat ke kantor atau kuliah dimana Teman iStyle gak memerlukan wangi yang begitu kuat.

Kelembutan aroma Eau de Toilette juga cocok dikenakan untuk musim panas. Eau de Toilette berasal dari bahasa Prancis faire sa toilette yang artinya bersiap-siap.

Eau de Cologne

Eau de Cologne atau yang biasa disebut dengan cologne di formulasikan untuk orang-orang yang ingin memakai parfum ringan di bawah EDT. Seiring berjalannya waktu, sekarang cologne berkembang menjadi wewangian pria.

Tapi Teman iStyle masih bisa menemukan Eau de Cologne di wewangian perempuan kok. Cologne mengandung minyak konsentrat sebanyak 2-5% dan aromanya bertahan selama 2-4 jam saja.

Cologne berasal dari kota Jerman Köln tempat dimana cologne pertama kali dibuat. Soal harga, cologne lebih murah dibandingkan dua jenis parfum yang disebutkan diatas.

Umumnya cologne beraroma segar seperti buah-buahan lemon, bergamot, jeruk, maupun neroli.

Eau de Fraiche

Eau de Fraiche atau biasa yang disebut fragrance water atau body mist adalah jenis parfum termurah dan paling sedikit konsentrat. Umumnya, Eau de Fraiche hanya mengandung 1-3% wangi minyak konsentrat.

Karena tingkat wangi minyak konsentrat yang sangat rendah dan tingginya kadar alkohol, Eau de Fraiche hanya bertahan 1-2 jam. Eau de Fraiche memiliki botol lebih besar di bandingkan jenis parfum lain, soalnya Teman iStyle mesti menyemprot ulang berkali-kali biar wangi tubuh tetap terjaga.

Buat Teman iStyle yang lagi mencari parfum super ringan untuk sekadar pergi ke gym, atau ke pantai Eau de Fraiche is good for you. Setelah baca uraian diatas, sekarang Teman iStyle udah tahu kan mau beli parfum jenis apa buat dipakai hari lebaran nanti?

Comments

You must Register or Login to post a comment.