Lifestyle - 08 May 2021

Kegiatan Seru Menghabiskan Waktu Menjelang Buka Puasa

Berlin Belladina - 08 May 2021
Kegiatan Seru Menghabiskan Waktu Menjelang Buka Puasa

Gak terasa ya Teman iStyle sebentar lagi bulan Ramadan telah usai dan Lebaran pun segera tiba. Sambil menunggu waktu berbuka puasa biasanya kita melakukan hal-hal seru supaya mengalihkan rasa haus dan juga lapar. Apalagi kalau waktu berbuka puasa sudah mulai dekat, hasrat ingin makan dan minum makin bertambah. Yang memiliki kesibukan masih bisa mengatasinya dengan baik. Selain melakukan kegiatan religious seperti mengaji dan ibadah, ada kegiatan seru lainnya yang bisa Teman iStyle lakukan bersama teman, keluarga ataupun sendiri. Mau tahu apa aja kegiatannya? Here we go!

Sumber foto: Freepik (lookstudio)

Binge Watch Film/Series Favorit

Menonton film menjadi salah satu killing time yang paling ampuh. Jaman sekarang sudah banyak platform streaming online yang mudah di akses buat para pecinta film, drama series ataupun drama Korea. Teman iStyle hanya memperlukan laptop ataupun handphone untuk menonton film, drama favorit. Pandemi melanda bikin kita gak bisa pergi ke bioskop bareng kerabat terdekat, sedih banget. Tapi Teman iStyle bisa memanfaatkan teknologi nonton bareng teman, pacar atau gebetan menggunakan screen sharing video call. Menunggu waktu berbuka pasti gak berasa sambil nonton film sekalian membabat habis satu season series favorit.

Bermain Games

Bermain games termasuk selingan kegiatan positif sambil menunggu beduk Maghrib. Teman iStyle bisa bermain games melalui devices ataupun secara langsung bersama teman maupun keluarga. Games di handphone pun sekarang sudah sangat bervariatif, dari mulai game online seperti PUBG atau mobile legends serta game offline mengasah otak, strategy, ataupun classic. K-Hub ada beberapa rekomendasi games device nih untuk mengisi waktu luang Teman iStyle menjelang berbuka, yaitu Worms Zone.io game cacing simple yang bikin ketagihan, Clash Royale game penuh strategy, Hay Day game ala Harvest Moon, serta The Sims Mobile. Nah untuk games offline-nya Teman iStyle bisa bermain monopoly, UNO cards/stacko, ular tangga, werewolf, dll.

Sumber foto: Freepik (senivpetro)

Mencari dan Mencoba Menu Masakan Baru

Sejam atau dua jam sebelum berbuka puasa adalah saatnya Teman iStyle mempersiapkan makanan untuk berbuka. Memasak gak bikin puasa kamu batal kok, selama gak mencicipi masakannya. Kamu bisa menjadikan momen ini untuk mengeksplor serta mencoba resep baru yang belum pernah dicoba. Resep masakan sekarang mudah ditemui di internet, mulai dari masakan gurih, manis, dessert maupun minuman. Sebelum mencoba masakan baru, ada baiknya Teman iStyle mempersiapkan bahan-bahan masakan yang ingin dimasak, supaya gak terburu-buru dan kekurangan bahan.

Berburu Takjil & Makanan Berbuka

Gak ada waktu buat memasak mengharuskan membeli makanan dari luar. Di saat Ramadan datang banyak banget nih orang berjualan, entah di bazar maupun pinggir-pinggir jalan. Hal ini bisa dijadikan ladang bisnis bermanfaat yang gak perlu repot-repot menyewa tenda maupun ruko, di depan rumah pun Teman iStyle bisa berjualan. Takjil yang paling sering dijual adalah es buah, berbagai macam bubur manis (sumsum, kacang hijau, candil), kolak, lontong serta gorengan. Banyak orang yang bilang, bukan bulan Ramadan namanya kalau belum berbuka puasa dengan kolak. Memakan kolak gak dibulan puasa sangat berbeda ya Teman iStyle. Kalau takjil favorit Teman iStyle apa nih?

Jalan-Jalan Sambil Bagi-Bagi Takjil

Ingin coba kegiatan di luar rumah? Teman iStyle bisa ngabuburit keliling kota sekitar menggunakan sepeda, sepeda motor, ataupun mobil. Keliling kota sambil menikmati alam sekitar dapat me-refresh otak yang mungkin selama ini mengalami kepenatan. Sambil jalan-jalan ada baiknya sembari membagi-bagi takjil kepada orang yang membutuhkan. Mungkin banyak disekitar kita ataupun di jalanan yang gak bisa berbuka puasa dengan makanan yang kita makan. Selain mengisi waktu, kegiatan ini sangat berfaedah dan juga membuat orang lain tersenyum bahagia.

Dari list diatas, aktivitas mana yang paling sering Teman iStyle lakukan?

Comments

You must Register or Login to post a comment.