Lifestyle - 17 May 2021

Makan di Restoran All You Can Eat? Simak Tipsnya Yuk!

Agatha Febry - 17 May 2021
Makan di Restoran All You Can Eat? Simak Tipsnya Yuk!

Tren restoran All You Can Eat atau biasanya disingkat AYCE makin menjamur di kota-kota besar di Indonesia. Siapa sih yang gak tergoda dengan sistem makan sepuasnya ini? Dengan membayar harga flat atau satu harga saja, Teman iStyle bisa menikmati berbagai menu variatif yang enak dan tanpa menghiraukan harga per porsinya.

Biasanya restoran All You Can Eat menyediakan menu yang sangat bervariatif mulai dari daging BBQ, seafood, sayuran dan beberapa dessert seperti kue dan ice cream. Gak jarang juga ada yang menyediakan sajian seafood, sushi dan berbagai minuman manis yang bervariatif.

Nah, bagi Teman iStyle yang belum pernah makan di restoran All You Can Eat ataupun sudah pernah dan ingin makan lagi, kamu bisa baca beberapa tips yang K-Hub ringkas di bawah ini! 

Baca Review 

Sumber foto: Google

Sebelum kamu menentukan restoran All You Can Eat yang mana yang akan kamu tuju, sebaiknya kamu membaca review restoran tersebut. Biasanya sebelum melakukan sesuatu, sebagian besar orang pasti cari tahu dulu lewat google kan? Sama sih, supaya sesuai dengan ekspetasi kamu, kamu bisa membaca review dari restoran tersebut.

Ya, kesannya emang niat banget sih! Tapi informasi tentang syarat dan ketentuan, promo makan atau review rasa dan pelayanan restorannya itu juga penting lho! Ada beberapa All You Can Eat yang rutin mengadakan promo di hari-hari tertentu seperti ladies day, special hours, dan lainnya. Membaca review dan mencari tau menjadi penting karena setiap restoran All You Can Eat memiliki ciri khas dan pastinya berbeda satu sama lain. 

Sesuaikan Menu Makanan dengan Seleramu

Sumber foto: Google

Aturan makan di restoran All You Can Eat adalah Teman iStyle bisa makan sepuasnya, sesuka kamu dan sekenyang-kenyangnya. Gak mungkin dong kalau nantinya kamu makan di restoran dengan pilihan menu yang ternyata kamu gak suka?

Biar gak zonk, kamu dapat terlebih dulu menyesuaikan menu makanan dengan seleramu yah! Kalau makanannya enak dan kamu suka, kamu pasti ga akan rugi deh!

Pilih Waktu Makan yang Tepat 

Kalau kamu ada waktu, pilih waktu makan pada siang hari saat weekdays. Biasanya restoran All You Can Eat cenderung sepi di siang hari, kecuali weekend ya.

Jika kebetulan kamu hanya bisa makan saat malam hari, pilih lokasi yang gak terlalu ramai dan makan minimal dua jam sebelum tutup. Hal ini cukup penting kamu prioritaskan mengingat sekarang sedang ada pandemi COVID-19, jadi hindari keramaian yah!

Ambil Makanan Dalam Porsi Kecil 

Sumber foto: Google

Biasanya, restoran All You Can Eat menyajikan menu makanan yang beragam. Nah, supaya kamu bisa mencoba semuanya, sebaiknya Teman iStyle mengambil makanan dalam porsi kecil terlebih dahulu mengingat belum tentu kamu menyukai setiap makanan yang kamu ambil.

Lagipula, hal ini juga mencegah supaya kamu gak buang-buang makanan. Selain sayang, di sebagian besar restoran All You Can Eat menerapkan sanksi kepada customernya yang gak menghabiskan makanan yang telah diambilnya.

Ada yang sisa makanan tersebut ditimbang dan dikenakan purchase sesuai ketentuan, ada juga yang dilihat dari berapa jumlah porsi yang belum habis. Hal ini juga berkaitan dengan batasan waktu yang kamu miliki saat makan di restoran All You Can Eat.

Rata-rata mereka memberikan kamu waktu 60-90 menit, tergantung kebijakan mereka. Jika dalam batas waktu tersebut kamu gak menghabiskan makanan yang sudah kamu ambil di atas meja kamu, siap-siap kamu akan mendapatkan sanksi lho!

Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan sebelum kamu makan di restoran All You Can Eat. Ajak pasangan, keluarga, atau lebih seru lagi bareng teman-teman untuk menikmati All You Can Eat favoritmu bersama-sama! 

Comments

You must Register or Login to post a comment.