Beauty - 14 May 2021

Istilah Tren Kecantikan Kulit Korea

Agatha Febry - 14 May 2021
Istilah Tren Kecantikan Kulit Korea

Teman iStyle yang rajin mengikuti update tentang tren kecantikan kulit Korea, pasti sudah gak asing dengan istilahnya. Seperti dewy skin, glass skin, cloudless skin, dan honey skin.

Istilah-istilah dari tren kecantikan kulit ini memang identik banget dengan cewek korea karena yang mempopulerkan tren ini adalah para idol K-Pop dari negara ginseng tersebut. Lalu sebenarnya apa sih arti dari istilah-istilah tren kecantikan kulit tersebut? K-Hub akan menjelaskannya satu-satu nih. Let’s check this out!  

Glass Skin

Sumber foto: Google

Teman iStyle tau gak sih kalau sekitar tahun 2018 lalu, istilah glass skin sedang pada puncak tren dikalangan pecinta skincare yang sampai sekarang masih menjadi obrolan hangat khususnya di kalangan pecinta skincare Korea. Glass skin sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menyebut kulit wajah yang mulus, halus,  bening terawat hingga menampilkan kilau alami dan bercahaya layaknya kaca. Glass skin juga didefinisikan dengan kulit yang kencang dan seolah-olah gak memiliki pori-pori.

Lembab seperti berembun, flawless, dan sangat bening seperti kaca yang bersih. Wow serasa mendefinisikan perfect skin for woman yah! Nah Teman iStyle juga bisa kok untuk memiliki kulit seperti tipe glass skin.  Kamu harus terlebih dahulu breakout yang ada di wajah kamu jika kamu sedang mengalami kerusakan pada kulit seperti jerawat, bekas jerawat, bruntusan, dan lainnya.

Kemudian kamu dapat mulai rutin menggunakan skincare sesuai dengan tipe wajah kamu. Rajin melembabkan dan memberikan hidrasi lebih pada kulit wajah serta memakai sunscreen dimanapun kamu berada membuat kamu selangkah lebih maju untuk dapat mendapatkan kulit wajah impian yang kamu mau. 

Cloudless Skin

Sumber foto: Google

Cloudless skin ini merupakan tipe kulit yang sehat yang memberikan motivasi pada semua orang untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan sungguh-sungguh hingga kulit Teman iStyle dapat menjadi sehat. Cloudless skin adalah kulit yang bersih dan sehat sehingga terlihat seperti kulit anak-anak which is bebas dari masalah kulit pada wajah seperti pada umumnya. Selain menggunakan skincare, kamu juga harus menjaga pola makan sehat dan tidur yang cukup.  

Honey Skin

Sumber foto: Google

Honey skin adalah istilah tren kecantikan Korea yang ada sebelum adalanya istilah glass skin. Istilah ini hype di korea saat tahun 2017 dan lagi-lagi masih menjadi topik hangat untuk dibicarakan di kalangan pecinta skincare Korea. Honey skin sendiri adalah tren perawatan wajah yang mengedepankan nutrisi alami kulit yang sehat. Ciri khasnya adalah kulit wajah tampak kenyal dan bercahaya.

Dalam tren honey skin, perawatan kulit natural sangat diunggulkan. Tujuannya agar kulit terhidrasi dengan baik dan tampak kenyal dan sehat sehingga kulit wajah terlihat padat dan bercahaya layaknya madu. Meskipun mirip dengan tren glass skin, tren honey skin faktanya memiliki beberapa perbedaan. Walaupun sama-sama terhidrasi, honey lebih mengedepankan keadaan kondisi kulit yang kenyal,  lembab, serta terhidrasi secara maksimal berbeda dengan tren glass skin yang mengedepankan efek kilap pada kulit wajah.

Dewy skin

Sumber foto: Google

Dewy skin merupakan istilah tren kecantikan kulit Korea yang dihasilkan dari gaya makeup dengan hasil akhir yang glowing sehingga menunjukan penampilan kulit wajah yang tampak sangat sehat. Untuk mendapatkan dewy skin, Teman iStyle dapat mendapatkannya dengan bantuan dari produk makeup seperti highlighter.

Selain dari makeup, kamu juga bisa memperoleh tampilan dewy skin dengan perawatan wajah sederhana seperti rutin menggunakan skincare secukupnya dan rajin mengkonsumsi buah-buahan. Tampilan wajah dewy skin banyak disukai orang karena dianggap menggambarkan kondisi kulit yang sehat dan lembab. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.