Fashion - 13 May 2021

Tampil Stylish dengan Sweatshirt? Siapa Takut!

Agatha Febry - 13 May 2021
Tampil Stylish dengan Sweatshirt? Siapa Takut!

Sweatshirt dan sweater memang berbeda ya? Jelas berbeda dong! Mungkin umumnya orang menyebut pakaian dengan lengan panjang dan sedikit tebal dengan sebutan sweater. Perbedaan yang paling mencolok terdapat pada bahan yang dimiliki oleh keduanya. Jika sweater biasanya memiliki bahan yang lebih ke arah tebal seperti wol ataupun babyterry, sweatshirt memiliki bahan yang lebih ringan dan tipis seperti katun maupun polyester.

Banyak dari beberapa orang yang menjadikan sweater sebagai penyelamat saat musim hujan maupun musim dingin sekaligus menjadi fashion item favorit mereka. Namun banyak dari mereka yang bingung saat musim panas tiba. Maka dari itu mereka dapat menggunakan sweatshirt sebagai ganti sweater saat musim panas.

Selain ringan dan tipis, sweatshirt juga cocok untuk dibuat hangout maupun bepergian kemanapun.  Dengan berbagai model, bahan dan warna sweatshirt yang ada, kamu bisa mix and match sweatshirt kamu jadi lebih stylish dan cantik. K-Hub berikan beberapa rekomendasi untuk mix and match kamu menggunakan sweatshirt agar tetap tampil stylish

Rok Midi 

Sumber foto: Google

Rok mid length atau rok midi adalah salah satu model pakaian yang nyaman namun tetap fashionable dipakai kemanapun Teman iStyle akan pergi. Ukurannya yang gak pendek dan gak panjang memberikanmu ruang lebih untuk bergerak. Mix and match sweatshirt dengan rok midi ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang memiliki aktivitas padat namun tetap ingin stylish dan feminim karena dengan tampilan ini pakaianmu dapat terkesan anggun dan chic

Luaran Dress 

Mix and match yang selanjutnya adalah menggunakan sweatshirt sebagai lapisan dress di dalamnya. Kamu dapat memilih dress bersiluet longgar dan memiliki potongan leher yang tinggi agar lebih cantik dan terkesan cute. Agar gak terlihat kuno, Teman iStyle dapat memilih material yang tebal agar terlihat lebih berisi.

Style dengan menggunakan sweatshirt sebagai luaran dress ini sebenarnya memberikan kesan pada badan kamu menjadi lebih chubby. Tapi bagi Teman iStyle yang menyukai pakaian-pakaian yang longgar saat beraktivitas, style sweatshirt yang satu ini wajib dicoba!

Tumpuk 

Sumber foto: Google

Style untuk sweatshirt kamu yang ketiga adalah dengan memakainya secara double atau ditumpuk, misalnya dengan memadukannya dengan jaket, coat ataupun overall yang kamu miliki. Caranya adalah pakai dahulu sweatshirt sebagai dalaman lalu lapisi dengan jaket atau coat.

Jika kamu merasa terlalu gerah dan panas untuk memakai sweatshirt dengan coat atau jaket, kamu dapat menumpuknya dengan kemeja. Nantinya, aksen tumpuk dari style ini akan memberikan kesan hangat dan juga stylish serta cocok digunakan bagi kamu yang bekerja di ruangan yang super dingin atau ke daerah yang bersuhu rendah. 

Rok Pensil 

Rok pensil adalah rok yang membentuk tubuh terlihat lebih ramping. Dengan menggunakan rok ini, sweatshirt yang km gunakan dapat terlihat cute dan menjadikan mix and match ini style yang bagus. Style ini juga cocok untuk digunakan segala jenis ukuran tubuh, mulai dari slim sampai curvy. Oh ya, Teman iStyle jangan lupa untuk memadukan warna rok dan sweatshirt yang senada yah! Biar gak terkesan berantakan. 

Dalaman Kemeja 

Sumber foto: Pinterest

Ala Korean style, kamu dapat menggunakan kemeja sebagai dalaman yang nantinya ditumpuk dengan sweatshirt. Caranya cukup mudah, kamu hanya cukup menggunakan kemeja yang kamu miliki dan pastikan bagian hem dari kemeja keluar di bagian atas sweatshirt sehingga tampilannya menjadi kemeja yang dengan ditumpuk sweatshirt ala pemeran-pemeran di K-Drama.

Untuk warna sweatshirt, kamu bisa memilih warna bebas sesuai dengan yang kamu sukai. Untuk warna kemeja di bagian dalam, kamu dapat memilih warna kemeja yang kontras dengan warna sweatshirt agar terlihat style yang akan ditampilkan kamu. 

Ternyata sweatshirt yang biasanya kamu pakai sehari-hari bisa dipadukan dengan fashion item lainnya sehingga dapat terlihat lebih stylish yah! Selain harus memperhatian warna dan style yang akan kamu gunakan, kamu juga harus memperhatikan look dari wajah yang kamu miliki saat bepergian, salah satunya adalah warna bibir yang tidak pucat.

Teman iStyle dapat memadukan style sweatshirt yang kamu miliki dengan Lip Coat By Lizzie Parra yang memiliki warna soft namun tetap membuat cantik wajah kamu! Selamat mencoba yah!

Comments

You must Register or Login to post a comment.