Beauty - 06 May 2021

Trik Parfum Supaya Wangi Tahan Lama

Berlin Belladina - 06 May 2021
Trik Parfum Supaya Wangi Tahan Lama

Gak pakai parfum kadang membuat kepercayaan diri kita menghilang. Suka heran gak sih Teman iStyle, kenapa parfum yang dipakai cepat banget hilang wanginya. Apa memang berasal dari parfum yang gak bisa tahan lama, atau cara mengaplikasikanya yang salah? Tapi kebanyakan disebabkan oleh cara mengaplikasikannya yang salah. Kalau parfum yang kamu gunakan cepat hilang di siang hari atau bahkan sesampai di tempat kerja wangi parfum sudah mulai memudar, K-Hub will give you top tips to make your scent last longer. Check it out!

Aplikasikan Sehabis Mandi

Menurut para ahli, waktu terbaik menyemprotkan parfum di badan kamu adalah setelah mandi. Ini dikarenakan kelembapan memberikan sesuatu seperti mengunci wangi parfum lebih tahan. Jadi, menyeprotkan parfum kesayangan ke badan sehabis mandi bisa membantu wangi parfum di badan kamu tahan lama. Tapi kalau Teman iStyle langsung menggunakan pakaian setelah menyemprotkan parfum, wanginya akan memudar. Tunggu beberapa menit sampai parfum kering dan menempel di badan ya Teman iStyle.

Sumber foto: Freepik (jcomp)

Gunakan Moisturizer Sebelum Parfum

FYI Teman iStyle, kulit yang kering gak bisa menjaga ketahanan wangi parfum seperti kulit lembap. Seperti yang sudah dibahas diatas, kalau parfum kesayangan Teman iStyle ingin tahan lebih lama maka kamu membutuhkan sesuatu untuk membuat parfum menempel di kulit. Gunakan lotion gak berbau sebelum menyemprotkan parfum, moisturizer is a great base for your perfume! Kelembapan alami sehabis mandi cukup bagus, tapi kenapa gak sekalian pakai moisturizer biar makin long lasting? Mulai sekarang pastikan badan kamu lembap sebelum menyemprot parfum.

Semprot di Titik Nadi

Titik nadi adalah area hangat yang membantu menyebarkan wangi, dan menjadi area yang patut di semprot. Daerah titik nadi yaitu berupa siku, leher, pergelangan tangan, serta belakang lutut. Selain titik nadi, belakang telinga menjadi area yang ampuh membuat wangi parfum menempel. Ini disebabkan belakang telinga sedikit berminyak dibandingkan daun telinga dan daerah lainnya.

Sumber foto: Google

Hindari Menyimpan Parfum di Kamar Mandi

Daerah panas, terang dan lembap akan merusak partake-partikel yang ada di parfum, serta membuat kualitas parfum berkurang. Kesalahan yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah menyimpan parfum di kamar mandi. Menyimpan parfum di kamar mandi hanya boleh dilakukan jika kamar mandi kamu memiliki tempat terbebas dari ruangan beruap. Lebih baik simpan parfum Teman iStyle di tempat yang gelap yang suhu ruangannya gak gampang berubah. Bagusnya, parfum disimpan di lemari ataupun dirak meja kamu. Nah kalau Teman iStyle masih menyimpan box parfum lebih bagus lagi di simpan disitu, menghindar kerusakan. Selain itu, wadah parfum yang gelap lebih bisa menahan cahaya yang bisa merusak wangi parfum. Pada umumnya makin gelap atau berwarna botol parfum, makin bagus scent of parfum terjaga. Marc Jacobs Eau So Sweet Woman adalah parfum yang Teman iStyle mesti coba. Wangi yang sweet floral dan fruity bikin penampilan kamu lebih aktraktif.

Jangan Menggunakan Parfum Terlalu Banyak dan Menggosok Parfum

Parfum yang kamu gunakan mestinya bisa membuat orang-orang sekitar tertarik bukan bikin orang enek sama parfum yang too much. Kalau Teman iStyle biasa menggunakan parfum yang sama tiap harinya, kamu gak akan merasakan wangi yang semerbak seperti diawal kamu menggunakan parfum tersebut. Tapi bukan berarti orang-orang sekitar gak mencium wangi parfum. Ada baiknya kamu mengganti parfum dan gak stick cuman di satu parfum supaya system penciuman kamu terbiasa dengan wangi parfum lainnya. Jadi kamu akan merasakan parfum terbaik. Selain itu, jangan menggosok parfum yang sudah disemprotkan ke tubuh, biarkan parfum kering. It’s the top secret to make your perfume last longer. Kenapa? Menggosok parfum bisa membuat wangi parfum hilang lebih cepat.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.