Fashion - 06 May 2021

Anti-Sloppy! Ini Cara Keren Melipat Celana Panjang

Agatha Febry - 06 May 2021
Anti-Sloppy! Ini Cara Keren Melipat Celana Panjang

Celana panjang dan denim adalah item praktis yang bisa dipakai ke mana-mana. Dengan banyaknya model celana sekarang, pasti Teman iStyle pernah punya pengalaman membeli celana yang kepanjangan kan?

Eits, jangan buru-buru dipotong dulu yah! K-Hub punya tips cara keren melipat celana panjang biar gak kelihatan sloppy. Empat tips ini juga bisa jadi inspirasi styling celana kalau Teman iStyle ingin menunjukkan statement socks lho! Whatever your reason is, check these below!

Sumber foto: Google

Pin Roll for Slim Fit

Celana denim dengan model slim fit pasti punya bagian ujung yang bisa dilipat, entah itu panjang maupun pendek. Jika kamu memiliki celana denim yang memiliki model seperti itu, kamu dapat mencoba untuk melipat bagian ujung celana selebar 1 cm terlebih dahulu. Setelah sudah terlipat, Teman iStyle dapat mengulangi lipatannya sekali santai dua kali lagi.

Jangan terlalu banyak memberikan lipatan karena akan membuat gak nyaman saat dipakai untuk beraktivitas, mengingat celana slim fit hanya longgar di bagian betis sampai ujung celana bagian bawah. Cara styling pin roll ini cocok dipadukan dengan sepatu sneakers tanpa memperlihatkan kaos kaki yang kamu pakai. 

Sumber foto: Google

High Roll for Wide Leg

Melipat celana dengan model high roll atau model seperti pipa yang wide memang gampang-gampang susah. Jika kamu memberi lipatan yang terlalu lebar, kamu bisa kelihatan seperti sedang kebanjiran.

Namun jika Teman iStyle memberikan lipatan yang terlalu tipis, maka kesan yang ditampilkan gak seperti model yang diinginkan. Maka dari itu, Teman iStyle dapat memberi lipatan selebar 1,5 sampai 2 cm aja yah! Selanjutnya, kamu dapat mengulangi sampai lipatan tersebut sampai 3 atau 4 kali, tergantung panjang awal celana kamu dan sepanjang apa celana yang kamu inginkan.

Model high roll for wide leg ini termasuk model yang pretty versatile karena bisa dipakai buat celana model apapun yang kepanjangan namun tetap memberikan kesan yang bagus dan stylish.

Sumber foto: Google

Chunky Cuff for Selvedge

Model chunky cuff ini sangat cocok untuk denim dengan model selvedge, dimana memiliki sisi kain denim gak terurai. Maksud dari sisi kain ini adalah sisi kain denim bagian dalam yang merupakan sisi jahitan yang ada pada setiap celana.

Teman iStyle dapat melipat denim dengan ukuran sekitar 2 cm yang dilakukan 1 sampai 2 kali maksimal, tergantung seberapa panjang sisi celana yang Teman iStyle ingin lipat. Setelah melipat celana, kamu bisa melihat bahwa bagian selvedge dari celana kamu terlihat.

Biasanya bagian itu memiliki warna berbeda dengan sisi dalam celana kamu, seperti yang tampak pada gambar diatas. To achieve chunky cuff, kita tinggal merapikan sisi selvedge-nya and It’s done!

Sumber foto: Google

Triple Roll for Skinny Fit

Last but not least, we have triple roll for skinny fit. Sama seperti namanya, Teman iStyle tinggal melipat bagian bawah celana sebanyak tiga kali dengan rapi dan memiliki lebar yang sama. Sebaiknya, kamu dapat melipatnya dengan lebar 1 cm saja mengingat skinny jeans biasanya sudah bener-bener pas dengan ukuran kaki. Teman iStyle dapat mengkombinasikan celana model ini dengan sepatu berbahan kulit biar semakin keren dan stylish

So, there you go. Itu dia empat trik simple untuk melipat celana panjang biar gak kelihatan sloppy. Selamat mencoba!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.