Beauty - 01 May 2021

All You Need to Know, Tips Makeup Untuk Dry Skin

Berlin Belladina - 01 May 2021
All You Need to Know, Tips Makeup Untuk Dry Skin

Kulit yang kering biasanya di sebabkan karena kekurangan cairan pada lapisan paling luar kulit. Yang paling rentan mengalami gangguan kulit kering adalah bagain tubuh yang terbuka seperti lengan, tangan, dan kaki. Selain lengan tangan, lengan dan kaki, muka bisa menjadi kering dan gatal loh. Muka yang kering dapat memicu kemerahan dan pengelupasan kulit. Banyak orang yang mengganggap kalau sinar matahari itu bisa bikin kulit kering, padahal kamu berada diruangan ber AC pun bisa membuat kulit kering. Makanya pelembab dan sunscreen tetap harus digunakan walaupun kamu hanya di dalam ruangan. Kulit muka yang kering bikin makeup keliatan patchy gak glowing, duh ingin makeup flawless malah jadi failed. Jangan sedih Teman iStyle, di artikel ini akan di ulas tips makeup buat dry skin.

Sumber foto: Freepik

Gunakan Produk Cleansing Khusus Dry Skin

Sebelum menuju makeup, pastikan cleanser yang kamu gunakan memang khusus untuk dry skin. Pilih cleanser yang mengandung ceramides, natural lipids yang membantu memulihkan kulit kamu. Ceramide pada umumnya dapat menyatukan lapisan luar kulit dengan mempertahankan kulit agar tetap lembab. Selain itu, menggunakan toner yang mengandung hyalunoric acid di pagi dan malam hari juga bagus. Dapat membantu kamu mempertahankan kelembapan dan memperkuat pelindung kulit muka kamu. Memiliki kulit muka yang kering sebenarnya cukup hanya mencuci muka sekali dalam sehari, berbeda dengan kulit muka yang berminyak.

Makeup Mengandung Moisturizer

Moisturizer sangat penting di gunakan buat kamu yang memiliki muka kering untuk menjaga kelembapan kulit. Selama kamu menggunakan makeup, kamu membutuhkan kandungan pelembab yang bisa menghidrasi kulit kamu serta menjaga makeup biar gak patchy atau cracked. Biasanya makeup seperti primer, foundation ataupun concealer yang mampu melembapkan secara optimal serta kandungan pelembab yang tinggi, memiliki tekstur yang lebih berat. Justru kalau produk makeup dengan tekstur ringan, daya pelembap kurang baik dan mengering lebih cepat di kulit muka kamu. Sebelum menggunakan foundation aplikasikan primer terlebih dahulu, setelah itu gunakan liquid foundation bukan powder foundation. Powder foundation lebih cocok untuk kulit yang oily di bandingkan di kulit kering. Malahan, powder foundation bisa membuat kulit muka kamu lebih kering dari biasanya. Kalau makeup kamu memang gak memiliki kandungan moisturizer yang tinggi, pastikan sebelum mengaplikasikan makeup Teman iStyle menggunakan moisturizer ya. Cobalah moisturizer cream daripada lotion, ini di karenakan cream bertekstur lebih tebal dan berhidrasi.

Sumber foto: Freepik

Jangan Apply Foundation Pakai Jari

Sampai saat ini masih banyak perempuan yang menggunakan jarinya untuk mem-blending foundation. Padahal menggunakan jari rentan membuat makeup jadi crack. Untuk menghindari makeup flacky, salah satu Professional Makeup Artist Wayne Goss menyarankan menggunakan beauty-blender saat kamu mengaplikasikan foundation di muka. Pertama kamu aplikasikan beberapa titik-titik foundation di muka dengan jari kamu dan jangan di blend, setelah itu gunakan beauty-blender yang sedikit basah untuk mem-blending titik-titik foundation tadi dengan cara di tepuk-tepuk. Menepuk beauty-blender di muka kamu bisa mendorong foundation menyerap ke kulit jadi makeup kamu terlihat lebih baik. Menepuk makeup untuk blending sangat direkomendasikan di bandingkan kamu menggosok/tug makeup. Make up For Ever Ultra HD Foundation merupakan salah satu foundation yang cocok untuk segala skin type. Disebut HD karena foundation ini bagus digunakan buat di depan 4K kamera yang men-coverage kulit wajah. Karena hari ini bertepatan dengan International Beauty Fair di iStyle.id jadi Teman iStyle bisa mendapatkan diskon dan promo berbagai macam produk kecantikan lokal, worldwide, serta Korean. Tertarik kan? Jangan lupa  di cek Teman iStyle promo-promonya.

Gak Perlu Bedak Berlebih

Bagi yang memiliki kulit kering, menggunakan bedak berlebih malah bisa mengeksfoliasi kulit dan membuat kulit kering semakin menonjol. Kalau misal T-Zone kamu (Kening, hidung, dan dagu) terasa berminyak, Teman iStyle hanya perlu menepuk-nepuk bedak sedikit di area yang di perlukan. Nah kalau ada bagian muka kamu yang gak berminyak, gak perlu deh pakai bedak. Jadi sebenarnya orang yang memiliki kulit kering gak wajib pakai bedak. Let the rest of your face powder free!

Gunakan Hydrating Mist Spray

Kalau kamu udah mengaplikasikan makeup dan kulit kamu masih terlihat kering, di sarankan untuk menggunakan hydrating mist spray setelah bermakeup. Selain membuat kulit hidrasi, hydrating mist spray memberi kesan glowing dan lembut pada kulit muka kamu. Hydrating mist spray juga bagus untuk mengatur makeup Teman iStyle, jadi gak ada lagi deh flacky makeup.

Comments

You must Register or Login to post a comment.