Beauty - 04 May 2021

Wow! Ini Dia 5 Manfaat Green Tea Untuk Kulit Wajah Kamu!

Agatha Febry - 04 May 2021
Wow! Ini Dia 5 Manfaat Green Tea Untuk Kulit Wajah Kamu!

Popularitas green tea pada gaya hidup modern semakin diakui. Beberapa tahun belakangan, green tea atau teh hijau ini sering dipakai untuk bahan campuran makanan, minuman, obat dan yang sekarang sedang booming adalah produk beauty.

Makin banyak produk kecantikan mengeluarkan green tea series yang kemudian sangat digemari oleh konsumen serta menjadi produk andalan mereka. Produk-produk tersebut mulai dari masker, serum, body lotion, moisturizer sampai eye care, semuanya mengandung green tea.

Nah, sekarang coba cek deh produk-produk skin care yang Teman iStyle miliki, apakah juga memiliki kandungan green tea? Lalu, Teman iStyle tau gak sih apa saja manfaat green tea untuk kulit wajahmu? K-Hub punya rangkumannya nih!

Sumber foto: Google

Sebagai Anti Bakteri

Kandungan antioksidan dari teh hijau atau green tea membuatnya memiliki kegunaan untuk menangkal bakteri dengan sangat ampuh. Gak heran kalau banyak produk skincare yang dipadukan dengan green tea diandalkan untuk mengatasi jerawat pada kulit.

Selain itu, teh hijau juga mengandung catechins lho! Kandungan ini yang nantinya dapat menekan bakteri penyebab jerawat dan membantu mengatur ketidakseimbangan hormon.

Sumber foto: Google

Sebagai Anti-Aging

Kandungan green tea yang terdapat pada skincare atau untuk produk kecantikan lainnya digunakan karena green tea mampu memperlambat tanda-tanda penuaan pada kulit seperti kulit keriput. Selain itu, antioksidan yang terkandung pada teh hijau juga bisa mendorong penyembuhan sel-sel kulit akibat radiasi bebas ataupun polusi. Kamu bisa mendapatkan manfaat green tea seperti ini dengan menggunakan sheet mask, toner, ataupun produk skincare lainnya. 

Sumber foto: Google

Mengurangi minyak

Manfaat ketiga ini adalah kabar baik buat kamu semua yang punya jenis kulit berminyak atau oily skin. Kandung green tea yang terdapat pada berbagai macam produk kecantikan juga dapat membantu mengurangi produksi sebum atau minyak alami pada kulit wajah sehingga pori-pori pun jadi lebih mengecil.

Gak hanya bisa ditemukan di produk kecantikan, kamu juga dapat memperoleh manfaat dari green tea melalui makanan atau minuman yang kamu konsumsi sehari-hari seperti green tea dari Gaia Tea yang terbuat dari karkas teh muda kualitas tertinggi dengan daun yang unik dan lembut, halus, serta manis.

Aroma dari wagi green tea Gaia Tea adalah aroma yang manis dan tekstur menyegarkan yang lembut, cocok buat kamu yang menikmati teah ini sambil melakukan me time. 

Sumber foto: Google

Melindungi dari sinar matahari

Jika diaplikasikan secara langsung, green tea ternyata bisa menyembuhkan kulit wajah yang terbakar sinar matahari lho! Untuk  Kandungan teh hijau pada produk skincare juga mampu menetralisir kerusakan pada kulit wajah Teman iStyle akibat sinar UV.

Asam tanin dan polyphenol dalam green tea juga dapat membantu menyembuhkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari lho! Cara penggunaannya juga terbilang mudah. Kamu cukup melarutkan green tea ekstrak dengan 2-3 cup air, lalu dinginkan.

Kemudian setelah dingin, Teman iStyle bisa merendam handuk ataupun kapas kedalam air green tea dingin lalu aplikasikan pada area yang terbakar sinar matahari. Kamu dapat melakukannya 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.   

Sumber foto: Google

Memberikan energi dan kesegaran

Percaya atau gak, aroma green tea yang menenangkan akan memberikan energi baru dan kesegaran pada kulit wajah kamu lho Teman iSTyle! Dengan pemakaian yang rutin, kamu akan merasakan manfaat lebih dari produk skin care dengan kandungan green tea. Kulit wajah jadi lebih lembut, lembab dan terhidrasi. Kamu pun jadi lebih semangat menjalani aktivitas sehari-hari. 

Nah itu dia 5 manfaat green tea untuk kulit wajah kamu! Setelah lihat manfaatnya, Teman iStyle yakin gak mau nyoba beberapa produk yang memiliki kandungan green tea

Comments

You must Register or Login to post a comment.