Fashion - 03 May 2021

The Most Stylish Guide to Wear T-shirt

Agatha Febry - 03 May 2021
The Most Stylish Guide to Wear T-shirt

T-shirt adalah fashion item paling umum punya semua orang baik cewek maupun cowok. Karena versatile, t-shirt bisa ditampilkan dalam berbagai gaya, mulai dari gaya smart casual, laid back, ataupun gaya ala street look.

Dengan mix and match yang tepat, t-shirt bisa dipakai ke kantor ataupun hangout ke mall dan sekaligus untuk jalan-jalan kemanapun. Banyaknya model dan gambar ataupun motif pada t-shirt kadang membuat kita jadi menganggap enteng penggunaan t-shirt itu sendiri.

Supaya ga bosan dengan gaya yang itu itu aja, Teman iStyle bisa coba beberapa trik memakai t-shirt biar kelihatan lebih kece dan stylish tentunya!

Sumber foto: Google

The Standard

Identik dengan pakaian casual, t-shirt lebih bagus kalau modelnya bener-bener fit di badan kita. Not too loose, not too tight. Dengan ukuran yang pas, t-shirt bisa menghadirkan siluet yang simple.

Padukan t-shirt model ini dengan distressed denim dan sneakers high top biar look kamu kelihatan retro. Style ini bisa dipraktekkan untuk cewek maupun cowok. Supaya gak terkesan terlalu simple,  kamu juga bisa menambah outfit kamu dengan menggunakan jaket.

Bisa menggunakan coach jacket maupun denim jacket yang kamu miliki. Selanjutnya, style seperti ini juga sangat pas kalau di padukan dengan penggunaan sneakers warna putih ataupun warna netral lainnya. Hasilnya, overall look kelihatan simple dan bersih, cocok buat kamu yang ga suka berpenampilan yang terlalu ribet. 

Sumber foto: Google

The Long-Sleeved

Untuk para cowok, kalian bisa memakai t-shirt lengan panjang dengan fit yang pas untuk menunjukkan muscle yang kalian miliki. You worked hard for it and now it’s time to show it off boys!

Untuk para cewek jangan mau kalah! Long sleeved t-shirt dengan fit yang pas juga dapat membuat badan kamu terlihat lebih langsing dan ramping. Long-sleeved t-shirt juga cocok buat dijadikan layer untuk kamu, Teman iStyle yang berhijab maupun kamu yang ingin memperhangat diri dengan pakaian yang kamu miliki.

Trik ini bisa dipakai jika cuaca di tempat kamu beraktivitas mendadak dingin. Long sleeved t-shirt juga cocok digunakan untuk kalian yang hendak nonton film di bioskop ataupun ke tempat yang bersuhu dingin. Dengan begitu, kamu gak perlu pakai jaket lagi deh! Oh iya, jangan lupa pilih warna celana yang kontras dengan t-shirt kamu yah!

Sumber foto: Google

The Oversized

Memadukan t-shirt dengan ukuran lebih besar daripada badan atau yang biasanya disebut oversized t-shirt ini bisa dibilang gampang-gampang susah Teman iStyle. Kalau kombinasi fashion item-nya gak pas, kamu malah kelihatan frumpy seperti baru bangun tidur.

Untuk menghindari ini, kamu bisa menggunakan tips ini yah! Teman iStyle dapat menggunakan celana pendek dengan complementing shades seperti di gambar atas. Misalnya, kamu dapat menggunakan oversized t-shirt dengan print camo yang dikombinasikan dengan celana pendek warna hitam.

Ataupun oversized t-shirt yang berwarna polos dengan warna celana pendek yang senada dengan atasan kamu. Kelemahan dari style menggunakan oversized t-shirt adalah gak semua orang suka karena kesan ‘kebesaran’ yang diciptakan dari oversized t-shirt membuat beberapa orang gak percaya diri menggunakan style ini.

Namun gak ada salahnya juga untuk mencoba kok! Oh iya, kamu bisa melengkapi look yang kamu miliki dengan sneakers berwarna solid dan kaos kaki bersih yah!

Sumber foto: Google

The Long Line

Confirmed, the 90’s are back especially with this t-shirt. Kaos ini identik dengan bagian hemline-nya yang sedikit panjang. Teman iStyle bisa menggunakan celana jeans pendek atau jersey shorts biar kesan saat memakainya bukan karena kedinginan.

Setelah itu, kamu bisa padukan dengan outfit yang kamu miliki dengan sepatu high top sneakers. Tapi jika kamu ingin menggunakan skinny jeans, kamu bisa menambah outfit kamu dengan menggunakan bomber jacket supaya lebih kece.

And, you’re done! Style ini lebih cenderung kearah style untuk cowok, tapi gak usah khawatir. Bagi kamu para cewek tomboy dan suka style simple seperti ini, kamu wajib mencoba deh! 

Oke, itu dia beberapa inspirasi untuk kamu dalam memakai kaos sebagai outfit sehari-hari. Dari keempat style diatas, yang mana look favorit Teman iStyle?

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.